wisata Jogja

8 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Terbaik

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata atau liburan di daerah Jogja? Jika iya, tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami kali ini, karena kali ini kami akan membahas mengenai 7 tempat wisata Jogja yang wajib Anda kunjungi saat Anda berada di daerah Jogja. Lihat rekomendasi kami dibawah ini.

Siapa yang tidak mengenal Jogja? Sebuah provinsi yang memiliki segudang destinasi wsiata. Tempat wisata yang sangat banyak ada di Jogja. Jika Anda ingin berwisata, saya sarankan Anda untuk berwisata ke Jogja, karena selain murah, di Jogja juga terdapat banyak sekali tempat wisata. Wisata alam maupun wisata buatan ada di Jogja. Pada kali ini kami akan merekomendasikan kepada Anda beberapa tempat wisata Jogja yang terbaik menurut kami.

1. Malioboro

wisata Jogja

Rekomendasi yang pertama dari kami tentang wisata Jogja adalah Malioboro. Sangat kurang afdol jika Anda tidak berkunjung ke Malioboro saat Anda pergi ke Jogja. Malioboro menjadi salah satu ikon yang wajib dikunjungi saat Anda ada di Jogja. Terdapat banyak spot foto yang sangat instagramable di Malioboro. Malioboro bisa Anda kunjungi saat di siang hari atau malam hari. Terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di daerah Malioboro, seperti yang terbaru ini yang sedang hits dan naik daun ada Rumah Hantu Malioboro. Ada juga skate yang bisa Anda sewa di Malioboro.

2. HeHa Ocean View

wisata Jogja

Rekomendasi selanjutnya dari kami tentang wisata Jogja adalah HeHa Ocean View. Sesuai dengan namanya, HeHa Ocean View menyuguhkan pemAndangan laut yang ekstotis dan menarik. Terdapat banyak spot foto yang sangat menarik yang bisa Anda pilih dan tentu saja instagramable. Saya sarankan jika Anda berkunjung di HeHa Ocean View pada siang hari, agar Anda bisa melihat pemAndangan laut yang sangat indah. Anda dapat berfoto dengan berlatar air laut yang biru. Tempatnya yang bersih menjadikan kenyamanan Anda tidak terganggu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur Terbaik

3. Kaliadem

Selanjutnya ada Kaliadem yang jadi rekomendasi dari kami tentang wisata Jogja. Jika Anda pernah melihat foto yang berlatar Gunung Merapi, sudah dapat dipastikan bahwa foto itu diambil dari Kaliadem. Kaliadem ini terletak dibawah kaki Gunung Merapi. Udara yang masih sejuk dan segar dapat menyejukkan pikiran dan hati yang sedang jenuh. PemAndangan alam yang sangat indah juga akan disuguhkan oleh Kaliadem. Anda juga bisa berburu foto dengan berlatar belakang Gunung Merapi. Dijamin Anda tidak akan menyesal mengunjungi wisata Jogja Kaliadem ini.

4. Museum Ullen Sentallu

wisata Jogja

Anda menyukai wisata yang berbau dengan seni atau kesenian? Jika benar, mungkin destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan Anda saat Anda berkunjung ke Jogja. Museum Ullen Sentallu menyajikan sebuah wisata seni yang tiada duanya. Didalam Museum Ullen Sentallu ini menyuguhkan karya seni dari seniman – seniman Jogja di masa lalu. Museum Ullen Sentallu cukup terkenal di telingan para turis lokal, Museum Ullen Sentallu ini terkenal akan karya seninya yang terbaik. Tunggu apalagi, jika Anda menyukai yang berbau seni, Anda bisa memasukkan Museum Ullen Sentallu kedalam list liburan Anda.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang Terbaik

5. Pantai Parangtritis

wisata Jogja

Siapa yang tidak mengenal Pantai Parangtritis. Pantai yang terkenal dengan pemAndangan yang eksotis ini. Anda akan merasa rugi jika Anda berkunjung ke Jogja tapi Anda tidak mampir berwisata ke Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal diantara pantai – pantai di Jogja lainnya. Apalagi saat Anda berkunjung pada sore hari, Anda bisa menikmati sunset yang indah dan dipadukan dengan pemAndangan Pantai Parangtritis yang sangat menawan. Di Pantai Parangtritis ini Anda bisa menyewa berbagai macam permainan, seperti ATV, delman, dan masih banyak lagi. Sungguh mata Anda akan dimanjakan jika Anda berkunjung ke Pantai Parangtritis.

6. Pantai Indrayanti

Tidak kalah terkenal dengan Pantai Parangtritis, Pantai Indrayanti juga menjadi destinasi wisata Jogja favorit para turis lokal maupun manca negara. Hamparan pasir putih yang sangat di Pantai Indrayanti dan dipadukan dengan pemAndangan air laut yang biru nan jernih, membuat mata Anda akan termanjakan. Suara deburan ombak yang pas masuk telinga, dapat membuat Anda merasa rileks saat berkunjung ke Pantai Indrayanti. Anda tidak merasa rugi berkunjung ke Pantai Indrayanti ini. Selain pemadangan yang sangat menarik, kebersihan di Pantai Indrayanti juga cukup terjaga sehingga menambah kenyamanan Anda saat berkunjung ke Pantai Indrayanti.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Terbaik

7. Tebing Breksi

Rekomendasi yang terakhir dari kami mengenai objek wisata Jogja adalah Tebing Breksi. Tebing Breksi ini terletak di kawasan Prambanan. PemAndangan dari atas tebing yang sangat indah akan Anda temui di Tebing Breksi. Apalagi jika Anda berkunjung pada sore menuju malam hari, Anda bisa melihat gemerlap lampu kota Jogja dan juga megahnya Candi Prambanan dilihat dari atas. PemAndangan yang tiada duanya akan Anda dapatkan saat Anda berkunjung ke Tebing Breksi.

8. Goa Jomblang

Goa jomblang

Goa Jomblang merupakan salah satu Goa Jogja yang cukup terkenal selain Goa Pindul dan beberapa goa di Gunung Kidul lainnya. Namun berbeda dengan kebanyakan goa, mulut Goa Jomblang berbentuk lingkaran nyaris sempurna seperti sumur dengan diameter sekitar 50 meter.

Mulut Goa yang seperti sumur tersebut dikenal juga oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Luweng Jomblang. Kedalaman Goa ini berkisar antara 40 hingga 80 meter dan terbentuk secara alami melalui berbagai proses selama 15 juta tahun.

Goa Jomblang Gunung Kidul memiliki sungai bawah tanah serta lorong yang membuatnya terhubung dengan Goa Grubug atau Luweng Grubug. Kedalaman dari Luweng Grubug ini mencapai lebih dari 90 meter dan membuatnya menjadi sumuran terdalam di Jawa.

Dari lubang-lubang sumuran ini Anda bisa melihat sinar matahari masuk menyinari goa yang gelap di bawah tanah. Cahaya yang masuk tersebut menjadi daya tarik utama Goa Jomblang yang membuatnya mendapat julukan Goa Cahaya Surga.

Itulah diatas tadi merupakan rekomendasi dari kami tentang tempat wisata Jogja yang terbaik menurut kami. Masih banyak objek wisata Jogja yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Sekian dari kami, jika ada kesalahan dalam penulisan, kami mohon maaf. Terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel.

Scroll to Top
Chat Admin Disini