wisata cirebon

10 Tempat Wisata Cirebon Yang Kekinian

Anda sedang mencari-cari tempat wisata di Cirebon yang kekinian? Tepat sekali anda berkunjung pada artikel ini, sebab kami akan mengulik informasi tentang tempat-tempat wisata yang kekinian di Cirebon.

Provinsi Jawa Barat memiliki banyak sekali kota dan kabupaten yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika Anda sedanga melakukan perjalanan liburan. Misalnya Cirebon, menjadi salah kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak keindahan pada wisata-wisata yang tersedia. Keterjangkauan lokasi mungkin menjadi salah satu alasan banyak wisatawan berbondong-bondong untuk berlibur di daerah Cirebon. Hal tersebut pastinya akan berdampak positif pada perkembangan sektor ekonomi serta pembangunan di daerah tersebut, sebab terjadinya peningkatan pada sektor pariwisata.

Cirebon mungkin dikenal sebagai Kota Udang, walaupun namanya Kota Udang namun tempat wisata yang tersedia tetaplah kece dan pastinya tetap kekinian. Lalu apa saja sih tempat-tempat wisata kekinian di Cirebon? Simak pembahasannya sebagai berikut:

10 Tempat Wisata Cirebon Yang Kekinian

1. Telaga Remis

Wisata Cirebon

Rekomendasi pertama adalah tempat wisata yang sudah tidak asing bagi Anda, yaitu Telaga Remis. Telaga Remis terletak di kota Caduela di Kuningan, tempat ini menawarkan suasana alam yang sejuk, asri dan pastinya indah untuk Anda nikmati. Jadi sudah tidak aneh jika tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, sebab tempat wisata yang sudah sangat populer.

  • Lokasi: Desa Kaduela, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat 45559.

2. Telaga Niren

Wisata Cirebon

Hampir sama dengan wisata sebelumnya, tempat wisata ini juga masih berupa telaga. Telaga Biru Cicerem atau lebih dikenal dengan nama Telaga Niren menjadi salah satu tempat wisata yang saat ini sedang hype di Instagram. Airnya begitu jernih dan udaranya sejuk serta rindang dikelilingi pepohonan, menjadikan tempat ini menarik untuk Anda kunjungi. baca juga info sewa campervan jakarta untuk liburan yang seru.

  • Lokasi: Desa Kaduela, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat 45559.

3. Taman Sari Goa Sunyaragi

Wisata Cirebon

Destinasi wisata Cirebon selanjutnya adalah cagar alam seluas 15 hektar di kawasan Taman Sari Sunyaragi. Sebelumnya tempat ini merupakan suatu kompleks candi yang banyak digunakan untuk tempat peristirihatan dan pertapaan bagi banyak Sultan Cirebon. Jadi jangan heran ketika Anda melihat banyak terowongan bawah tanah dan saluran air yang mengarah ke bawah tanah. Selain tempat wisata, tempat ini juga digunakan sebagai tempat acara budaya.

  • Lokasi: Kel. Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45132.

4. Cirebon Waterland

Tempat wisata yang sempat terbengkalai, namun saat ini telah bertransformasi menjadi salah satu tempat wisata air terbaik di Cirebon. Cirebon Waterland mulai beroperasi mulai pukul 07.00 pagi hingga 09.00 malam, dengan banderol tiket masuk seharga 50ribuan saja. Tempat ini tidak hanya mengandalkan kolam renangnya, namun Anda sebagai wisatawan juga dapat menemukan beragam spot-spot foto yang sangat kece.

  • Lokasi: Kel. Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111.

5. Banyu Panas Palimanan

Wisata air selanjutnya adalah Banyu Panas Palimaan, yang terletak di Desa Palimanan Barat. Terdapat sumber mata air panas yang dapat Anda gunakan untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk pekerjaan. Selain hal itu, suasana yang tersedia juga sangat indah untuk Anda nikmati bersama keluarga.

  • Lokasi: Desa Palimanan Bar., Kec. Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45161.

6. Desa Wisata Cikalahang

Selanjutnya merupakan tempat wisata yang berjarak tidak dari pusat kota, yaitu hanya sekitar 2 kilometer. Desa Wisata Cikalahang terkenal dengan ikan bakarnya yang lezat. Anda juga dapat bersenang-senang dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Hal terbaik di tempat ini adalah Anda dapat menangkap ikan sendiri sebelum menangkapnya. Tempat wisata juga tersedia beragam fasilitas lain, seperti kolam renang, kapal pesiar dan kabin.

  • Lokasi: Desa Cikalahang, Kec. Dukupuntang, Kab. Cirebon, Jawa Barat 45652.

7.  Bukit Gronggong

Rasakan indahnya pemandangan Cirebon dari atas Bukit Gronggong. Terletak di Patapan, bukit  ini menawarkan suasana romantis, terutama saat senja. Selain itu juga banyak terdapat warung pinggir jalan di sini, sehingga Anda tidak perlu khawatir kelaparan.

  • Lokasi: Desa Patapan, Kec. Beber, Kab. Cirebon, Jawa Barat 45172.

8. Situ Cicerem

Tempat wisata selanjutnya berupa wisata air, yaitu Situ Cicerem. Situ ini berawal dari sebuah mata air yang kecil yang kemudian dibuat danau buatan, yang berisi beragam ikan-ikan yang berwarna unik dan memanjakan mata. Wisatawan biasanya menikmati keindahan Situ Cicerem sembari bersantai di pinggiran danau sembari memberi makan kepada ikan-ikan di danau tersebut. Anda bisa berswafoto dengan beragam pose, seperti menggunakan fasilitas yang ada atau hanya sekedar berpose di pinggiran danau.

  • Lokasi: Desa Kaduela, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat 45559.

9. Situ Sedong

Situs wisata ini merupakan salah satu waduk peninggalan kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1918. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan alam Gunung Chiremai. Selain itu anda juga bisa naik sepeda bebek air di sekitar waduk untuk menikmati keindahan pemandangan Situ Sedong.

  • Lokasi: Desa Sedong Lor, Kec. Sedong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45189.

10. Hutan Kera Plangon

Tempat terakhir yang kami rekomendasikan adalah Hutan Kera Plangon. Hutan ini memiliki luas sekitar 48 hektar, dan juga menjadi salah satu tempat wisata tertua yang ada di Cirebon. Sesuai namanya, tempat ini terpadat banyak kera atau monyet, selain itu Anda juga mengunjungi makam Pangeran Kejayan dan Pangeran Punjunan. Hal tersebut menjadikan tempat ini banyak dikunjungi wisatawan dari beragam kota.

  • Lokasi: Desa Babakan, Kec. Sumber, Kab. Cirebon, Jawa Barat 45612.

Demikian informasi tentang wisata kekinian di Cirebon, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda. Selanjutnya ketika ingin melakukan kunjungan, tidak ada salahnya menggunakan layanan transportasi oleh Andara Bus. Kunjungi website Andara Bus atau sewa bus pariwisata Jakarta untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Have A Nice Day 😊

Scroll to Top
Chat Admin Disini