sewa bus pariwisata Jakarta

Serunya Wisata di Jakarta, Ini Rekomendasi Andara

Tidak lama lagi akan masuk masa libur sekolah sekaligus Hari Raya Idul Fitri bagi umat muslim. Apakah anda berencana liburan? Ingin liburan ke Jakarta tapi bingung lokasi mana saja yang bisa di kunjungi? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata yang seru di Jakarta. Jangan lupa untuk berlibur di Jakarta dengan Sewa Bus Pariwisata Jakarta ya.

1. Mengunjungi Kebun Binatang Ragunan dengan Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Kebun bintanag Ragunan bisa di katakan sebagai kebun binatang yang cukup terkenal dan hitz. Merupakan kebun binatang tertua yang ada di Indonesia dan tentu menjadi lokasi wisata yang sangat di gemari oleh masyarakat. Selain karena harga tiket masuknya yang tergolong murah, lokasi wisata ini memiliki fasilitas umum yang sangat memadai. Di sini anda bisa membawa buah hati anda untuk belajar mengenai lingkungan dan satwa. Satwa yang tersedia di sini tidak hanya satwa yang berasal dari Indonesia saja melainkan banyak juga satwa yang di datangkan dari luar Negeri.

Saat ini bagi anda yang ingin berkunjung ke kebun binatang Ragunan, terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan. Mengingat saat ini Indonesia masih berada di masa pandemic Covid-19. Haal-hal yang harus anda perhatikan terkait beberapa prosedur atau peraturan baru yang diterapkan oleh pengelola. Yang pertama, anda di wajibkan mendaftar atau mengantri secara online terlebih dahulu melalui website yaitu bit.ly/PesantiketTMR. Anda bisa mendaftar melalui link tersebut minimal sehari sebelum melakukan kunjungan. Prosedur ini diberlakukan mengingat terdapatnya batasan pengunjung yang bolek masuk per harinya. Kapasitas di potong 50% dari hari-hari sebelum ada pandemic virus Covid-19.

Selanjutnya, anda tentu di wajibkan untuk mengikuti protocol kesehatan dari pemerintah. Untuk jam buka juga mengalami perubahaan. Saat ini jam operasional dari kebun binatang Ragunan ini adalah mulai pukul 07.00 WIB hingga 14.30 WIB di hari Selasa hingga Minggu. Senin tidak ada jam operasional karena hari senin adalah hari libur untuk satwa yang ada di dalamnya. Tertarik untuk mengunjunginya? Anda bisa menggunakan sewa bus pariwisata Jakarta dan langsung menuju ke Jalan Harsono RM, No. 1, Ragunan, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

2. Setu Babakan

Rekomendasi wisata kedua ialah wisata Setu Babakan yang merupakan salah satu kawasan yang di gunakan untuk konservasi kebudayaan Betawi. Di sini adalah tempat bagi anda yang ingin belajar dan memahami tentang budaya atau kultur dari adat Betawi yang sangat kental. Selain itu, di sini selain anda bisa belajar mengenai kebudayaan betawi, anda juga bisa menikmati pemandangan serta suasana danau ataupun setu babakan serta kuliner khas Betawi. Jika anda ingin mengunjunginya, anda bisa menuju ke Jalan RM. Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

3. Sea World Ancol

Apa masih ada yang tidak kenal dengan Ancol? Meskipun belum pernah mengunjunginya, pasti sudah banyak yang mendengar kawasan Ancol. Di Ancol terdapat salah satu wahana yang cukup menarik untuk di kunjungi yaitu Sea World Ancol. Terdapat berbegai keragaman dunia laut, wahana menarik serta aquarium yang memiliki beragam jenis binatang laut. Lokasi ini sangat cocok untuk anda yang gemar mengoleksi dan mempelajari perihal binatang laut. Bagi anda yang sudah memiliki buah hati, tidak ada salahnya untuk mengajak buah hati anda ke tempat ini. Adapun alamat lengkapnya ada di Jalan Lodan Timur, No. 7, RW 10, Ancol, Kec. Pemadangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

4. Museum Bahari

Tertarik untuk mempelajari serta mengenal sejarah Sunda Kelapa yang kini menjadi Jakarta? Anda bisa mengunjungi museum Bahari untuk mempelajari hal tersebut. Museum berada di bekas gudang rempah-rempah pada masa penjajahan dahulu. Ya, bangunan tersebut sudah di bangun sejak tahun 1652. Di Museum Bahari, pengunjung bisa melihat dan mempelajari berbagai koleksi tentang maritime yang ada di Indonesia. Alamat lengkapnya ada di Jalan Pasar Ikan, No. 1, Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Anda dapat berkunjung mulai hari Selasa hingga Minggu pada pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

5. Menjelajahi Trans Snow World dengan Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Wisata Trans Snow World memang bukan wisata yang berlokasi di Jakarta melainkan di Bekasi. Lebih tepatnya wisata ini berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda, No. 180, RT 003, RW 011, Margahayu, Kecamatan Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat. Bagi anda yang mendambakan wisata ke luar negri karena ingin menikmati salju, maka sekarang anda tak perlu lagi jauh-jauh ke luar Negeri. Karena di tempat ini anda sudah bisa menikmati suasana salju musim dingin pada perbukitan buatan yang cukup luas. Anda juga bisa memainkan beberapa wahana salju yang ada di sana. Tertarik mengunjunginya? Jangan lupa berkunjung dengan Sewa Bus Pariwisata Jakarta ya!

6. Museum Fatahillah

Apakah anda sedang mencari wisata bersejarah? Jika iya, maka museum Fatahillah bisa menjadi tujuan wisata anda. Banyak sekali carita sejarah Jakarta tempo dulu yang tersimpan rapi di museum ini. Di tempat ini, anda bisa mempelajari sejarah Jakarta yang begitu panjang. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Taman Fatahillah, No. 1, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi beberapa rekomendasi wisata dari Andara di atas? Jangan lupa patuhi protocol kesehatan ketika sedang berlibur ya. Percayakan juga perjalanan wisatamu bersama sewa bus pariwisata Jakarta.

Scroll to Top
Chat Admin Disini