Enjoy Berwisata bersama Andarabus Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Siapa bilang Jakarta hanya punya gedung-gedung tinggi dan jalan beraspal saja. Kalau anda ingin tahu, Jakarta juga punya tempat wisata alam yang layak untuk dikunjungi, salah satunya adalah deretan pulau menawan yang terletak di Kepulauan Seribu. Tidak hanya sekedar wisata alam, sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta juga menawarkan sederet sajian wisata sejarah seperti Museum Nasional, Lapangan Banteng, Lapangan Merdeka, Monumen Proklamasi sampai Menara Syahbandar dan Kota Tua.

Dengan slogan “enjoy Jakarta” yang dimilikinya, Jakarta bahkan menawarkan sejumlah sajian pariwisata urban yang identik dengan atraksi, exibition, dan kuliner.

Di akses dari website resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, bahwa salah satu visi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bidang pariwisata adalah menjadikan “Jakarta sebagai Tujuan Wisata dan Budaya dengan Standar Internasional”. Maka dari itu, tidak mengherankan jika Jakarta sering dijadikan tempat penyelenggaraan event tingkat internasional.

Wisata Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

Enjoy Jakarta

 

Seperti pada tahun 2018, Jakarta bersama Palembang pernah dipercaya untuk menjadi tuan rumah event olahraga internasional terbesar di Asia yakni, Asian Games 2018. Dimana event tersebut berlangsung selama dua pekan, mulai 18 agustus hingga 2 september 2018. Dengan jumlah negara yang berpartisipasi sebanyak 45 negara dan menghabiskan biaya penyelenggaraan sebesar Rp.30 Triliun untuk belanja infrastruktur, konsumsi, dan mobilitas manusia. Dapat dibayangkan betapa sibuk dan tingginya mobilitas orang di Jakarta pada hari-hari itu.

Kemudian pada tahun 2019, setidaknya ada event Jakarnaval, Jakarta Food & Fashion Festival, serta Java Jazz DKI Jakarta yang dihadiri oleh musisi-musisi Jazz dunia. Tercatat pada tahun 2019, Java Jazz di hadiri lebih dari seratus ribu pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. Dimana, panitia penyelenggara Java Jazz DKI Jakarta menyebutkan setidaknya event ini mampu menggerakan lebih dari 100 artis Jazz di 11 panggung.

 

Tentu saja, dengan padatnya event dan destinasi wisata yang ada, membuat kota Jakarja memiliki mobilitas yang tinggi. Tidak mengherankan jika kemudian jalan-jalan di Jakarta identik dengan kemacetan lalu lintas. Berdasarkan data titik rawan kemacetan yang dirilis oleh Dinas Perhubungan provinsi DKI Jakarta, pada tahun 2014 saja setidaknya terdapat 39 titik rawan kemacetan di wilayah provinsi DKI Jakarta.

Sebagai suatu keadaan, kemacetan lalu lintas tidak hanya membuat orang menjadi frustasi, lebih dari itu kemacetan bahkan dapat mengurangi kenyamanan orang ketika berwisata di Jakarta. Oleh karena itu, berwisata di Jakarta memerlukan pengetahuan yang mumpuni seputar jalan-jalan alternative guna menghindari kemacetan dan berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain. Selanjutnya, wisatawan juga perlu memiliki manajemen waktu yang relevan dengan jam kepadatan lalu lintas di jalan-jalan Ibu Kota.

Namun, apabila anda merasa masih awam dengan Jakarta, anda mungkin dapat menghubungi teman atau sahabat anda yang telah lama tinggal di Jakarta untuk sekedar menemani anda berwisata keliling Jakarta.

6 Fasilitas yang Harus Dicek Sebelum Sewa Bus Jakarta

Selain itu, anda juga perlu membuat daftar tempat yang ingin anda kunjungi di Jakarta, serta pastikan anda telah mencatat jam operasional dari tempat-tempat tersebut. Sehingga anda dapat membuat rencana perjalanan yang lebih terstruktur.

 

 

Meskipun anda pergi bersama teman, tidak ada salahnya melakukan research kecil-kecilan untuk mencari tahu akses terbaik menuju lokasi wisata yang telah anda rencanakan. Barangkali dengan melakukan penelitian kecil-kecilan melalui internet, anda akan menemukan saran moda transportasi terbaik yang mungkin akan membuat perjalanan anda menjadi lebih mengesankan.

Beberapa wisatawan mungkin lebih menyukai bepergian dengan memanfaatkan moda transportasi umum, beberapa yang lain akan menggunakan kendaraan pribadi, bahkan ada wisatawan yang memutuskan untuk berjalan kaki. Semua itu tentu sesuai dengan kebutuhan pariwisata masing-masing wisatawan.

Bagi wisatawan yang bepergian sendiri mungkin kebutuhan wisata seperti rencana perjalanan, moda transportasi bahkan tempat singgah bukanlah menjadi tantangan yang besar bagi mereka. Namun bagi wisatawan yang bepergian secara rombongan, apalagi rombongan besar. Kebutuhan pariwisata seperti rencana perjalanan, moda transportasi dan tempat singgah tentu perlu mendapat perhatian yang serius.

Bayangkan saja, apabila anda harus bepergian dengan tiga puluh orang, sudah barang tentu anda akan pergi bersama tiga puluh keinginan dan tiga puluh kebutuhan wisata. Untuk menghadapi itu semua diperlukan leadership yang benar-benar andal agar dapat mengelola keinginan dan kebutuhan dari tiga puluh wisatawan, sehingga perjalanan mereka tetap aman, nyaman dan berkesan.

andarabus jakarta 16

Memperkenalkan Andarabus Sebagai Agen Sewa Bus Pariwisata Jakarta Terbaik

 

 

Sewa Bus Pariwisata Jakarta memiliki saran terbaik bagi anda yang berencana melakukan rombongan wisata ke Jakarta maupun keluar Jakarta. Dimana saran dari kami dibuat dengan teliti berdasarkan pengalaman kami menjalankan usaha penyewaan bus pariwisata di Jakarta.

  1. Pertama, tentukan kapasitas kendaraan yang sesuai dengan jumlah anggota rombongan anda. Jangan sampai ada anggota rombongan yang tidak kebagian tempat duduk, sehingga panitia perlu mengadakan kursi tambahan. Kelihatannya sederhana namun percaya, kondisi ini secara sikologis akan mengganggu kenyamanan rombongan anda selama perjalanan.
  2. Kedua, tentukan jenis kendaraan dengan medan tujuan wisata anda. Jangan sampai anda menggunakan bus dengan tenaga sedang untuk menaiki jalanan terjal menuju puncak Bogor. Juga jangan sampai anda menggunakan bus dengan badan lebar untuk menyusuri jalanan padat dan memerlukan manuver yang gesit.
  3. Ketiga, pastikan penyedia jasa sewa bus pariwisata memiliki driver dan awak bus yang profesional dan memahami medan tujuan wisata, sehingga perjalanan anda akan aman dan nyaman. Jangan sampai driver yang seharusnya membawa anda ke tempat wisata idaman anda justru membawa anda tersesat di perjalanan.
  4. Keempat, tentunya berwisata tidak hanya sekedar berkunjung ke destinasi wisata saja, ada kalanya anda akan berbelanja dan membawa oleh-oleh untuk orang-orang yang anda sayangi di rumah. Untuk itu, anda perlu memastikan bus yang anda sewa memiliki bagasi yang cukup luas untuk menyimpan oleh-oleh anda. Sehingga anda tidak perlu menaruh barang bawaan anda di bawah kursi penumpang yang tentunya akan sangan mengganggu kenyamanan anda selama di perjalanan.
  5. Kelima, pasti akan sangat menyenangkan apabila perusahaan penyewaan bus yang anda pilih juga menyediakan souvenir bagi rombongan anda. Sebagai panitia rombongan wisata tentu anda akan sangat merasa bangga memiliki mitra yang sangat menghargai klien nya.

kru andara bus sewa bus jakarta

Sewa bus pariwisata Jakarta adalah salah satu perusahaan penyewaan bus pariwisata yang sangat memahami kebutuhan pariwisata anda. Bahkan kami siap berdiskusi dengan anda untuk bersama-sama membahas semua komponen biaya penyewaan bus pariwisata agar menguntungkan bagi semua pihak.

Anda mungkin dapat membuka tautan berikut untuk melihat jenis-jenis kendaraan yang kami miliki, serta harga sewa masing-masing armada kami. Bahkan anda dapat memilih paket sewa bus pariwisata jakarta yang sesuai dengan kebutuhan pariwisata anda.

Sewa bus pariwisata jakarta tidak hanya sekedar menyediakan armada terbaik untuk anda gunakan. Lebih dari itu, sewa bus pariwisata jakarta juga menyediakan pelayanan terbaik untuk anda kenang. Oleh karena itu, segera hubungi marketing kami agar anda memiliki pengalaman berwisata terbaik dan mengesankan.

 

Tinggalkan Balasan