sewa elf Jakarta

Ragunan Tempat Wisata Favorit di Jakarta

Siapa yang tidak kenal dengan Ragunan? Ya, Ragunan bisa di katakan sebagai salah satu tempat wisata Favorit di Jakarta. Tempat wisata yang berbentuk kebun binatang ini selalu ramai setiap akhir pecan dan hari libur karena menjadi wisata favorit bagi masyarakat Jakarta. Tertarik untuk mengunjungi juga? Yuk, nikmati perjalananmu dengan menggunakan Sewa Elf Jakarta! Berikut ini merupakan ulasan tentang kebun bintang Ragunan sebagai referensi bagi anda yang akan mengunjunginya!

Sejarah

Nama Ragunan memang sudah sangat terkenal dan familiar. Namun, sudah tahukah kamu bagaimana sejarahnya? Pada tahun 1864 silam, tempat penangkaran hewan ini di dirikan pada lahan yang merupakan pemberian dari Raden Saleh di Jakarta Selatan. Taman wisata ini mengalami berbagai perubahan nama hingga berkali-kali. Dan pada akhirnya, lokasi penangkaran tersebut di pindah ke Ragunan dengan luas lahan yang tersedia yaitu sekitar 30 Ha.

Selain berubah tempat, taman penagkaran ini kemudian berpindah nama pula menjadi Taman Margasatwa Ragunan yang resmi di rubah pada tanggal 22 Juni tahun 1966. Ingat dengan merabaknya kasus flu burung? Ya, pada saat itu pula Ragunan juga pernah mengalami tutup sementara karena lokasi tersebut terinveksi dengan virus flu burung. Untungnya, tidak lama kemudian tempat itu berhasil pulih sehingga aman untuk di kunjungi. Ingin berkunjung ke Ragunan? Sewa Elf Jakarta saja!

Wahana Bermain

Taman Margasatwa Ragunan ini selalu di minati pengunjung. Terlebih, fasilitas yang lengkap di berikan oleh pengelolanya. Sehingga tidak heran banyak yang betah dan berlama-lama di sini. Taman ini memiliki banyak sekali fasilitas dan wahan seru untuk anak-anak hingga orang dewasa. Wahana yang ada juga terkesan menyebar dan pengunjung bisa bebas memilih wahana yang ingin di coba.

Zona Rekreasi

Contoh wahanya adalah apabila anda ingin mengunjungi zona rekreasi, maka di sana akan tersedia Primata Schmutzer atau pusat dari zona primate dengan suasana yang di buat sangat mirip dengan habitat aslinya. Di lokasi ini juga tersedia Gorilla Afrika dan seringkali di jadikan sebagai pusat perhatian dari para pengunjung. Selanjutnya, jika anda mengunjungi taman satwa, maka anda akan bertemu dengan berbagai hewan mulai dari mamalia, reptile hingga unggas yang cantik serta menawan.

Zona Taman Satwa Anak

Sedangkan jika anda mengunjungi Taman Satwa Anak, maka anda akan bertemu dengan satwa yang digemari oleh anak-anak. Contoh satwanya ialah Arapaima Amazon, burung kakak tua hingga ular Condrophyton. Di tempat ini juga tersedia wahana seru untuk anak yaitu perosotan, kereta serta ayunan.

Wahana Sepeda

Wahana yang tidak kalah menarik adalah wahana sepeda seperti wahana sepeda tunggal serta wahana sepeda ganda. Dengan mengunjungi wahana ini maka anda bisa bersantai ria sambal berolahraga menikmati alam dan lingkungan sekitar. Ada pula perahu angsa dengan warna yang menarik yang bisa mengantarkan anda untuk menyusuri danau yang cantik.

Gajah Tunggang

Wahan populer berikutnya yang bisa anda kunjungi bersama sewa elf Jakarta adalah Gajah Tunggang. Terdapat beberapa hewan yang bisa ditunggangi oleh pengunjung. Contohnya adalah kuda hingga onta.

Selain itu, di kebun binatang Ragunan ini terdapat pula taman Anggrek Ragunan. Lokasi tersebut merupakan lokasi yang di rancang khusus untuk memamerkan tanaman anggrek. Terdapat pula wahana lain yaitu ornament hewan dan tumbuhan sekaligus toko yang ada di area wisata.

Fasilitas Umum

Hampir semua tempat wisata, tentu fasilitas umum adalah bagian yang tidak kalah penting bukan? Pihak pengelola dari Taman Margasatwa Ragunan selalu memperhatikan fasilitas umum yang diberikan sehingg bisa di katakan bahwa fasilitasnya cukup lengkap. Adapun fasilitasnya di antaranya ialah seperti area parker yang luas, terdapat toko souvenir, toilet, mushola wahana serta taman bermain, tempat yang nyaman dan rindang serta terdapat kedai makanan apabila anda kelaperan. Terdapat pula penyewaan stroller serta pendopo untuk anda yang ingin beristirahat.

Alamat dan Jam Buka

Tertarik mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan? Yuk, berkunjung dengan sewa elf Jakarta saja! Alamat dari kebun binatang ini ada di Jalan Harsono RM 1, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Untuk mempermudah, anda bisa langsung cek di google maps untuk rute menuju ke kebun binatang Ragunan. Taman Margasatwa Ragunan buka mulai dari jam 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Anda bisa mengunjunginya pada hari selasa hingga hari minggu karena setiap hari senin lokasi ini di tutup. Anda juga tidak bisa mengunjungi tempat ini di waktu-waktu tertentu seperti contohnya adalah pada hari raya Idul Fitri.

Itulah berbagai ulasan tentang Taman Margasatwa Ragunan yang bisa kami berikan. Bagi anda yang ingin mengunjunginya, yuk percayakan saja perjalananmu dengan sewa Elf Jakarta. di era pandemic seperti ini memang alangkah baik jika kita tidak menggunakan alat transportasi umum. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protocol kesehatan saat melakukan kegiatan rekreasi atau liburan. Tidak hanya itu, rajinlah untuk mencuci tangan agar terhindar dari virus. Yuk lindungi diri kita sendiri terlebih dahulu kemudian mengajak orang lain melakukan apa yang kita lakukan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini