wisata Nusa Tenggara Timur

7 Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur Terbaik

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata atau liburan di daerah Nusa Tenggara Timur? Jika iya, tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami kali ini, karena kali ini kami akan membahas mengenai 7 tempat wisata Nusa Tenggara Timur yang wajib Anda kunjungi saat Anda berada di daerah Nusa Tenggara Timur. Lihat rekomendasi kami dibawah ini.

Nusa Tenggara Timur terkenal akan banyak destinasi wisata yang sangat memanjakan mata. Banyak objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat Anda berekreasi ke Nusa Tenggara Timur. PemAndangan yang indah nan eksots siap untuk memanjakan mata Anda. Objek wisata Nusa Tenggara Timur sudah terkenal tidak hanya di masyarakat lokal seperti Indonesia, tetapi sudah terkenal hingga manca negara. Banyak turis asing yang khusus mengunjungi Nusa Tenggara Timur hanya untuk menikmati keindahan alam Nusa Tenggara Timur. Berikut rekomendasi dari kami.

1. Pulau Komodo

wisata Nusa Tenggara Timur

Pulau Komodo menjadi ikon wisata Nusa Tenggara Timur. Tempat ini dinamakan Pulau Komodo karena didalam pulau ini terdapat hewan komodo yang hidup hingga saat ini. Pulau Komodo sudah sangat terkenal hingga luar negeri, karena Pulau Komodo diresmikan oleh UNESCO sebagai tempat konservasi khusus untuk pelestarian komodo. Sejak saat itu banyak turis lokal maupun turis asing yang berkunjung ke Pulau Komodo. Disini Anda bisa melihat hewan prasejarah ini secara lebih dekat dan jelas. Selain komodo, di Pulau Komodo terdapat keanekaragaman hayati yang lain yang bisa memanjakan mata Anda saat melihat. Saat Anda berkunjung Anda wajib memasukkan Pulau Komodo menjadi destinasi wisata yang harus Anda kunjungi, tidak afdol jika Anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur tetapi tidak berwisata ke Pulau Komodo.

2. Pantai Nemberala

Pantai Nemberala menjadi rekomendasi tempat liburan di Nusa Tenggara Timur selanjutnya dari kami. Salah satu pantai NTT ini terkenal akan keindahan alam yang sangat eksotis dan indah. Hamparan pasir putih yang masih asri dan terjaga kebersihannya ini membuat Anda terpaku melihat keindahan Pantai Nemberala. Bagi Anda yang memiliki hobi surfing atau berselancar, Anda bisa mengunjungi Pantai NTT ini, karena di Pantai Nemberala memiliki ombak dengan ketinggian stAndart internasional untuk berselancar. Banyak turis asing yang sudah sering berkunjung ke Pantai Nemberala ini untuk berselancar.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Pacitan Terbaik

3. Batu Termanu

Jika Anda memiliki hobi bersnorkling atau menyelam, Anda bisa memasukkan wisata Batu Termanu menjadi destinasi wisata Anda. PemAndangan bawah laut yang sangat indah akan Anda temui disaat Anda melakukan snorkling di Batu Termanu ini, terdapat berbagai macam terumbu karang yang sangat indah yang siap memanjakan mata Anda saat snorkeling. Disaat Anda berkunjung Batu Termanu, Anda bisa memilih 2 objek wisata sekaligus, yaitu Batu Hun dan Batu Suelay. Jika Anda tidak bisa bersnorkeling, Anda bisa menikmati pemAndangan yang masih sangat asri Batu Termanu. PemAndangan diatas Batu Termanu juga tidak kalah cantik dengan pemAndangan dibawah laut. Anda tidak akan menyesal mengunjungi Batu Termanu ini.

4. Pantai Kolbano

Rekomendasi berikutnya tentang wisata Nusa Tenggara Timur yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Kolbano. Hamparan pasir pantai putih yang sangat bersih dan indah dipadukan dengan air biru jernih Pantai Kolbano bisa memanjakan mata Anda. Apalagi ditambah dengan adanya hamparan bebatuan yang memiliki warna warna berbeda di Pantai Kolbano, bisa menambah keindahan dari Pantai Kolbano. Bebatuan yang ada di Pantai Kolbano ini memiliki warna dan corak yang beragam, seperti bebatuan dengan warna kuning, merang, hijau, dan yang memiliki corak khusus.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Lamongan Terbaik

5. Labuan Bajo

wisata Nusa Tenggara Timur

Siapa yang tidak kenal dengan Labuan Bajo. Destinasi yang sangat terkenal dikalangan para turis lokal maupun turis asing. Apabila Anda akan mengunjungi Pulau Komodo, pasti Anda akan melewati Labuan Bajo ini, karena Labuan Bajo merupakan pintu masuk menuju Pulau Komodo. Pemandangan yang sangat indah dan eksotis sangat memanjakan mata Anda. Sulit untuk berpaling setelah Anda melihat keindahan alam dari Labuan Bajo ini. Di Labuan Bajo ini juga terdapat destinasi wisata sendiri yang menjadi daya tarik terhadap pelancong lokal maupun asing, seperti adanya gua yang sangat indah bernama Batu Cermin, Air Terjun Cinca Rua, Bukit Cinta, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo. Tunggu apalagi, segera masukkan Labuan Bajo kedalam list liburan Anda, dijamin tidak akan menyesal mengunjungi Labuan Bajo.

6. Danau Kelimutu

wisata Nusa Tenggara Timur

Danau Kelimutu menjadi rekomendasi selanjutnya dari kami tentang wisata Nusa Tenggara Timur. Keindahalan alam Danau Kelimutu ini sudah terkenal hingga manca negara. Danau Kelimutu terkenal dengan air danaunya yang terbagi menjadi 3 warna, dan bahkan Danau Kalimutu terkenal dengan sebutan sebagai Danau Tiga Warna Kelimutu. Pemdangan alam yang sangat indah dari Danau Kelimutu akan dipertontonkan kepada Anda, hingga Anda akan sulit berpaling dari keindahan alam milik Danau Kelimutu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Bali Terbaik

7. Pantai Pink

Rekomendasi yang terakhir dari kami tentang wisata Nusa Tenggara Timur adalah Pantai Pink. Dilihat dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa menebak apa yang membuat pantai ini terkenal. Ya, benar sekali, Pantai Pink ini terkenal akan keindahan pasir pantai yang berwarna pink. Perpaduan antara pasir pantai berwarna pink dan juga air laut yang jernih biru, membuat perpaduan keindahan yang tiada duanya. Dijamin Anda tidak akan menyesal mengunjungi Pantai Pink ini.

Diatas merupakan rekomendasi objek wisata di Nusa Tenggara Timur yang terbaik menurut kami. Masih banyak destinasi wisata Nusa Tenggara Timur yang tidak kalah apiknya dengan diatas, tapi kami tidak bisa menyebutkannya satu persatu.

Sekian dari kami, jika ada salah dalam penulisan kata kami mohon maaf sebesar – besarnya. Terimakasih dan selamat berlibur!

Scroll to Top
Chat Admin Disini