Pariwisata Jakarta di Ancol? Ada Apa Aja Sih?

Memasuki akhir tahun 2020, pasti banyak yang bingung mencari rekomendasi tempat wisata untuk berlibur bukan? Jika anda akan merencanakan berlibur di Jakarta tentu salah satu objek wisata yang tidak boleh anda lupakan adalah Taman Impian Jaya Ancol. Ya, sampai saat ini Ancol masih menjadi objek wisata yang banyak diincar oleh para wisatawan baik local ataupun wisatawan asing. Bagi anda yang berencana melakukan pariwisata Jakarta dan berlibur di Ancol, yuk cari tahu dulu ada wahana apa saja sih di objek wisata ini? Simak ulasan berikut ya!

Taman Impian Jaya Ancol berlokasi di daerah Ancol, Jakarta Utara. Objek wisata ini memiliki banyak sekali wahana dan berdiri di lokasi dengan luas 552 hektare. Berdiri sejak tahun 1966 membuat objek wisata ini menjadi salah satu objek wisata legend. Meskipun terkenal sudah lama, bukan berarti wahana di dalamnya juga ikutan jadul ya. Di Ancol ini hampir setiap tahunnya ada pembaharuan mulai dari bangunannya hingga wahana-wahanya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan puas kepada para pengunjung yang sedang berwisata.

7 Objek Wisata Ancol Hits dan Seru

Meskipun Ancol sudah dikenal sebagai objek wisata legend, Ancol memiliki berbagai lokasi wisata dengan wahana-wahana tertentu yang dipecah menjadi beberapa bagian. Adapun lokasi yang dimaksud ialah Dunia Fantasia tau Dufan, Ocean Dream, Sea World, Samudra, Ocean Eco Park, Atlantis Water Adventure, Alive Museum hingga pasar seni.

1.    Dunia Fantasi

Objek wisata yang termasuk dalam wisata Ancol ialah Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal Dufan. Dufan merupakan salah satu objek wisata yang menyediakan berbagai wahana yang dapat menguji adrenaline yaitu halilitar, komidi putar, baling-baling, turbo drop, paralayang dan beragam wahana lain. Salah satu wahana yang menarik dari dufan ini ialah adanya Haunted Coaster. Wahana ini memiliki panjang area permainan 596 meter dengan tinggi 15 meter sehingga disebut-sebut sebagai coaster terbesar di Indonesia. Dalam coaster ini didesain dengan tiga kereta dimana masing-masingnya memiliki lima rangkaian, memiliki kapasitas empat orang yang meluncur pada kecepatan 64km/jam.

2.    Sea World

Sea World merupakan objek wisata yang termasuk didalam wisata Ancol dimana didalamnya merupakan wahana yang menyajikan satwa air. Terdapat sekitar 7000an satwa air yang sudah berhasil ditempatkan di lokasi ini. Dengan adanya wahana ini, pengunjung dapat memanjakan matanya dengan pemandangan air yang sangat indah.

Pariwisata Jakarta di Ancol? Ada Apa Aja Sih?

3.    Ocean Dream Park

Objek yang ketiga yaitu Ocean Dream Park. Objek yang satu ini hampir sama dengan objek yang sebelumnya yaitu berkaitan dengan air dan laut. Ya, objek ini menyajikan pertunjukan atraksi atau keahlian para binatang laut. Biasanya disetiap tahunnya juga terdapat tambahan wahana yang unik seperti di akhir tahun 2019 lalu terdapat wahana Spinning Coaster. Spinning coaster di lokasi ini masih dalam status aman untuk anak-anak karena tinggi maksimalnya ialah 100 cm.

4.    Ocean Eco Park

Objek yang ke empat yaitu Ocean Eco Park. Di lokasi ini anda bisa mengajak buah hati untuk lebih mengenal alam agar rasa mencintai alam semakin meningkat. Di lokasi ini anda bisa memperkenalkan berbagai jenis tanaman untuk si buah hati. Selain itu, anda juga bisa mengajak buah hati anda untuk ikut menanam berbagai jenis tumbuhan yang sudah disediakan. Di lokasi ini juga tersedia wahanan permainan berupa Paint ball sehingga liburan anda bersama keluarga menjadi lebih seru.

5.    Atlantis Water Adventure

Wahana atau objek berikutnya ialah Atlantis Water Adventure. Objek yang satu ini merupakan objek yang juga berhubungan dengan air. Terdapat lima wahana di objek wisata yang satu ini yaiu kolam tanding, kolam ombak, Viddy Pool, Crazy Highest Longest Side dimana wahana yang satu ini cukup menantang. Merupakan salah satu olahraga yang ekstrim karena harus meluncur di area terbuka yang memanjang sejauh 149km.

6.    Alive Museum

Alive museum bisa dikatakan sebagai salah satu objek wisata yang cukup beda dengan ancol. Ya, objek-objek yang lain rata-rata berhubungan dengan air namun kali ini berbeda. Disini anda dapat melihat barang-barang yang dipamerkan seperti patung lilin artis-artis Indonesia. Disini juga sering dijadikan tempat sirkus, fantasi, horror hingga ekstrim.

 

7.    Pasar Seni

Area yang terakhir ialah Pasar Seni. Di Pasar seni ini anda dapat berbelanja berbagai macam pernak-pernik dan benda-benda khas milik daerah  tersebut.

Bagaimana? Sudah siap menjelajahi dan melakukan kegiatan pariwisata Jakarta? Jangan lupa untuk melakukan sewa bus Jakarta agar perjalanan anda semakin baik. Selain itu, dengan menggunakan sewa bus Jakarta dapat mempermudah perjalanan anda serta rombongan.

Pariwisata Jakarta di Ancol? Ada Apa Aja Sih?

Tinggalkan Balasan