wisata Ciamis

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Ciamis

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata atau liburan di daerah Ciamis? Jika iya, tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami, karena kali ini kami akan membahas mengenai 7 tempat wisata yang ada di Ciamis yang wajib Anda kunjungi saat Anda berada di daerah Ciamis. Lihat rekomendasi kami dibawah ini.

Kabupaten Ciamis merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat. Dan di Kabupaten Ciamis, terdapat beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat Anda berada di Ciamis. Tempat wisata yang sangat layak untuk dikunjungi dan juga sudah cukup terkenal hingga warga masyarakat yang berada diluar Kabupaten Ciamis. Langsung saja, inilah rekomendasi dari kami mengenai wisata Ciamis.

1. Mega Wisata Icakan

wisata Ciamis

Rekomendasi wisata Ciamis yang pertama dari kami yang wajib Anda kunjungi adalah Mega Wisata Icakan. Wisata ini terletak di kaki Gunung Syawal, sehingga memiliki hawa yang sejuk dan nyaman untuk dijadikan tempat wisata. Mega Wisata Icakan ini menjadi salah satu destinasi wisata Ciamis yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam maupun luar kota. Didalam Mega Wisata Icakan ini terdapat berbagai wahana permainan yang bisa Anda pilih, seperti waterboom, flying fox, ATV, naik gajah, naik kuda, dan masih banyak lainnya. Didukung dengan tempat wisata yang bersih, membuat banyak wisatawan menjadi lebih nyaman untuk berkunjung ke Mega Wisata Icakan ini. Harga tiket yang cukup terjangkau juga menjadi salah satu alasan banyak wisatawan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

2. Situ Lengkong Panjalu

Situ Lengkong Panjalu menjandi rekomendasi selanjutnya dari kami tentang destinasi wisata Ciamis yang terbaik. Wisata ciamis satu ini merupakan tempat wisata yang bersejarah dan sudah cukup terkenal bagi wisatawan di dalam maupun luar kota. Danau cantik yang masih asri dan memiliki udara yang sejuk menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi Situ Lengkong Panjalu ini. Terdapat pulau kecil ditengah danau, yang bernama Nusa Gede atau Nusa Larang. Di Situ Lengkong Panjalu ini juga terdapat sebuah makam kuno Prabu Hariang Kancana, sehingga selain bisa menjadi wisata alam, di Situ Lengkong Panjalu ini Anda juga bisa memilih untuk berwisata religi. Di wisata ini juga ada museum, dinamakan Museum Bumi Alit yang didalamnya menyimpan atau berisikan barang peninggalan para raja Panjalu. Selain bisa bewisata alam dan wisata religi, Anda juga bisa berwisata budaya sekalian disini.

Baca juga: 7 Rekomendasi Travel Jakarta Pati Terbaik

3. Puncak Bangku

wisata Ciamis

Puncak Bangku menjadi rekomendasi berikutnya dari kami tentang wisata Ciamis. Wisata Ciamis yang satu ini bisa dikatakan sebagai negeri di atas awannya Ciamis. Apabila Anda berkunjung pada pagi hari, Anda bisa menikmati pesona indah alam yang bisa Anda lihat dari ketinggian. Ketika Anda berkunjung pada pagi hari dan kabut masih menutupi perumahan warga, Anda bisa melihat indahnya pemAndangan yang ada dan Anda akan merasa berada di atas awan. Udara yang segar dan sejuk juga bisa menambah kenyamanan Anda apabila Anda mengunjungi Puncak Bangku ini. Di wisata ini juga terdapat spot – spot foto yang menarik yang bisa Anda pilih.

4. Sedekan River Tubing

Yang berikutnya ada Sedekan River Tubing yang jadi rekomendasi dari kami mengenai destinasi wisata Ciamis. Jika Anda merupakan tipe seseorang yang menyukai olahraga air, mungkin Sedekan River Tubing ini bisa menjadi wisata yang cocok bagi Anda. Di wisata ini, Anda bisa merasakan sensasi uji adrenalin yang sangat seru. Trek Sungai Cileueur di Sedekan River Tubing sepanjang 2,5 km, jadi Anda bisa merasa puas jika Anda mengunjungi wisata Sedekan River Tubing. Di Sedekan ini Anda juga bisa memilih paket wisata, komplit dengan paket kuliner atau makanan khas dari Sunda yang sangat menggugah selera makan Anda.

Baca juga: 7 Rekomendasi Travel Jakarta Blora Terbaik

5. Ciung Wanara

Jika Anda merupakan tipe orang yang menyukai wisata budaya, mungkin destinasi wisata Ciamis yang satu ini bisa cocok untuk Anda kunjungi. Ciung Wanara merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan sebuah situs purbakala dari kerajaan Galuh. Kerajaan Galuh merupakan kerajaan Hindu – Budha yang berada di daerah Ciamis, Jawa Barat. Tempat wisata Ciung Wanara ini memiliki kondisi yang masih bagus dan juga terawat, sehingga Anda bisa mengunjungi wisata ini dengan nyaman.

6. Puncak Jamiaki

wisata ciamis

Puncak Jamiaki terletak di kaki Gunung Syawal, sehingga memiliki udara yang  masih sejuk dan segar. Jika Anda merupakan pecinta alam, Anda bisa mengunjungi Puncak Jamiaki ini sebagai destinasi wisata Anda. Pesona alam di kaki Gunung Syawal memang tidak ada habisnya, salah satunya adalah Puncak Jamiaki ini. Terdapat spot foto yang sangat instagramable di Puncak Jamiaki, yang dinamakan spot city light, dimana Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang keindahan alam yang masih asri dan sangat indah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Travel Jakarta Madura Terbaik

7. Curug Tujuh Panjalu

Rekomendasi yang terakhir dari kami tentang destinasi wisata Ciamis adalah Curug Tujuh Panjalu. Di wisata Curug Tujuh Panjalu ini terdapat 7 air terjun yang memiliki karakteristik atau ciri – ciri yang berbeda. Jika Anda berkunjung bersama keluarga, Anda bisa memilih Curug Tujuh Panjalu tingkat pertama, karena Curug Tujuh Panjalu tingkat selanjutnya cocok bagi para remaja. Keindahan alam yang sangat indah dan dipadukan dengan hawa udara yang masih sejuk dan segar dapat menambah kenyamanan Anda dalam berkunjung ke Curug Tujuh Panjalu ini.

Sekian dari kami, diatas merupakan sedikit uraian dari kami mengenai objek wisata Ciamis yang terbaik menurut kami. Masih banyak objek wisata yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga artikel ini bisa sedikit menambah pengetahuan Anda mengenai wisata Ciamis.

Apabila ada kesalahan dalam penulisan, kami mohon maaf sebesar – besarnya. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel lainnya.

Scroll to Top
Chat Admin Disini