wisata Sukabumi

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Sukabumi

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata atau liburan di daerah Sukabumi? Jika iya, tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami, karena kali ini kami akan membahas mengenai 7 tempat wisata yang ada di Sukabumi yang wajib Anda kunjungi saat Anda berada di daerah Sukabumi. Lihat rekomendasi kami dibawah ini tentang wisata Sukabumi.

Kota Sukabumi yang teletak di Jawa Barat ini memiliki banyak destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Banyak destinasi wisata yang sangat worth it untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, kerabat, maupun sendirian. Dengan didukung oleh pemerintah kota setempat, Sukabumi mampu memiliki objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi. Wisatawan yang berkunjung ke wisata Sukabumi tidak hanya dari dalam kota saja, tapi wisatawan luar kota pun juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Sukabumi ini. Berikut rekomendasi dari kami tentang tempat wisata Sukabumi terbaik menurut kami.

1. Santa Sea Waterpark

wisata Sukabumi

Rekomendasi yang pertama dari kami tentang destinasi wisata Sukabumi adalah Santa Sea Waterpark. Jika Anda sedang berada di tengah kota Sukabumi, maka Anda bisa mampir ke objek wisata yang satu ini. Santa Sea Waterpark bisa menjadi referensi terbaik Anda apabila Anda sedang berada di pusat kota. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai wisata kelurga, karena didalam Santa Sea Waterpark ini terdapat beberapa wahana permainan air yang sangat disukai anak – anak, seperti amazon river, asian hot spring, racing slide, dan lain sebagainya. Taman wisata air Santa Sea Waterpark ini menjadi taman wisata air yang terbesar di Sukabumi. Jadi bagi Anda yang akan berekreasi air, Santa Sea Waterpark bisa menjadi pilihan Anda.

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

wisata Sukabumi

Jembatan yang terkenal di Sukabumi, yaitu Jembatan Gantung Situ Gunung wajib Anda kunjungi saat Anda berada di Sukabumi. Jembatan ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Karena berada di daerah dataran tinggi, maka udara di kawasan jembatan ini masih sejuk dan segar, bisa Anda jadikan sebagai tempat healing. Panjang dari jembatan di Sukabumi ini yaitu 240 meter dan diklaim menjadi jembatan terpanjang di Asia. PemAndangan yang sangat indah dan dipadukan dengan hawa yang sejuk, membuat Anda betah berwisata di jembatan terpanjang di Asia ini.

Baca juga: 7 Rekomendasi Travel Jakarta Blora Terbaik

3. Curug Sawer

Curug Sawer menjadi rekomendasi dari kami selanjutnya tentang objek wisata Sukabumi. Salah satu wisata Sukabumi ini masih satu lokasi dengan Jembatan Situ Gunung, yaitu di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Udara yang masih sejuk dan air curug yang sangat segar, membuat Anda betah berada di Curug Sawer. PemAndangan alam yang sangat indah cukup jika hanya untuk memanjakan mata Anda.

4. Pantai Pangumbahan

Jika Anda pecinta wisata pantaai, mungkin objek wisata Sukabumi yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda. Pantai Pangumbahan berada di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Sukabumi. Pantai yang memiliki pasir putih yang bersih ini siap memanjakan mata Anda. Jika Anda memiliki hobi surfing, Pantai Pangumbahan cocok untuk Anda kunjungi, karena ombak di pantai ini memiliki ketinggian mencapai 3 meter. Banyak wisatawan tidak hanya dari dalam kota, tapi wisatawan luar kota pun juga mengunjungi Pantai Pangumbahan. Di Desa Pangumbahan juga terdapat balai pusat konservasi penyu, jadi tidak hanya wisata pantai saja, Anda juga bisa melihat penyu di Desa Pangumbahan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Travel Jakarta Madura Terbaik

5. Pantai Amanda Ratu

wisata Sukabumi

Bisa dikatakan bahwa Pantai Amanda Ratu ini menjadi Tanah Lotnya Sukabumi, karena di pantai ini juga terdapat sebuah pulau kecil di tengah perairannya. Pemandangan alam yang sangat indah dan dipadukan dengan deburan suara ombak yang halus memasuki telinga, membuat Anda akan betah berada di Pantai Amanda Ratu ini. Pantai ini sudah memiliki fasilitas yang mendukung, sehingga wisatawan dapat merasa nyaman berkunjung kesini. Jika Anda ingin bermalam di kawasan Pantai Amada Ratu, terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih yang memiliki kualitas tidak kalah dengan penginapan lainnya.

6. Curug Sodong

Di Sukabumi terdapat banyak wisata alam curug, salah satunya yaitu Curug Sodong. Curug ini memiliki julukan sebagai air terjun kembar atau air terjun pengantin, karena Curug Sodong mememiliki 2 aliran air terjun yang bersebelahan, sehingga dijuluki dengan air terjun kembar atau air terjun pengantin. Walaupun hanya memiliki tinggi sekitar 20 meter saja, tetapi aliran air di Curug Sodong ini tergolong cukup deras. PemAndangan alam di curug ini siap untuk memanjakan mata Anda.

Baca juga: Rekomendasi 7 Tempat Wisata Ciamis

7. Selabintana

Rekomendasi yang terakhir dari kami tentang objek wisata Sukabumi adalah Selabintana. Di tempat wisata ini menawarkan beberapa objek wisaya alam yang cukup menarik untuk dikunjungi, seperti perkebunan teh, hutan lindung, kolam renang, dan lain sebagianya. Selabintana terletak di kawasan Kaki Gunung Pangrango, sehingga memiliki udara yang sejuk dan segar. Pemandangan alam yang hijau juga dapat menyejukkan mata Anda. Sepanjang mata melihat akan selalu dimanjakan jika Anda mengunjungi tempat wisata Selabintana ini.

Sekian dari kami, diatas merupakan sedikit uraian dari kami mengenai objek wisata Sukabumi yang terbaik menurut kami. Masih banyak objek wisata yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga artikel ini bisa sedikit menambah pengetahuan Anda mengenai wisata Sukabumi.

Apabila ada kesalahan dalam penulisan, kami mohon maaf sebesar – besarnya. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel lainnya.

Scroll to Top
Chat Admin Disini