Malang

20 Tempat Wisata Malang yang Lagi Hits Terbaru 2023

Apakah Anda sedang berada di Malang dan mencari rekomendasi tempat wisata? Tepat sekali menemukan tulisan ini dari Andara bus yang akan membahas 20 tempat wisata malang yang lagi hits terbaru 2023. Simak penjelasan dari Andara bus tentang wisata malang ini.

Malang adalah salah satu daerah yang berada di Provinsi Jawa timur dikenal sebagai kota yang dingin di Jawa timur memiliki udara yang segar dan sejuk.

Wilayah ini juga disebut sebagai kota pendidikan karena banyak sekolah tinggi dan universitas yang menyebar di kota Malang. Selain disebut kota pendidikan, tentunya Malang memiliki banyak destinasi yang wajib untuk dikunjungi saat berkunjung ke kota Malang.

Berkunjung ke Malang lebih mengasyikkan jika pergi bersama rombongan keluarga, rekan kerja, atau teman-teman. Tentunya saat ke Malang bersama rombongan, membutuhkan kendaraan yang muat untuk orang banyak.

Saat ini jika membutuhkan kendaraan untuk berwisata tidak perlu kawatir, karena banyak penyedia jasa kendaraan yang memudahkan selama perjalanan seperti Andara bus.

Mengenal Andara Bus

Andara bus merupakan penyedia bus pariwisata Jakarta terbaik. Jasa sewa kendaraan ini memiliki armada yang lengkap, cocok menemani perjalanan Anda selama berwisata ke kota-kota daerah Indonesia bersama rombongan.

Andara bus memiliki armada seperti bus dengan tipe ekonomi dan luxury, elf ekonomi dan luxury, serta hiace ekonomi dan luxury. Selain armada terlengkap, Andara bus memiliki pelayanan yang memuaskan seperti kenyamanan dan keamanan penumpang. Mengenai destinasi wisata tidak perlu kawatir, karena Andara bus akan merekomendasi tempat wisata yang lagi hits.

Berikut ini rekomendasi 20 tempat wisata Malang yang lagi hits dari Andara bus.

1. Selecta

tempat wisata malang

Rekomendasi pertama tempat wisata Malang oleh Selecta. Selecta berada di Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65336. Kawasan ini merupakan taman hiburan dengan kebun bunga dan buah, wahana permainan air, dan permainan menarik lainnya.

Memasuki kawasan Selecta pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 40.000. Selecta adalah tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga maupun romongan dalam jumlah besar. Di kawasan ini pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah seperti bunga-bunga cantik. Selain itu, jika pergi bersama anak-anak, mereka akan senang karena banyak sekali wahana bermain seperti bianglala, kora-kora, flying fox, hingga berkuda.

Apabila sudah capek mengelilingi area selecta, pengunjung dapat mencoba wisata kuliner di area tempat wisata yang menyediakan menu makanan beragam khas Jawa Timur.

2. Malang Night Paradise

tempat wisata malang

Rekomendasi kedua tempat wisata Malang oleh Malang Night Paradise yang berlokasikan di Jl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126. Memasuki kawasan ini pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 90.000 per orang.

Berkunjung ke Malang Night Paradise akan menambah kesan tak terlupakan selama liburan ke Malang. Pengunjung dapat menikmati indahnya kota Malang saat malam hari di kawasan ini.

Malang Night Paradise merupakan destinasi wisata malam terbesar yang ada di Jawa Timur. Di kawasan Malang Night Paradise pengunjung dapat menikmati spot taman-taman untuk foto yang memiliki standar internasional. Tidak kalah menarik, pengunjung dapat menikmati permainan kolam arus yang seru apalagi perginya bersama rombongan.

3. Taman Langit Gunung Banyak

tempat wisata malang

Rekomendasi tempat wisata Malang ketiga oleh Taman Langit Gunung Banyak. Wisata ini berlokasikan di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65312. Memasuki kawasan Taman Langit Gunung Banyak, pengunjung dikenai biaya masuk sebesar Rp 20.000.

Taman Langit Gunung Banyak memiliki pemandangan alam yang indah seperti area bukit dan pegunungan karena berada di kawasan dataran tinggi. Selain itu, pengunjung juga akan menikmati panorama foto yang instagramable. Di kawasan ini terdapat spot-spot foto menarik yang dapat dicoba untuk menambah koleksi foto Anda.

4. Santerra De Laponte

tempat wisata malang

Rekomendasi tempat wisata Malang keempat oleh Santerra De Laponte. Kawasan ini merupakan florawisata dengan berbagai taman bunga penuh warna, area tema budaya, dan wahana anak-anak.

Florawisata Santerra De Laponte berlokasikan di Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391. Memasuki kawasan ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang sudah dapat menikmati berbagai kegiatan dan fasilitas yang ada di lokasi.

5. Jawa Timur Park 1

tempat wisata malang

Rekomendasi tempat wisata Malang kelima oleh Jawa Timur Park 1 yang berlokasikan di Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65315. Kawasan ini merupakan taman hiburan dengan wahana permainan yang cocok dikunjungi bersama rombongan ketika di Malang.

Memasuki kawasan Jawa Timur Park 1 pengunjung dikenai biaya masuk sebesar Rp 100.000 per orang. Walaupun disuguhkan dengan wahana permainan yang lengkap dari biasa hingga yang ekstrem, kawasan Jawa Timur Park 1 ini memiliki udara yang sejuk dan dingin karena berada di Malang. Liburan akan menyenangkan jika mengunjungi Jawa Timur Park 1 bersama keluarga terutama anak-anak akan merasa senang.

6. Jawa Timur Park 2

tempat wisata malang

Rekomendasi tempat wisata Malang keenam ialah Jawa Timur Park 2 yang berlokasikan di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65315. Wisata ini merupakan destinasi hiburan kebun binatang dengan berbagai hewan-hewan yang cukup lengkap dari hewan yang lucu-lucu hingga hewan buas.

Memasuki kawasan Jawa Timur Park 2 pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 140.000 per orang. Kawasan ini cocok didatangi bersama rombongan terutama anak-anak. Anak-anak akan belajar tentang dunia satwa di Jawa Timur Park 3. Selain menyuguhkan dunia satwa, Jawa Timur park 2 juga dilengkapi dengan arena permainan yang sangat menyenangkan. Tidak heran banyak wisatawan yang datang ke lokasi.

7. Jawa Timur Park 3

tempat wisata malang

Rekomendasi tempat wisata Malang ketujuh oleh Jawa Timur Park 3. Jawa Timur Park 3 berlokasikan di Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65236. Kawasan wisata ini menyuguhkan area wisata mulai dari dino park, legend star, millenial garden, fun technology, serta toko oleh-oleh dan kuliner yang bervariatif.

Harga tiket masuk Jawa Timur Park 3 ini mulai dari Rp 140.000 per orang. Pengunjung sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di kawasan wisata ini. Tempat ini cocok dikunjungi bersama anak-anak ataupun rombongan. Pengunjung akan dibuat takjub karena di tempat ini terdapat dino park dimana seolah-olah pengunjung memasuki dunia Jurassic Park zaman prasejarah.

8. Alun-Alun Malang

malang

Rekomendasi tempat wisata Malang delapan oleh Alun – Alun Malang yang berlokasikan di Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Memasuki kawasan alun-alun Malang pengunjung tidak dikenai biaya tiket masuk karena gratis.

Alun-alun Kota Malang tidak hanya sekedar simbol kota saja. Lokasi tersebut juga sering dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Malang yang sering dikunjungi masyarakat sekitar maupun yang datang dari luar daerah.

Para pengunjung yang datang ke alun-alun Kota Malang akan disambut dengan bunga-bunga yang indah di atas rumput yang hijau. Selain itu, tepat di tengah alun-alun juga terdapat tugu yang menjadi ciri khas tempat tersebut. Alun-alun Kota malang juga sering dijadikan sebagai spot foto-foto oleh para pengunjung. Pasalnya, tempatnya begitu indah dan menawan.

9. Coban Rondo

malang

Rekomendasi tempat wisata Malang kesembilan oleh Coban Rondo yang berlokasikan di Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391. Coban Rondo merupakan destinasi wisata air terjun alami dengan pemandangan alam indah luar biasa.

Pengunjung akan menikmati wisata air terjun dikelilingi oleh pohon rindang. Selain itu, juga terdapat berbagai wahana permainan serta yang menarik adalah wahana labirin di kawasan ini cocok untuk menambah adrenalin bersama rombongan.

10. Predator Fun Park

malang

Rekomendasi tempat wisata Malang ke-10 ialah Predator Fun Park. Wisata ini berlokasikan di Jl. Raya Tlekung No.315, Junrejo, Kec. Junrejo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65327. Memasuki kawasan predator Fun Park pengunjung dikenai biaya masuk sebesar Rp 50.000 per orang.

Di Predator Fun Park pengunjung dapat mengenal hewan-hewan predator seperti buaya, aligator, dan lain-lain. Selain itu, terdapat varian satwa lain yang mana pengunjung dapat melakukan interaksi bersama hewan-hewan di kawasan tersebut.

Pengunjung juga dapat melakukan kegiatan menikmati wahana permainan seperti trampoline, outbound. Jika ingin berenang juga tidak perlu kawatir karena tersedia kolam renang yang bersih dan terawat. Pengunjung juga dapat melakukan swa foto bersama patung-patung yang menjadi spot foto menarik di kawasan tersebut.

11. Candi Badut

malang

Rekomendasi tempat wisata Malang ke-11 oleh Candi Badut yang berlokasikan di Jl. Raya Candi V No.5D, Doro, Karangwidoro, Kec. Dau, Kota Malang, Jawa Timur 65146. Destinasi wisata ini merupakan wisata sejarah yaitu Candi Hindu kun dengan gaya transisional yang ditemukan sejak tahun 1921 serta dipugar pada tahun 1927.

Kawasan Candi Badut merupakan wisata sejarah di dalam area wisata terdapat tumpukan batu0batu candi yang tersusun rapi. Wisata Candi Badut hingga saat ini masih tertata dan terawat baik cocok dikunjungi sebagai alternatif wisata saat berada di Malang. Selain berwisata, juga sebagai edukasi sejarah sejak dahulu.

12. Eco Green Park

malang

Rekomendasi tempat wisata ke-12 adalah Eco Green Park. Eco Green Park merupakan taman hiburan yang berlokasikan di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65314. Wisata Eco Green Park hampir sama dengan Jatim Park 2 karena menyediakan aneka satwa yang cocok dikunjungi bersama rombongan, terutama anak-anak.

Namun wisata Eco Green Park memiliki satwa yang jinak-jinak. Pengunjung akan menemukan berbagai varietas satwa seperti burung yang beragam. Selain itu, tempatnya asri, bersih, sejuk, dan nyaman untuk dikunjungi. Setelah puas mengelilingi area Eco Green Park, wisatawan dapat mencoba kuliner yang tersedia cukup lengkap. Jika capek jalan kaki, pengunjung dapat melakukan sewa sepeda listrik. Harga tiket masuk Eco Green Park cukup terjangkau sekitar Rp. 55.000 per orang.

13. Coban Rais

malang

Rekomendasi tempat wisata Malang ke-13 oleh Coban Rais yang berada di Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65316. Coban Rais merupakan kawasan wisata air terjun berbatu jurang dengan pepohonan hijau yang menambah kesejukan area Malang.

Wisata Coban Rais menyuguhkan air terjun yang indah. Selain itu, terdapat arena camping ground dan area permainan anak sederhana. Memasuki kawasan Coban Rais pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja. Hal yang menarik di kawasan Coban Rais ialah spot foto yang menarik seperti area bunga berwarna-warni, sepeda terbang, dan lain-lain. Kawasan wisata ini cocok dikunjungi bersama rombongan.

14. Pantai Ngliyep

pantai ngliyep

Rekomendasi tempat wisata ke-14 ialah Pantai Ngliyep. Pantai Ngliyep berlokasikan di Desa, Hutan, Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65167. Wisata ini merupakan pantai berpasir dengan pulau kecil yang dapat dijangkau melalui jembatan.

Pantai Ngliyep memiliki pemandangan alam yang indah. Terdapat 3 area pantai yang letaknya bersebelahan dibatasi bukit karang kecil diantara pantai tersebut ialah pantai ngliyep, pasir panjang, dan teluk putri. Tiket masuk kawasan pantai Ngliyep terjangkau sekitar Rp 15.000 saja pengunjung sudah dapat menikmati keindahan 3 pantai sekaligus yang berlokasikan di area pantai ngliyep.

Pantai Ngliyep memiliki batu karang serta ombak yang cukup besar sehingga pengunjung wajib berhati-hati apabila sedang berenang di kawasan pantai ini. Selain keindahan alam, pantai Ngliyep memiliki biota laut yang masih terjaga seperti bintang laut ular dan bulu babi.

15. Candi Sumberawan

malang

Rekomendasi destinasi wisata Malang oleh Candi Sumberawan yang berada Sumberawan, Toyomarto, Singosari, Bodean Krajan, Toyomarto, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65153.

Candi Sumberawan Malang ini menjadi candi yang tak kalah populer. Tempat ini sangat kental dengan mitos. Selain itu, tempatnya pun tergolong sangat bersejarah. Candi Sumberawan diklaim sebagai situs peninggalan Kerajaan Singasari.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat sumber mata air. Di sekitar candi juga terdapat taman yang sudah ditata begitu cantik sehingga bagus sebagai spot untuk berfoto.

16. Hawai Waterpark

malang

Destinasi wisata Malang wajib dikunjungi menyediakan wahana kelas dunia adalah Hawai Waterpark yang berlokasikan di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65153.

Tempat ini juga memiliki luas sebesar 5 hektar. Pengunjung dapat datang ke lokasi dengan mengajak teman maupun keluarga untuk bermain wahana air di sini. Pasalnya, di sini tersedia sekitar 12 wahana air yang spektakuler.

Hawai Waterpark juga merupakan salah satu wisata Malang yang sudah buka. Pemesanan tiket bahkan bisa Anda proses langsung secara online. Di sini juga tersedia banyak spot foto yang unik. Selain itu, juga tersedia food court dan drink court dengan berbagai varian menu yang lezat. Biaya tiket masuk kawasan hawai Waterpark sekitar Rp 110.000 per orang.

17. Sumber Maron

sumber maron

Rekomendasi destinasi wisata Malang oleh Sumber Maron yang berada di Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Kec. Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65174. Kawasan ini merupakan destinasi wisata arung jeram dan susur sungai bagi pecinta adrenalin. Tempat ini cocok dikunjungi bersama rombongan apabila senang dengan wisata adrenalin. Harga tiket masuk kawasan sumber Maron terjangkau sekitar Rp 5.000

18. Taman Kelinci

taman kelinci

Rekomendasi tempat wisata Malang ke-18 oleh Taman Kelinci. Taman Kelinci berlokasikan di Samaan Klojen, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65112. Wisata ini merupakan wahana yang khusus kelinci.

Taman Kelinci berada di area perbukitan sehingga menambah pemandangan alam yang indah. Selain itu, udara di kawasan ini juga sejuk. Taman Kelinci memiliki jumlah kelinci yang cukup banyak, pengunjung dapat melakukan interaksi bersama kelinci-kelinci di area tersebut dan memberi makanan. Memasuki kawasan taman kelinci cukup terjangkau, karena pengunjung hanya dikenai biaya masuk sebesar Rp 15.000.

19. Museum Angkut

museum angkut

Rekomendasi destinasi wisata ke 19 Malang oleh Museum Angkut yang berada di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65314. Wisata ini menyuguhkan area pameran dan wahana permainan yang cocok untuk didatangi bersama rombongan. Biaya tiket masuk kawasan museum angkut terjangkau sekitar Rp 110.000 saja per orang. Pengunjung dapat mengenal berbagai jenis kendaraan dan karakter film hollywood di kawasan ini.

20. Taman Trunojoyo

taman trunojoyo

Rekomendasi tempat wisata terakhir oleh Taman Trunojoyo yang berlokasikan di Jl. Trunojoyo, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111. Taman ini berada dekat dengan stasiun kota Baru Malang.

Sebuah taman Kota Trunojoyo merupakan tempat wisata Malang dekat stasiun. Selain itu juga sangat nyaman dan cocok untuk area bermain Anda bersama keluarga. Di sini pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati semilir angin di bawah pepohonan yang rindang. Selain itu juga sudah terdapat food court bagi yang ingin mencoba makanan khas Malang yang lezat.

Sekian informasi dari Andara bus mengenai 20 tempat wisata Malang lagi hits yang dapat dikunjungi. Semoga dari informasi yang diberikan oleh Andara bus dapat menambah wawasan dan menjadi list liburan bagi para pembaca.

Anda membutuhkan hiace luxury untuk pariwisata atau kebutuhan rombongan lainnya? Andara bus menyediakan hiace tipe luxury dengan harga penawaran terbaik tentunya dapat disesuaikan dengan budget Anda.

Scroll to Top
Chat Admin Disini