tiket mudik

Bus Pariwisata Terbaru Karoseri Adi Putro

Anda pasti sudah mengenal dan pernah mendengar tentang Adi Putro bukan? Adi Putro adalah salah satu karoseri dengan bus pariwisata yang begitu mewah yang ada di Indonesia. Sudah tahukah anda tentang karoseri? Karoseri adalah sebuah usaha penyediaan jasa pembuatan body mobil sekaligus desain untuk interiornya. Adapun untuk karoseri Adi Putro ini berlokasi di Malang, Provinsi Jawa Timur. Perusahaan Otobus ternama sudah banyak yang menggunakan bus yang di produksi oleh Adi Putro. Salah satu PO. Bus yang menggunakan jasa adiputro aadalah Semesta Bolo Trasindo atau Sembodo.

Kualitas serta desain yang penuh dengan inovasi inilah yang membuat banyak sekali Perusahaan Otobus di Indonesia menggunakan layanan dari Adi Putro.

 

Karoseri Adi Putro

Seperti penjelasan di paragraph sebelumnya bahwa Karoseri Adi Putro berlokasi dan beroperasi di Malang lebih tepatnya di Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Cukup lama ia berdiri yaitu lebih dari 30 tahun. Ya, perusahaan ini berdiri sejak tahun 1973.

Saat pertama kali berdiri, perusahaan ini sebenarnya memproduksi mobil pick up yang sudah di modifikasi agar bisa di jadikan sebagai kendraan trasportasi penumpang. Namun, seiring berjalannya waktu hingga saat ini perusahaan ini sudah bisa memproduksi bus dan minibus yang mencapai kapasitas cukup tinggi yaitu 125 unit bus serta 100 unit minibus setiap bulannya. Banyaknya barang yang di produksi ini di sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang ada di Indonesia.

Bus yang di produksi oleh Karoseri Adi Putro ini memang sangat di minati karena banyaknya inovasi yang di berikan. Sehingga tidak heran jika banyak sekali bus pariwisata terbaru yang di produksi oleh karoseri Adi Putro ini. Inovasi yang terus di lakukan tidak lain adalah karena tim R&D dari perusahaan ini selalu mengirimkan personilnya untuk mengikuti pembelajaran langsung di Jerman. Tentunya hal ini bertujuan untuk melakukan pembelajaran tentang teknologi terbaru yang ada di Jerman. Bus dari karoseri Adiputro memang layak di jadikan sebagai rekomendasi bus pariwisata.

Berikut ini merupakan bus pariwisata terbaru dari Karoseri Adi Putro:

1.    Jetbus 3+UHD (Ultra High Decker)

Bus yang satu ini memiliki panjang sekitar 13.500 mm dengan lebar 2.500 mm serta tinggi yang mencapai 4.000 mm. Jetbus dengan model jetbus 3+UHD telah dirilis secara resmi di acara GIIAS pada tahun 2018. Dimensinya yang besar membuat bus ini seolah seperti bus tingkat meski sebenarnya bus ini adalah bus single deck. Ia memiliki tempat duduk penumpang yang terletak di satu lantai saja sedangkan untuk bagian bawahnya sebesar 70% di gunakan sebagai ruang bagasi.

2.    Jetbus 3+ SDD (Super Double Decker) Voyager.

Anda pasti kagum ketika melihat bus jenis ini. Bagaimana tidak? Ia bahkan bisa menampung sebuah mobil sport di dalam bagasinya. Adapun desaim interiornya juga cukup mewah loh. Selain itu ia sebenarnya memiliki kesamaan dengan bus pariwisata sebelumnya yang hanya memiliki satu lantai untuk penumpang. Di jetbus model ini, bagasi berada di lantai bawah dan di gunakan untuk garasi mobil. Sedangkan untuk bagian penumpangnya hanya bisa menampung sejumlah 25 penumpang saja.

Lantai yang berada di atas Jetbus 3+ SDD Voyager memiliki tiga bagian utama. Terdapat seat serta jok dengan kulit yang mewah. Bagian ini di gunakan untuk penumpang. Fasilitas yang ada di jetbus model ini cukup mewah loh yaitu terdapat layar serta lampu pribadi masing-masing. Selanjutnya di bagian tengah terdapat sofa yang bisa menampung 3 orang penumpang kemudian juga di sediakan layar LED dengan ukuran 32 inch. Yang terakhir, di bagian belakangnya terdapat ruangan yang mempunyai 8 kursi untuk penumpang dan posisinya berhadapan. Namun, tetap di lengkapi dengan meja.

3.    Jetbus 3+ SHD (Super High Decker)

Rekomendasi bus pariwisata yang ketiga adalah Jetbus 3+SHD (Super High Decker). Bus ini memiliki ukuran yaitu panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm serta tinggi yang mencapai 3.850 mm. Bus jenis ini sangat di rekomendasikan sebagai rekomendasi bus pariwisata karena terdapat jendela yang memiliki kaca dengan ganda ekstra lebar. Hal ini memungkinkan penumpang dapat menikmati pemandangan yang ada di luar dengan lebih nyaman.

Bus jenis ini bisa menampung sebanyak 48 hingga 59 penumpang loh. Cukup banyak bukan? Sehingga tentu cocok jika anda gunakan sebagai bus pariwisata terbaik. Bagasi yang ada di bus ini bisa memuat banyak paket bahkan paket sepeda motor yang ada di dalamnya.

4.    Jetbus 3+MHD (Medium High Deck)

Bus pariwisata berikutnya yang bisa di jadikan pilihan adalah Jetbus 3+ MHD yang merupakan bus dengan bodi yang di rancang untuk chassis Mercedes-Benz OH 1626 L. Bus ini bisa menampuk penumpang dengan kapasitas yang cukup banyak yaitu sekitar 28 hingga 30 penumpang. Tentu armada ini bisa menjadi pilian jika anda ingin melakukan kegiatan wisata dengan keluarga besar atau kerabat dekat.

Bagasi dari jetbus jenis ini juga cukup besar serta bus memiliki desain yang modern serta futuristik dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Apakah anda sedang kebingungan mencari armada? Itulah rekomendasi bus pariwisata yang bisa kami berikan. Jangan lupa untuk mengunjungi website kami untuk informasi seputar wisata lainnya.

Scroll to Top
Chat Admin Disini