7 Rekomendasi Tempat Wisata Pacitan Terbaik

7 Rekomendasi Tempat Wisata Pacitan Terbaik

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata atau liburan di daerah Pacitan? Jika iya, tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami kali ini, karena kali ini kami akan membahas mengenai 7 tempat wisata Pacitan yang wajib Anda kunjungi saat Anda berada di daerah Pacitan. Lihat rekomendasi kami dibawah ini.

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan? Salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Timur Pulau Jawa. Pacitan memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Pacitan terkenal dengan tempat wisata yang banyak dan rugi jika Anda tidak mampir untuk sekedar menikmati wisata yang ada di Pacitan. Langsung saja, kita simak uraian dari kami mengenai wisata Pacitan.

1. Goa Gong

wisata pacitan

Siapa yang tidak mengenal salah satu tempat wisata yang menjadi ikon dari Kabupaten Pacitan ini? Banyak warga masyarakat di luar Pacitan yang sudah mengenal salah satu ikon wisata Pacitan ini. Goa Gong didapuk menjadi salah satu goa yang terindah se Asia Tenggara. Didalam Goa Gong Anda akan dimanjakan dengan keindahan batuan stalaktit dan batuan stalakmit yang trersusun secara rapi. Goa ini dinamakan menjadi Goa Gong karena didalam goa ini ada salah satu batuan yang apabila kita pukul, maka akan memunculkan bunyi seperti gong (alat musik tradisional Jawa), maka dari itu goa ini dinamakan menjadi Goa Gong. Wisata Goa Gong ini sudah terkenal sampai di manca negara, jadi tidak heran banyak masyarakat manca negara yang banyak mengunjungi wisata Pacitan Goa Gong. Dijamin Anda tidak akan rugi apabila Anda mengunjungi salah satu ikon wisata Pacitan ini.

Baca juga: Rekomendasi 7 Travel Jakarta Tabanan Terbaik

2. Pantai Klayar

Pantai Klayar

Rekomendasi yang kedua dari kami tentang wisata Pacitan adalah Pantai Klayar. Pantai Klayar menjadi salah satu ikon wisata di Pacitan juga. Sudah sangat terkenal Pantai Klayar ini ditelinga masyarakat Indonesia. Pantai yang sangat indah dengan pasir putih dan air laut yang bening. Pantai Klayar memiliki keindahan yang sangat eksotis, dijamin mata Anda akan termanjakan apabila Anda mengunjungi Pantai Klayar ini. Wajib Anda ketahui bahwa Pantai Klayar ini termasuk didalam deretan pantai selatan, sehingga memiliki ombak yang cukup besar. Oleh karena itu, Anda atau para wisatawan lainnya dilarang untuk berenang.

3. Pantai Srau

Pantai Srau

Pantai Srau juga tidak kalah mempesona dengan Pantai Klayar. Pantai Srau memiliki pasir putih yang sangat indah dan juga air laut yang bening, sehingga Anda akan dimanjakan dengan pemAndangan yang diberikan oleh Pantai Srau. Anda bisa mengunjungi Pantai Srau ini disaat pagi hari atau sore hari, karena Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat sunrise dan sunset yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Anda juga bisa menikmati Pantai Srau dari atas bukit karang yang berada di samping pantai ini.

Baca juga: Rekomendasi 7 Travel Jakarta Denpasar Terbaik

4. Sungai Maron

wisata pacitan

Sungai Maron merupakan objek wisata yang berupa sungai. Objek wisata yang satu ini sangat terkenal dan telah mendapatkan julukan sebagai sungai Amazon Jawa Timur. Menghadirkan panorama yang sangat indah yang bisa memanjakan mata Anda, dijamin Anda tidak akan rugi jika Anda mengunjungi Sungai Maron ini. Anda bisa menyewa perahu untuk menyusuri Sungai Maron ini. Jika Anda menungunjungi Sungai Maron ini, Anda bisa menyusuri sungai sepanjang 4,5 KM. Anda bisa menikmati keindahan alam milik Sungai Maron, selama menyusuri sungai, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang dihiasi pepohonan yang rindang dipinggir sungai.

5. Sentono Gentong

Sentono Gentong

Selain goa dan pantai, ada salah satu objek wisata di Pacitan yang baru yang terletak di dataran tinggi, yaitu Sentono Gentong. Sentono Gentong tidak kalah indah dan menarik dari pantai dan goa yang ada di Pacitan. Dari atas Sentono Gentong ini Anda bisa melihat keindahan alam pantai dan Kabupaten Pacitan. Wisata Sentono Gentong ini baru saja dibuka pada tahun 2018, sehingga belum cukup terkenal ditelinga masyarakat. Tapi wisata Sentono Gentong ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya yang ada di Pacitan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Travel Jakarta Pacitan Terbaik

6. Goa Tabuhan

Goa Tabuhan

Goa Tabuhan tidak kalah eksotis dan menarik dari Goa Gong. Goa ini memang tidak seterkenal Goa Gong, tapi pemandangan yang diberikan oleh salah satu goa Pacitan ini tidak kalah dengan Goa Gong. Goa ini juga hampir mirip dengan Goa Gong, apabila Anda memkul batu didalam goa ini, maka akan memunuculkan suara yang berbunyi seperti gamelan. Goa Tabuhan ini juga cukup dikenal dengan goa yang cukup mistis, jadi sangat disayangkan apabila Anda lewatkan wisatan Goa Tabuhan ini.

7. Pantai Kasap

wisata pacitan

Rekomendasi yang terakhir dari kami tentang wisata di daerah Jawa Timur Pacitan adalah Pantai Kasap. Pantai Kasap ini tidak kalah terkenal dengan pantai – pantai lain yang ada di Pacitan. Pantai Kasap terkenal karena pemAndangannya yang sangat indah dan juga airnya yang sangat jernih dan biru. Pantai Kasap mendapatkan julukan sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur. Julukan ini diberikan kepada Pantai Kasap karena pemAndangan yang disajikan tidak kalah apik dengan Raja Ampat yang ada di Papua Barat. Sangat disayangkan apabia Anda melewati wisata Pacitan yang satu ini.

Baiklah, diatas tadi merupakan uraian dari kami mengenai objek wisata Pacitan yang terbaik menurut kami. Masih ada banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan diatas, tapi kami tidak bisa menyebutkan satu persatu.

Jika ada kesalahan dalam penulisan kata, kami mohon maaf. Semoga artikel diatas bisa menambah wawasan Anda mengenai wisata Pacitan. Sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa di artikel yang lainnya.

Scroll to Top
Chat Admin Disini