Spesifikasi Bus SHD (Super High Deck)

Bus merupakan salah satu jenis trasportasi yang banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain dapat menampung banyak penumang, kendaraan satu ini juga memiliki daya tarik tersendiri karena selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya. Kendaraan yang satu ini berkembang begitu pesat di dunia teknologi tranportasi. Maka tak heran jika saat ini banyak bermunculan jenis-jenis bus dengan spesifikasi terbarunya. Buat anda para, pencinta bus untuk transportasi berbagai keperluan, ada baiknya anda kenali terlebih dahulu jenis-jenis bus yang ada di Indonesia. Mulai dari bus jenis Non High Deck, Bus High Deck (HD), Bus Super High Deck (SHD), Bus High Deck Double Glass, Bus Doube Decker, dan Bus Ultra High Decker. Tentunya jenis-jenis bus ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Salah satu jenis bus yang banyak diminati oleh perusahaan otobus yaitu Bus Super High Deck (SHD). Bus Super High Deck (SHD) merupakan slah satu jenis bus yang ngetren saat ini. Diperkenalkan pada ajang GIIAS pada tahun 2015 bus ini menjadi populer dikalangan perusahaan otobus di Indonesia. Buat anda yang belum mengetahu secara detail jenis bus ini, yuk simak ulasan mengenai spesifikasi bus SHD berikut ini.

Chassis Bus

Bus SHD ini petama kali menggunakan chassis Scania K360iB, yang selanjutnya berkembang menjadi armada unggulan perusahaan otobus. Bagi anda yang belum tau chasis atau sasis merupakan kekrangka internal yang nantinya akan terpasang dengan transmisi, mesin, suspensi, roda, dan rem. Tak hanya chasis Scania K360iB saja. Terdapat berbagai macam chaasis Bus SHD seperti Chassis Hino RK8, dan Mercedes Benz 2441.

Dimensi Bus

Bus SHD ini memiliki tinggi sekita 3900 mm, tentunya kendaraan ini lebih tinggi dibandingkan dengan bus High Deck. Dengan kabinnya yang tinggi bus ini tentunya juga memiliki bagasi yang lebih luas yang mampu menampung sepeda motor. Bus SHD ini memiliki ciri khas yang ada pada kaca depannya. Kaca depan Bus ini menggunakan kaca ganda dan terdapat sekat pembatas atau bar kaca depan. Sehingga bisa membuat penumpang bus di kabin menjadi lebih luas dan perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Bus SHD ini memiliki grill yang lebih tinggi pada bagian belakang badan bis. Untuk kapasitasnya sendiri, rata-rata bus SHD ini mampu menampung sekitar 59 penumpang. Bus ini juga memiliki 2 wiper. Wiper yang pertama berguna sebagai kaca utama bawah khusus untuk sopir, sedangkan kaca yang kedua berada di atas yang terdapat dua pivot.

Eksterior dan Interior

Bus SHD ini tampil dengan body yang lebih panjang sehingga terlihat lebih gagah dan elegan. Yang membedakan bus SHD ini dengan bus lain yaitu Memiliki desain lantai kabin penumpang yang lebih tinggi dari pada bus biasa. Apalagi ditambah dengan desain interiornya yang mewah dijamin bakal membuat siapa saja nyaman berada di dalamnya. Maka tak heran jika Bus ini menjadi primadona para busmania. Pada bagian fender wheel atau penutup roda bus SHD ini terbuat dari fiber glass. Box potongan yang ada di atas fender whell lebih tebal dari pada bus biasa. Selain itu, jarak kaca belakang dengan lubang sirkulasi pada pada bus ini cukup lebar.

Fitur Keamanan

Bus SHD ini memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk menunjang keamanan dan kenyaman saat berada di  perjalanan. Mulai dari Electronic Braking System (EBS) dengan rem cakram. ABS dan Anti-slip Regulation (ASR) meningkatkan stabilitas saat menikung dengan cepat. Fasilitas yang terdapat di dalam bus ini sangat lengkap dan super canggih. Bus ini juga dibekali dengan dek yang super tinggi dengan kualitas peredaman yang baik sehingga dapat meredam suara kebisingan mesin. Berbagai fitur keamanan ini tentunya abkal membuat anda merasa nyaman untuk berlama-lama berada di dalam bus ini.

Itu tadi ulasan mengenai spesifikasi bus SHD yang populer di Indonesia. Bus SHD ini bisa kamu temukan dengan mudah di Indonesia. Karena sudah banyak perusahaan otobus yang menggunakan jenis bus ini untuk menambah kenyamanan dan keamanan calon penumpangnya.

Andara Bus Pusat Sewa Bus Pariwisata

Buat anda yang sedang membutuhkan jasa sewa bus pariwisata jakarta terpercaya, anda bisa menghubungi Andara Bus. Andara Bus merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa sewa bus pariwisata jakarta di bawah naungan PT Anugrah Jaya Berwisata. Tak hanya menyewakan bus, andara bus juga menyewakan armada lain seperti elf, hiace, mercy sprinter, dan coaster lainnya. Andara bus telah berpengalaman dalam berbagai perjalanan mulai dari peralanan wisata, bisnis, kunjungan industri, mudik dan event-event penting lainnya. Karena Andara Bus memiliki sumber daya manusia yang profesional. Crew dan driver Andara Bus siap melayani berbagai keperluan perjalanan anda. Sebagai agen sewa bus pariwisata jakarta terbaik tentunya Andara Bus selalu memperhatikan keinginan penumpangnya. Seperti menyediakan berbagai macam layanan fasilitas mulai dari kelas standar, eksklusif, dan premium yang dijamin bakal membuat perjalanan anda lebih berkesan dan menyenangkan. Bagi anda yang ingin mengtahui lebih tentang Andara Bus anda bisa mengujungi website andarabus untuk info lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan