Prosedur Pegecekan Sebelum Sewa Elf Tangerang

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda memastikan segala hal yang digunakan untuk sudah siap dan dalam kondisi baik. Salah satu yang terpenting adalah memastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik. Jika Anda sewa elf Tangerang, Anda berhak untuk memeriksanya sebelum menggunakan.

Sewa Elf Tangerang

Langkah Pengecekan Mobil Elf Sebelum Menggunakannya

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam sewa elf Tangerang, terutama terkait dengan kondisi kendaraan. Kali ini ini akan dibahas apa saja yang perlu diperiksa agar Anda tidak lagi kebingungan. Harapannya, jika Anda sudah mempersiapkan dengan maksimal maka Anda perjalanan bisa lebih lancar. Inilah beberapa bagian yang harus Anda periksa

Bagian Oil, Radiator dan Bensin

Meski pemeriksaan bagian ini agak repot, harus tetap dilakukan. Terkait dengan oli, ccobalah untuk mengecek apakah masih dalam jumlah yang aman atau menipis. Jika Anda akan menempuh perjalanan jauh, jumlah oli sebaiknya dalam batas aman.

Selanjutnya radiator yang juga sangat penting. Jika terlewat untuk diperiksa dan ternyata dalam kondisi tidak baik maka bisa mengakibatkan overheat dan perjalanan harus dihentikan. Periksa pula bensin yang digunakan. Cek agar tidak ada rembesan oli atau cairan lain yang membahayakan perjalanan.

Kondisi Kopling, Rem dan Gas

Ketiga hal ini sangat penting untuk menjaga perjalanan Anda tetap lancar. Untuk rem, pastukan apakah kepakeman rem berfungsi atau tidak. Cobalah untuk menjalankan kendaraan sewa elf Tangerang secara perlahan. Selanjutnua coba segala macam pengereman, mulai yang pelan-pelan hingga mendadak. Jika terasa kurang pakem, maka Anda bisa meminta tukar dengan elf lain.

Ban Mobil

Item lain yang perlu perhatian adalah ban mobil. Daerah ban paling mudah diperiksa. Cek apakah ban masih layak untuk digunakan dalam perjalanan atau tidak. Usahakan untuk memeriksa meski sebentar. Pertimbangan terkait ban antara lain tekanan angina, putaran dan kembangan. Jika pemeriksaan ban terlewat, maka bisa muncul masalah yang menghabiskan waktu selama perjalanan.

Kondisi Dalam

Kondisi dalam mobil Isuzu Elf juga harus diperhatikan dengan baik. Cek apakah kursi mobil masih nyaman untuk digunakan dan fiturnya masih berfungsi dengan baik. Pastikan mobil dalam keadaan bersih agar tidak menganggu kenyamanan perjalanan. Jika masih ada kotoran bekas penyewa sebelumnya, Anda bisa meminta tim pengelola untuk membersihkannya terlebih dahulu. Setelah selesai menggunakan sewa elf Tangerang, Anda juga harus mengembalikan dalam kondisi bersih seperti sedia kala.

Kondisi Luar

Kondisi luar mobil juga memerlukan perhatian. Jika kondisi mobil memang kurang baik, misalnya ada lecet pastikan hal ini sudah diketahui kedua belah pihak. Anda bisa melakukan pengecekan ini bersama dengan pengelola sewa. Periksa bersama agar sama-sama mengetahui bagian-bagian yang lecet atau tidak sebelum Anda menggunakannya. Jika perlu, lakukan pemotretan mobil.

Pemeriksaan ini sangat berguna jika nanti Anda mengembalikan mobil. Biasanya, mobil akan diperiksa ulang oleh pengelola. Jika muncul komplain namun bukan Anda yang mengakibatkan lecetnya, Anda bisa membela diri dengan menunjukkan hasil pemeriksaan mobil sebelum menggunakan.

Itulah beberapa bagian mobil yang sangat penting untuk diperiksa dengan cermat. Jangan sampai hal ini terlewat ya. Proses ini sangat penting untuk menjaga perjalanan Anda serta menghindari adanya perselisihan akibat komplain kerusakan. Jika Anda mencari sewa elf Tangerang yang kondisi armadanya prima, langsung saja menghubungi Andara Bus Jasa Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk mendapatkan layanan terbaik. Anda juga tidak perlu pusing mencari kendaraan yang dalam kondisi prima.