pantai kenjeran lama

Pantai Kenjeran Lama: Harga Tiket Masuk, Lokasi, & Fasilitas

Apakah Anda berencana liburan namun bingung menentukan destinasi wisata? Tepat sekali menemukan tulisan dari Andara bus yang akan membahas rekomendasi tempat wisata. Simak informasinya tentang pantai Kenjeran Lama.

Liburan merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi perginya bersama sanak keluarga, teman-teman atau rekan bisnis. Pergi liburan bersama rombongan tentunya membutuhkan kendaraan yang muat.

Selain menentukan jumlah rombongan yang akan ikut untuk berlibur, menentukan kendaraan dan tujuan wisata sangatlah penting.

Kendaraan yang dipilih wajib memiliki kenyamanan dan keamanan untuk berlibur bersama rombongan. Jika tidak ingin ribet, tentunya melakukan sewa kendaraan dapat menjadi pilihan yang tepat.

Saat ini jika ingin pergi liburan dengan melakukan sewa kendaraan tidak perlu kawatir karena banyak penyedia jasa sewa kendaraan yang menyewakan kendaraan terpercaya dan tentunya pelayanan terbaik.

Mengenal Andara Bus

Salah satu penyedia jasa sewa kendaraan terpercaya dengan pelayanan terbaiknya di Jakarta ialah Andara bus. Andara bus menyediakan jasa sewa kendaraan bus Pariwisata dengan armada terlengkap yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Armada masing-masing.

Jasa sewa kendaraan armada menyediakan armada dengan menjamin keamanan serta kenyamanan untuk calon penumapng demi keperluan perjalanan tour, ziarah, pernikahan, dan lain-lain.

Andara bus selain menyediakan kendaraan juga akan merekomendasikan tempat wisata terbaik yang dapat Anda kunjungi bersama rombongan.

Berikut ini salah satu rekomendasi tempat wisata dari Andara bus yaitu Pantai Kenjeran Lama.

Sekilas tentang Pantai Kenjeran Lama

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ialah Pantai Kenjeran Lama yang berlokasikan di Surabaya. Surabaya sering dijuluki sebagai Kota Bahari karena posisinya yang terletak di tepi laut.

Lokasi dari Surabaya yang dekat dengan laut, kota yang cukup padat ini memiliki banyak pilihan destinasi wisata pantai. Salah satunya adalah Pantai Kenjeran Lama.

Pantai Kenjeran Lama merupakan bagian dari Kenjeran Park, sebuah kawasan wisata pantai yang menawarkan berbagai macam tempat wisata. Pantai Kenjeran Lama menyediakan atraksi wisata dan kegiatan wisata tradisional. Meskipun begitu, tempat ini selalu ramai pada akhir pekan atau saat musim liburan.

Di Pantai Kenjeran Lama, pengunjung dapat merasakan semilir angin laut yang bertiup lembut, mendengar suara ombak pantai yang syahdu, serta mendengar suara burung camar yang sayup-sayup membuat jiwa tenang.

Keindahan alam pantai Kenjeran Lama tidak perlu diragukan lagi. Gelombang ombak kecil dengan ramah menyentuh kaki-kaki pengunjung yang tidak menggunakan alas.

Daerah pantai yang luas memberikan kebebasan bagi pengunjung untuk bermain air di area pantai. Pengunjung bisa bermain dengan pasir atau hanya berjalan santai sepanjang garis pantai.

Kaki-kaki pengunjung juga akan tersentuh oleh ombak kecil seolah-olah sedang menyapa. Pengunjung juga dapat duduk santai di atas pasir pantai sambil menghadap laut yang luas, menunggu matahari terbenam.

Kegiatan menarik menikmati momen bersama orang terkasih di Pantai Kenjeran Lama. Pengunjung juga dapat melihat jembatan Suramadu serta pulau Pasir yang berada di tengah laut.

Harga Tiket Masuk Pantai Kenjeran Lama

Memasuki kawasan pantai Kenjeran Lama, pengunjung dapat membeli tiket masuk yang tidak begitu mahal yaitu sekitar Rp 15.000. Pengunjung juga perlu mempersiapkan biaya retribusi lainnya seperti parkir kendaraan dan sewa perahu.

Lokasi Pantai Kenjeran Lama

Pantai Kenjeran Lama berlokasikan di Jl. Pantai Kenjeran No.1-6, Kenjeran, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur 60123. Kawasan pantai ini berdekatan dengan pantai Kenjeran Baru.

Untuk sampai ke Pantai Kenjeran Lama dapat menggunakan rute utama lewat jalan kenjeran, Jalan Wiratno, serta Jalan Kedung Cowek dengan waktu tempuh 30 menit. Pengunjung juga dapat menggunakan google maps untuk sampai ke lokasi pantai.

Pilihan lainnya pengunjung dapat berwisata dengan menggunakan jasa sewa kendaraan dari Andara bus yang menyediakan sewa kendaraan bus luxury dapat memudahkan perjalanan wisata Anda dan keluarga.

Jam Buka Pantai Kenjeran Lama

Mengunjungi Pantai Kenjeran Lama, pengunjung dapat datang dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Kawasan pantai ini buka setiap hari dari senin hingg minggu. Pengunjung dapat datang pukul 15.00 WIB untuk menikmati indahnya matahari tenggelam.

Fasilitas Pantai Kenjeran Lama

Sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Surabaya, Pantai Kenjeran Lama telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan lengkap.

Berbagai fasilitas penunjang wisata yang sangat baik telah disediakan. Misalnya, tersedia fasilitas perahu lengkap dengan jaket pelampung. Selain itu, terdapat fasilitas untuk memancing dan berenang.

Selanjutnya, terdapat fasilitas pusat ikan dan makanan laut segar, serta pusat souvenir. Beberapa warung wisata juga menjadi pusat kuliner Surabaya yang terdekat.

Selain itu, terdapat fasilitas playground dan area bermain flying fox di lokasi wisata ini. Beberapa fasilitas umum juga tersedia, seperti area parkir yang luas, kamar mandi dan toilet umum, serta mushola.

pantai kenjeran lama

Daya Tarik Pantai Kenjeran Lama

Pantai Kenjeran ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari kota Surabaya sendiri maupun dari luar kota Surabaya. Hal ini dikarenakan pantai Kenjeran memiliki daya tarik bagi para wisatawan. Simak daya tarik pantai tersebut.

1. View yang Indah

Pengunjung yang datang ke lokasi pantai Kenjeran Surabaya dapat menikmati view pantai yang indah di Surabaya. View yang ditampilkan seperti view laut, perahu yang berlalu lalang, serta pepohonan hijau di tengah hiruk pikuk kota Surabaya.

2. Jelajah Pulau Pasir

Daya tarik pantai Kenjeran Lama yaitu Pulau Pasir yang berada di tengah laut. Meskipun memiliki jarah yang jauh, namun pulau pasir ini memiliki kecantikan seperti pulau-pulau indah di kawasan wisata bahari kepulauan Seribu.

3. Jembatan Suramadu

Salah satu daya tarik yang paling ditunggu adalah pemandangan ikon pariwisata Surabaya-Madura yang sangat populer dan cocok untuk diunggah di Instagram, yaitu Jembatan Suramadu.

Jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dan Madura ini terlihat lebih indah saat malam hari karena dihiasi dengan lampu LED berwarna-warni yang membuat jembatan ini tampak berwarna-warni.

4. Wisata Perahu

Pengunjung dapat menikmati wisata wahana perahu yang akan membawa keliling di area perairan pantai. Saat naik perahu mengeksplorasi pantai, pengunjung akan menggunakan jaket pelampung sebagai tanda jaminan keselamatan.

5.Wisata Kuliner

Pengunjung dapat menikmati wisata kuliner di pusat wisata kuliner yang terdapat di kawasan wisata pantai ini. Terdapat berbagai pilihan menu lezat yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera pribadi Anda.

Sebagian besar menu yang disajikan adalah hidangan seafood segar. Namun, ada juga beberapa menu khas seperti makanan khas Surabaya, seperti Lontong Balap.

6. Wisata Belanja

Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah pusat wisata belanja. Meskipun jumlah kios yang menjual berbagai souvenir cantik di kawasan wisata pantai ini tidak terlalu banyak, namun spot wisata belanja ini dapat membuat Anda, pecinta belanja, merasa senang.

Souvenir yang dapat dibeli menjadi koleksi pribadi atau menjadi hadiah unik bagi kerabat, keluarga, atau sahabat. Mereka pasti tidak akan menyangka bahwa Anda akan memberikan mereka souvenir cantik ini. Hal ini membuktikan bahwa buah tangan yang diberikan kepada orang lain tidak hanya berupa makanan khas atau jajanan khas, tetapi juga bisa berupa benda atau cerita pengalaman liburan Anda.

Sekian informasi dari Andara bus tentang rekomendasi tempat wisata yaitu Pantai Lama Kenjeran. Semoga informasi yang diberikan dapat menambah wawasan bagi para pembaca.

Jika ingin melakukan sewa kendaraan Hiace, Andara bus menyediakan berbagai jenis kendaraan seperti Hiace luxury dan tipe ekonomi.

Scroll to Top
Chat Admin Disini