taman bunga di Indonesia

7 Taman Bunga Terindah di Indonesia

Anda ingin berlibur dengan mengunjungi taman bunga di Indonesia? Berikut sebanyak 7 rekomendasi taman terindah yang berada di Indonesia.

Taman Bunga

Mengenal taman bunga, taman bunga merupakan taman yang mana ditanami oleh bunga. Taman seringkali dijadikan tempat rekreasi, tempat bersantai dari kepenatan bersama orang-orang terkasih. Pada taman  disuguhkan warna-warni bunga yang indah nan elok dapat kita lihat. Ketika di taman hati akan terasa senang dan stress yang akan di kepala terasa ringan.

Di Indonesia sendiri banyak sekali taman yang indah. Selain sebagai tempat rekreasi, taman saat ini dijadikan sebagai objek wisata untuk berfoto-foto yang dapat disuguhkan pada sosial media. Untuk mengetahui taman di Indonesia berikut informasinya.

1. Taman Bunga Nusantara

taman bunga di Indonesia

Taman pertama yang terindah di Indonesia adalah taman  Nusantara yang berada di CIanjur. Tempat ini merupakan taman display bunga pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia. Terdapat berbagai macam varietas tanaman bunga di taman ini. Pembangunan tanaman ini terjadi pada tahun 1992 yang kemudian bertahan pada tahun 1993. Pembangunan taman bunga nusantara adalah sebagai salah satu aset wisata berbasis wisata agro nasional dengan skala internasional. Taman bunga Nusantara memiliki luas 35 hektar dengan 23 hektar diisi bunga dan berbagai pohon berbunga. Sedangkan 7 hektar untuk taman bermain anak seperti alam imajinasi, 2 hektar untuk pembibitan, dan 3 hektar untuk vila saung nini,saung aki, restoran, serta ruang pertemuan.

2. Taman Dewari Magelang

taman bunga di Indonesia

Taman bunga di Indonesia selanjutnya adalah taman dewari magelang yang terletak di dusun Kradenan Kalikuning, Desa baturono, Kecamatan Salam. Tempat ini sebagai objek wisata taman bunga matahari. Taman Dewari dibuka perdana pada tahun 2018 sehingga dapat dibilang taman baru yang ada di magelang. Taman ini dikelola oleh warga sekitar dengan para pemudanya yang merawat tanaman dan memberikan fasilitas untuk berwisata ke taman tersebut. Harga tiket masuk untuk mengunjungi taman ini cukup murah sekitar 5 ribu rupiah untuk tiket masuknya dan 2 ribu rupiah untuk retribusi parkir.

3. Taman selecta

taman bunga di Indonesia

Taman bunga di Indonesia yang berada di Batu, Malang adalah taman rekreasi selecta. Disana berbagai macam varietas bunga dan tempat bermain untuk berwisata bersama keluarga. Tiket masuk pada taman selecta cukup murah sekitar 40 ribu rupiah dengan fasilitas bermain yang cukup lengkap. Di sekitaran taman selecta juga terdapat restoran, villa yang dapat anda sewa permalamnya untuk melakukan family time. Beberapa fasilitas bermain di taman selecta adalah kolam renang waterpark, sepeda udara, sepeda air, bahtera ayun, cinema 4D, family coaster, flying fox, bianglala, dan lain-lain.

4. Batu Love Garden

taman bunga di Indonesia

Taman bunga di Indonesia selanjutnya yang berada di Jawa timur adalah Batu Love Garden atau Baloga. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di malang jawa timur. Jam buka dari Baloga adalah pukul 08.30 hingga 16.30. tiket masuknya pun cukup murah sekitar 60 ribu hingga 95 ribu rupiah. Berbagai varietas bunga sebanyak 600 varietas dari taman bunga batu love garden membuat mata anda kembali fresh. Selain itu, disediakan pula wahana rekreasi untuk keluarga anda dengan spot foto pula yang menarik. Batu Love Garden juga menyediakan fasilitas edukasi cara bercocok tanam untuk anak-anak. Berbagai jenis bercocok tanamn seperti cocok tanam bunga, sayuran, dan buah diajarkan disana.

5. Rainbow Garden

taman bunga di Indonesia

Rekomendasi taman di Indonesia selanjutnya oleh Rainbow Garden. Taman ini berada di Lembang tepatnya dalam floating market lembang. Rainbow garden memiliki view seperti Pelangi. Berbagai macam varietas bunga yang disusun rapi dan indah. Taman ini cocok untuk anda yang suka berfoto karena setiap spotnya sangat instagramable. Selain itu, taman bunga rainbow garden terdapat jalan setapak yang mana kanan dan kirinya terdapat bunga-bunga yang indah nan cantik. Tidak akan kecewa apabila berkunjung di Rainbow Garden.

6. Taman Bunga Sakura di Cibodas

taman bunga di Indonesia

Salah satu taman indah di Indonesia adalah taman bunga Sakura di Cibodas. Bunga Sakura adalah bunga yang di identikan dengan Jepang. Namun saat ini, anda tidak perlu jauh-jauh ke jepang untuk menikmati indahnya bunga Sakura. Anda hanya perlu datang ke daerah Cibodas, Cianjur, Jawa barat. Taman  ini dapat menjadi spot wisata bersama keluarga anda. Taman Sakura cibodas akan nampak indah pada sepanjang bulan januari-februari dan agustus-september yang mana bunga Sakura sedang mekar-mekarnya sehingga anda akan merasakan suasana berlibur ke Jepang.

7. Taman Bunga Begonia

taman bunga di Indonesia

Taman indah di Indonesia selanjutnya adalah taman bunga Begonia yang berada di bandung, Jawa Barat. Indahnya taman bunga Begonia terletak di Lembang, Bandung. Taman ini menjadi tujuan favorit para wisatawan yang sedang berkunjung di lembang. Berbagai varietas macam-macam bunga dengan keindahannya. Warna-warni dari bunga-bunga di taman begonia cukup menarik pemandangan mata. Berbagai jenis bunga seperti celosia, impatiens, salvia, geranium, dan melampodium disuguhkan di taman begonia. Selain pemandangan yang indah, taman bunga begonia menyediakan spot foto, kuliner, dan tanaman yang dapat anda beli untuk dibawa pulang.

Demikian sebanyak 7 taman di Indonesia yang dapat anda kunjungi untuk sekedar meredakan kepenatan dari hiruk pikuk keseharian anda. semoga setelah membaca tulisan ini anda tidak kebingungan untuk berwisata ke taman-taman bunga bersama orang-orang terkasih anda. selain berwisata, anda juga dapat berolahraga sederhana di taman  serta berjalan-jalan menikmati pemandangan bunga-bunga untuk membantu menjernihkan pikiran anda.

Baca Juga :

Scroll to Top
Chat Admin Disini