Rekomendasi Liburan ke Desa Wisata dengan Sewa Bus Depok

Jika mendapatkan kesempatan untuk berlibur, Anda akan memilih berkunjung ke tempat seperti apa? Umumnya liburan bersama rombongan fokus pada area wisata edukasi, wisata alam atau pusat perbelanjaan yang tidak ada di Depok dan sekitarnya. Kini ada alternatif tempat liburan yang tak kalah seru yakni desa wisata yang bisa ditempuh dengan sewa bus Depok

Rekomendasi Liburan ke Desa Wisata yang Penuh Inspirasi

sewa bus depok

Inilah beberapa desa wisata di pulau Jawa yang bisa dikunjungi. Karena masih bisa ditempuh dengan perjalanan darat, Anda bisa menuju ke tempat wisata menggunakan sewa bus Depok bersama dengan rombongan. Inilah rekomendasi desa wisata yang membuat Anda jatuh hati dan ingin berkunjung lagi. 

Desa Argapura

Desa ini terletak di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Salah satu ciri khas dari desa ini adalah adanya panorama pertanian. Perkebunan yang ada di desa ini sangat mempesona dan tidak kalah dengan pemandangan sawah di Bali. Mayoritas hasil kebun di kawan ini adalah bawang merah. 

Anda bisa melihat indahnya pemandangan dari berbagai sisi. Dari sisi Barat, Anda akan disuguhi pemandangan lembang Cilongkrang. Di sebelah timur, ada pemandangan Gunung Ciremai. Dari sisi lain, Anda akan melihat hamparan kebun yang ditata menarik. 

Desa Pujon Kidul

Desa yang terletak di Kabupaten Malang ini akan membuat Anda terpesona dengan pemandangan alamnya. Berkunjung ke Desa Pujon seperti mendapatkan paket lengkap untuk berlibur. Anda bisa melihat berbagai panorama indah seperti sawah, air terjun dan gunung. Meski masih dalam perjalanan menggunakan sewa bus Depok, Anda sudah bisa melihat pemandangan indah sejak memasuki Malang. 

Saking asrinya, desa ini mendapat predikat sebagai desa agrowisata terbaik. Selain pemandangan alam yang natural, Anda juga bisa berkunjung ke area budidaya tanaman obat keluarga, Kafe Sawah, Air Terjun Sumber Pitu, kebun buah, pengolahan susu sapi dan masih banyak pilihan lainnya. Jarak desa ini dari pusat kota sekitar 29 km yang mudah dijangkau dengan sewa bus Depok

Desa Ponggok

Desa yang terletak di Klaten ini memiliki sumber daya air yang melimpah dengan kreativitas masyarakat setempat, sumber daya ini dimanfaatkan sehingga Ponggol menjadi desa wisata air. Ponggok sangat mudah dijangkau dengan sewa bus Depok.

Ada beberapa mata air yang terkenal di desa ini, antara lain Umul Kapilaler, Umbul Cokro, Umbul Sigedang, Umbul Ponggok dan Umbul Besuki. Setiap umbul memiliki pemandangan yang asri dan air yang jernih. Jika Anda berkunjung kesini, maka Anda dapat merasakan suasana desa yang asri dan sambutan yang hangat. 

Desa Kasongan

Masih di Provinsi DI Yogyakarta, ada lagi desa wisata yang berkembang pesat. Sebagian besar masyarakat di desa ini memiliki mata pencaharian sebagai pengrajin. Berbagai hasil karya memiliki sentuhan seni yang sangat indah dan susah untuk ditiru. 

Hasil kerajinan tersbeut tidak hanya beredar di Indonesia, namun sudah diekspor ke Amerika dan Eropa. Desa ini sangat cocok jika Anda ingin belajar langsung bagaimana cara membuat gerabah yang baik. Anda juga bisa berbelanja aneka macam kerajinan dengan harga yang terjangkau. Belanja dalam jumlah banyak tidak masalah, karena bagasi bus VIP terbilang lega. 

Itulah beberapa rekomendasi desa wisata yang memiliki berbagai nilai lokal yang kuat. Selain mendapatkan liburan yang menyenangkan, Anda juga bisa mendapatkan ilmu baru dan belanja aneka macam oleh-oleh daerah. Jika Anda sudah memiliki rencana untuk berlibur, maka Anda segera menentukan lokasi. Desa manapun yang ingin Anda kunjungi, layanan sewa bus Jakarta Andara Bus selalu siap sedia. Segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik demi liburan yang menyenangkan