Berencana Travelling Ke Jawa-Sumatra? Ini Rekomendasi 5 Bus PO untuk Anda!

Kata siapa kalau travelling dengan bus sudah ketinggalan zaman? Jalan-jalan keliling tempat wisata di Indonesia justru semakin diminati, terutama bagi mereka yang menikmati perjalanan lambat. Pada kesempatan ini kami Andara Bus Perusahaan Jasa Sewa Bus Pariwisata jakarta akan berbagi 5 PO Bus yang dapat anda andalkan untuk berkeliling traveling jawa dan sumatra. Simak selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Keliling Jawa-Sumatra dengan bus PO

Salah satu jenis kendaraan yang dapat digunakan untuk travelling di sekitar Jawa dan Sumatra adalah oto-bus. Perusahaan PO biasanya menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang pengalaman Anda dengan harga terjangkau. Sebelum menjatuhkan pilihan, Anda perlu mengetahui armada bus yang tepat seperti yang direkomendasikan di bawah ini.

  1. Bus PO Antar Lintas Sumatra (ALS)

Berangkat dengan bus PO ALS bukanlah sesuatu yang biasa, karena Anda akan bepergian dengan bus double decker mewah. Sejumlah fasilitas seperti pendingin ruangan hingga toilet disediakan agar Anda nyaman selama di perjalanan. Ruang geraknya pun membebaskan penumpang beraktivitas.

Bagaimana dengan tarifnya? Anda tak perlu cemas, karena bus PO ALS menawarkan harga yang bersahabat. Untuk rute Jakarta-Medan dari Terminal Kampung Rambutan, tarif yang diberikan adalah Rp530.000 dan Rp400.000 untuk rute Jakarta-Pekanbaru.

  1. Bus PO Naikilah Perusahaan Minang (NPM)

Fasilitas yang ditawarkan bus PO NPM memang tak semewah ALS, tetapi kamu tetap akan menerima kenyamanan saat jalan-jalan menuju pulau Sumatra. Seperti kebanyakan bus wisata, bus PO NPM sudah dilengkapi AC, sehingga penumpang tak kegerahan di tengah cuaca terik.

Tarif yang ditawarkan bus PO NPM terbilang murah dan bisa Anda jadikan alternatif kalau belum mampu naik double decker. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp300.000 untuk rute Jakarta-Padang maupun Jakarta-Bukti Tinggi. Bus berangkat dari Terminal Kalideres dan Rawamangun.

  1. Bus PO Lorena

Wisatawan maupun perantau dari Jawa ke Sumatra pasti akrab dengan oto-bus ini. Ya, bus PO Lorena merupakan primadona bagi mereka yang melakukan perjalanan darat lintas provinsi. Seperti bus PO ALS, mereka menawarkan double decker untuk penumpang yang naik bus eksekutif.

Reputasinya yang tak diragukan membuat bus PO Lorena terus dipercaya sampai sekarang. Tarif yang harus Anda bayar pun setara dengan layanan dan fasilitasnya, yakni Rp440.000 untuk rute Jakarta-Padang dan Rp475.000 untuk rute Jakarta-Pekanbaru.

  1. Bus PO Aman Nyaman Sentosa (ANS)

Selanjutnya ada bus PO ANS, bus eksekutif yang sudah lama digunakan masyarakat Indonesia. Sebagai transportasi kelas premium, fasilitas yang mereka tawarkan pun lebih lengkap. Tak hanya AC dan toilet, bus PO ANS juga memberikan selimut dan bantal.

Meski termasuk bus eksekutif, tarif yang bus PO ANS tawarkan relatif terjangkau. Harga tiket yang dikenakan untuk rute Jakarta-Bukit Tinggi dan Jakarta-Padang adalah Rp400.000. Namun sejauh ini semua jadwal keberangkatan hanya tersedia di Terminal Rawamangun.

  1. Bus PO Siliwangi Antar Nusantara (SAN)

Berbeda dari bus-bus sebelumnya, bus PO SAN sudah bekerjasama dengan Dinas Pariwisata. Dengan begitu, Anda akan melewatkan perjalanan mengesankan dari Jawa ke Sumatra. Apalagi bus PO SAN sudah dibekali fasilitas eksklusif yang bakal membuat penumpang betah dan nyaman.

Jangan cemaskan harga tiket yang mereka kenakan. Untuk rute Jakarta-Bengkulu, bus PO SAN hanya menawarkan tarif Rp340.000 dan Rp450.000 kalau Anda pergi ke Pekanbaru. Sementara itu jam keberangkatan bus menuju Bengkulu dimulai dari pukul sepuluh pagi.

Itulah lima bus PO pilihan yang siap mengantarkan Anda dari Jawa ke Sumatra. Kira-kira, adakah bus yang tarif, rute, dan dan fasilitasnya sesuai tujuan dan anggaran yang disiapkan?

sewa bus pariwisata jakarta andara

Tentang Andara BUS – Perusahaan Sewa Bus Pariwisata

Andara Bus By AJB Tours and Trans merupakan perusahaan Sewa Bus Pariwisata Jakarta Terkemuka. Kami menyediakan jasa sewa bus pariwisata untuk keperluan perjalanan wisata / pribadi maupun bisnis. Seperti tour, study tour, ziarah / religi, KKL, gathering, outbound, pernikahan, arisan, rombongan mudik dan lainnya. Kami bekerjasama / rekanan dengan berbagai PO Bus Pariwisata terkemuka di Jabodetabek, Jawa, Bali, Sumatra dan Sulawesi sehingga kami dapat memberikan pilihan armada dan layanan yang luas untuk klien kami.

Dengan harga yang sangat bersaing / negotiable, menyesuaikan dengan kualitas dan budget anda, kami akan mencarikan armada untuk kebutuhan perjalanan wisata anda. Tanpa harus repot bernegosiasi / tawar menawar / menelepon satu per satu PO Bus, pusing membandingkan harga sewa yang ditawarkan, ragu dengan kualitas dan fasilitas armadanya. Silahkan hubungi kami yang akan memberikan informasi lengkap untuk anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *