wisata Kudus

7 Tempat Wisata Hits Kudus Terbaru

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata Kudus? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami, karena akan membahas 7 wisata di Kudus.

Kota Kudus yang teletak di Jawa Tengah ini memiliki banyak destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Banyak destinasi wisata yang sangat worth it untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, kerabat, maupun sendirian. Dengan didukung oleh pemerintah kota setempat, Kudus mampu memiliki objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi. Wisatawan yang berkunjung ke wisata Kudus tidak hanya dari dalam kota saja, tapi wisatawan luar kota pun juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Kudus ini. Berikut rekomendasi dari kami tentang tempat wisata Kudus terbaik menurut kami.

1.The Hills Vaganza

wisata Kudus

Rekomendasi yang pertama dari kami tentang destinasi wisata Kudus adalah The Hills Vaganza. Wisata ini terletak di Jl. Raya Kudus – Colo No.KM.13, Watulumpang, Kajar, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jam operasional buka setiap hari dari jam 08.00-20.00. Anda juga dapat mengunjungi media sosial mereka pada https://instagram.com/thehillsvaganza dan dapat menghubungi 085875556667 untuk informasi lebih lanjut. Pada laman google telah meraih bintang 4 dan 2.071 ulasan.

Jika Anda sedang berada di tengah kota Kudus, maka Anda bisa mampir ke objek wisata yang satu ini. The Hills Vaganza bisa menjadi referensi terbaik Anda apabila Anda sedang berada di pusat kota. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai wisata keluarga, karena didalam The Hills Vaganza ini terdapat beberapa wahana permainan air yang sangat disukai anak – anak, seperti amazon river, asian hot spring, racing slide, dan lain sebagainya. Taman wisata air The Hills Vaganza ini menjadi taman wisata air yang terbesar di Kudus. Jadi bagi Anda yang akan berekreasi air, The Hills Vaganza bisa menjadi pilihan Anda.

2. Wisata Bukit Puser Angin

wisata Kudus

Rekomendasi wisata Kudus yaitu Wisata Puser Angin yang terletak di Copras, Tanjungrejo, Kec. Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pada laman pencarian telah meraih bintang 3,9 dan 94 ulasan. Jam operasional setiap hari dan 24 jam. Anda dapat menikmati senja di atas bukit ini sembari ditiup angin yang cukup kencang membuat tempat ini menakjubkan untuk dikunjungi terlebih di kala senja.

Baca juga: 7 Rekomendasi Travel Jakarta Blora Terbaik

3. Taman Lampion

wisata Kudus

Taman Lampion menjadi rekomendasi dari kami selanjutnya tentang objek wisata Kudus. Salah satu wisata Kudus ini terletak di Jl. Gor No.103, Wergu Wetan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jam operasional setiap hari dari jam 08.00-18.00. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,1 dan 816 ulasan.

4. Museum Kretek

wisata Kudus

Jika Anda ingin mengenang sejarah, mungkin objek wisata Kudus yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda yaitu Museum Kretek yang terletak di Jl. Getas Pejaten No.155, Getas, Getas Pejaten, Kec. Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jam operasional setiap hari jam 08.00-16.00. Pada laman pencarian telah meraih bintang 4,2 dan 3.266 ulasan. Tempatnya luas banyak taman bermain untuk anak-anak supaya tidak bosan karena museum nya kecil isi nya tentang alat pembuatan rokok, bahan tembakau, bahan promosi jaman dulu dan sekarang, pemasaran, dan merek nama nama rokok dan bungkus nya dari tahun ke tahun. Di luar museum ada area kolam renang untuk anak-anak dan remaja, ada kantin, ada replika rumah Kabupaten Kudus, saat ini kondisi sepi jadi perawatan taman bermain kurang, tapi taman nya cukup bagus.

Baca juga: 7 Rekomendasi Travel Jakarta Madura Terbaik

5. Wisata Cengkir Manis

wisata Kudus

Tempat wisata Kudus yang patut direkomendasikan untuk Anda yang selanjutnya yaitu Wisata Cengkir Manis yang berada di Jl. Tanjungrejo No.08/06, Kedungmojo, Tanjungrejo, Kec. Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jam operasional jam 07.00-16.30. Anda juga dapat mengunjungi akun sosial media mereka di https://instagram.com/explore_wisatacengkirmanis?utm_medium=copy_link. Pada laman pencarian sudah mendapat rating bintang 4,2 dan 250 ulasan.

Disini terdapat berbagai spot selfi yang instagramable dengan berbagai ornamen pendukung, ada jembatan pelangi, dan yang paling terkenal di sini adalah fasilitas susur sungai yang berakhir di tempat ini. Ada flyingfox yang melintasi sungai, ada perahu kano juga. Tempatnya cocok untuk wisata keluarga, untuk menyenangkan anak-anak. Selain itu, Anda juga dapat camping ceria bersama teman maupun keluarga. Fasilitas sudah cukup lengkap: musala, toilet, jual makanan dan minuman, fasilitas bermain anak. Pengelolanya si cukup keren dan sigap menjaga wisatawan yang di sungai dan di fasilitas lain

6. Sendang Jodo

wisata Kudus

Rekomendasi tempat wisata Kudus yang berikutnya yaitu Sendang Jodo yang terletak di Jambean, Purworejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pada laman pencarian telah meraih 4,3 bintang dan 45 ulasan. Sendang jodo dikeramatkan oleh masyarakat Jambean karena disana dipercaya pernah dijadikan pemandian dan petilasan oleh Den Ayu Sunti. Ada juru kunci yang menjaga disana.

Mitos beredar bahwa pasangan muda mudi yang kesana akan mendapatkan jodoh dan dilanggengkan hubungannya serta bila mandi disana akan awet muda dan akan cepat jodohnya bagi yang belum menikah. Selain itu bisa berdoa dan wiridan wasilah di dalam padupan yang ada patung Den Ayu Sunti, pohon bertempel kain poleng dan kembang wangi. Kompleks tempat ini ramai tiap hari kupatan (8 syawal). Ramai dengan pedagang kaki lima dan acara memancing. Semoga setelah pandemi covid19 berakhir bisa kembali lebih ramai. Sisi amenitas, disana ada kamar mandi(tidak ada kloset)dan tempat berteduh. Jalan masuknya menurun ada jalan untuk kendaraan roda dua dan tangga untuk pejalan kaki. Parkir sepeda motor bebas, kendaraan roda empat di atas.

Baca juga: Rekomendasi 7 Tempat Wisata Ciamis

7. Masjid Menara Kudus

wisata Kudus

Rekomendasi yang terakhir dari kami tentang objek wisata Kudus adalah Masjid Menara Kudus. Di tempat wisata ini menawarkan beberapa objek religi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Wisata ini terletak di Jl. Menara, Pejaten, Kauman, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pada laman pencarian telah memperoleh bintang 4,7 dan 16.774 ulasan.

Masjid ini cukup luas baik masjid utamanya maupun serambinya. Berdiri megah di depannya Menara Kudus bangunan bersejarah yang ikonik. Pengunjung bisa memanfaatkan juru foto untuk mengabadikan momentum kehadiran di obyek wisata budaya ini. Detail bangunan masjidnya antik dan menarik penerapan protokol kesehatannya juga bagus dengan mengkondisikan pengujung taat prokes juga periodik masjid ini disemprot dengan desinfektan.cuman kalau pas ramai kadang parkirannya jauh untuk mobil.

Sekian dari kami, diatas merupakan sedikit uraian dari kami mengenai objek wisata Kudus yang terbaik menurut kami. Masih banyak objek wisata yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga artikel ini bisa sedikit menambah pengetahuan Anda mengenai wisata Kudus.

baca juga :

Scroll to Top
Chat Admin Disini