Tempat Wisata Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

Dibalik megahnya ibukota negara yang selalu sibuk, padat akan gedung pencakar langit serta macetnya jalanan. Nyatanya jakarta memiliki pesona wisata yang tidak kalah menarik untuk dijelajahi dan dikunjungi. Bahkan di tengah hiru pikuknya jakarta ada banyak sekali ragam pilihan destinasi wisata yang dapat anda kunjungi. Mulai dari wisata yang ramah anak, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata seni bahkan wisata yang anti mainstream ada di Jakarta.

Maka dari itu jangan ragu lagi untuk mengunjungi wisata jakarta yang memiliki banyak keragaman, penasaran mau kemana saja di tempat wisata jakarta? Simak ulasannya berikut ini.

Wisata Museum Macan

tempat wisata jakarta
Sumber Gambar : Kompas.com

Disaat anda mendengar akan nama Museum Macan pasti anda akan salah mengira, dikarenakan tempat wisata jakarta ini sedang hits justru memiliki berbagai macam karya seni yang memukau. MACAN bukan berarti harimau tapi merupakan singkatan dari Musesum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Musem MACAM ini salah satu destinasi favoeir bagi para pengagum karya seni mulai dari seni modern maupun kontemporer.

Terdapat kurang lebih 90 karya seni mulai dari karya seni dalam negeri maupun karya seni internasional yang ditampilkan di museum ini. Karya seni yang ditampilkan juga tidak hanya sebatas lukisan akan tetapi juga karya kontemporer. Seni kontemporer yang ditampilkan sudah dikemas dalam berbagai macam teknik, media dan seni instalasi yang menakjubkan. Tidak heran jika wisata museum ini sering di jadikan ajang swafoto bagi para pengunjung. Karya yang sangat diminati yaitu karya miliki Yayoi Kusama, yang merupakan seniman asal jepang dengan judul seni “Infinity Mirrored Room”.

Informasi

  • Nama: Museum MACAN
  • Alamat: Wisma Akr, Jl. Panjang No.5, RT.11/RW.10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • Jam buka: 10.00-19.00 WIB (Selasa – Minggu)
  • Harga Tiket: Rp 50.000,- (untuk orang dewasa), Rp 40.000,- (untuk lansia dan pelajar), Rp 30.000,- (untuk anak-anak).

Kota Tua Jakarta

tempat wisata jakarta

Ada satu kawasan di sudut kota jakarta yang menyimpan nilai sejarah yang tinggi, juga merupakan tempat wisata jakarta yang hits, wisata ini bernama Kota Tua. Banyak sekali gedung-gedung tua yang memiliki gaya arsitektur kolonial dan masih tetap kokoh berdiri. Kota tua ini memberikan sebuah nuansa dan suasana seolah olah kita kembali ke masa lalu. Maka dari itu tidak heran jika pada hari libur ataupun akhir pekan kawasan ini selalu ramai dan dipadati oleh banyak pengunjung.

Disaat anda mengunjungi kota tua ini, banyak sekali hal yang dapat anda jelajahi. Seperti museum Fatahilah yang menjadi saksi sebuah perjuangan dalam meraih kemerdekaan. Lalu ada juga Musem Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Gedung Merah, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota.

Informasi

  • Nama: Kota Tua Jakarta
  • Alamat: Jl. Taman Fatahillah No.1, RT.7/RW.7, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Jakarta
  • Buka: 24 jam

Wisata Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata jakarta
Sumber Gambar: Kompas.com

Jika anda berjalan jalan di Jakarta, ada satu destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan yaitu TMII (Taman Mini Indonesia Indah). TMII memiliki luas 150 hektar dan dapat dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Banyak sekali jenis budaya yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dapat kamu temukan di TMII. Seperti rumah rumah adat. Tidak hanya itu di kawasan TMII juga ada banyak museum, puluhan taman dengan tema tema yang atraktif, gedung teater hingga taman bermain yang sangat seru.

Dikarenakan hal hal tersebut TMII ini sangat cocok dan tepat sebagai destinasi edukatif yang sangat menyenangkan untuk anak anak dan keluarga. Beberapa wahana yang seru di Taman Mini Indonesia Indah ini antara lain adalah Teater Keong Mas yang memiliki bioskop 4 dimensi yang atraktif. Ada juga taman legenda yang berisi hewan hewan yang sudah punah seperti dinosaurus dan banyak sekali wahana menarik lain yang dapat anda kunjungi.

Informasi

  • Nama: Taman Mini Indonesia Indah
  • Alamat: Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta
  • Jam buka: 07.00 – 22.00.
  • Tiket Masuk: Rp10.000,- (hanya untuk masuk kawasan)

Bagi anda yang ingin berkunjung dan berwisata bersama rombongan maupun kelompok anda dapat dengan mudah mengunjunginya dengan melakukan sewa bus pariwisata jakarta di Andarabus.com, Andara Bus memiliki banyak sekali paket harga yang dapat anda pilih sesuai dengan budget wisata anda. Anda juga dapat memilih berbagai armada seperti bus luxury premium, big bus, medium bus, hiace premio, elf maupun coaster. Yuk tunggu apalagi segera sewa bus pariwisata untuk wisata anda yang lebih nyaman dan aman.

 

Tinggalkan Balasan