TIPS PACKING REMAJA PEREMPUAN

“Apa? Seminggu lagi study tour?”

“Aduhhh mau liburan lama, bawa apa aja yaa”

“Aduh koper aku muat ngga ya, barangku banyak banget”

Sadar ngga sih girls, kalimat diatas sering banget kita lontarkan saat kita diberitahu bahwa sebentar lagi akan berangkat study tour, touring atau liburan bareng temen-temen. Cewek memang ribet, karena perlengkapan yang begitu banyak. Kalau ada yang ngga dibawa, rasanya ada yang kurang. Begitu kan? Nih, Kali ini Andara Bus Sewa Elf Depok ada tips yang bisa kamu pakai kalau sekarang kamu lagi kebingungan mau bawa apa. Simak yaaa

Pakaian

Berlibur yang harus nginep berhari-hari pasti membuat para ladies kebingungan, harus bawa berapa baju ya? Nanti bajunya kurang ngga ya? Hal ini pasti bikin riweh, serasa pengen bawa semua isi lemari. Sebenarnya kamu ngga perlu bingung harus bawa berapa baju, kamu cukup bawa 3 bawahan bisa rok atau celana senyaman kamu, untuk atasan kamu bisa bawa 5 atasan, 2 baju tidur, undarware secukupnya, dan buat kamu yang berhijab kamu bisa bawa beberapa jilbab sesuai kebutuhan kamu dan dipadu padankan dengan baju yang kamu bawa, eitss jangan lupa bawa peniti atau jarum ya, kamu bisa menempatkannya di kotak kecil agar tidak tercecer. Meskipun kamu berlibur lebih dari 1 minggu, pakaian segitu cukup kok untuk kamu disana. Setiap setelah dipakai jangan lupa dicuci biar stok baju bersih kamu ada terus. Kamu juga perlu bawa jaket, karena kita tidak pernah tahu jika di dalam bus atau mobil kamu kedinginan karena ac atau mungkin tempat wisatanya juga bersuhu dingin.

Alat Mandi

Namanya juga bermalam dan menginap, alat mandi tentunya jadi hal yang wajib banget kamu bawa. Kamu bisa membawa alat mandi standar seperti sabun cair, pasta gigi, sikat gigi dan shampoo. Untuk hemat tempat, kamu bisa membawa dalam kemasan yang mini seperti sabun cair dengan kemasan yang paling kecil, shampo dalam bentuk sachet dan pasta gigi ukuran mini dan handuk kecil. Buat kamu yang terbiasa menggunakan sabun cuci muka, jangan lupa untuk membawanya juga. Biasanya pihak hotel menyediakan alat mandi dan juga handuk, namun kamu tetap wajib bawa alat mandimu sendiri ya. Untuk jaga-jaga jika hotel tidak menyediakan.

Kosmetik Dasar

Karena kamu perempuan biasanya skincare dan kosmetik ngga bisa lepas dari tas mu. Bawalah seperlunya seperti cream skincare kamu, sunblock, hand and body lotion, lip balm, bedak dan lipstick/liptint/lipcream. Cukup bawa satu pewaarna bibir yang kamu suka ya, karena yang penting bibirmu tidak terlihat pucat. Kalau kamu adalah tipe orang yang ngga mau kalau ngga wangi, jangan lupa bawa parfum favoritmu.

Alat Sholat

Untuk muslimah, kamu bisa bawa alat sholat yang sesuai untuk traveler. Sekarang sudah banyak mukena yang satu paket dengan sajadah dan bisa dilipat hingga lipatan terkecil sehingga lebih praktis. Kamu bisa membawa al-quran kecil seukuran dompet sehingga meskipun kamu sedang liburan kamu tetap bisa tadarus. Kalaupun tidak punya, kamu bisa memasang aplikasi Al-Quran di Hp ya.

Gadget

Ladies pasti ngga akan lupa untuk bawa HP ya, hehe. Jaman sekarang HP mana pernah lepas dari tangan remaja. Kamu juga perlu bawa powerbank ya jika tiba-tiba bateraimu habis, powerbank akan sangat berguna dan membantu. Jangan lupa bawa chargernya juga ya, bagi kamu yang punya kamera di rumah bisa dibawa karena akan sangat berguna untuk mengabadikan setiap momen kamu disana. Jangan lupa charger kameranya juga ya. Jangan lupa untuk jadikan satu charger hp, charger kamera dan kabel data (jika perlu) di satu wadah ya. Agar kamu bisa lebih mudah mencari dan lebih rapi.

Notes+Pulpen

Meskipun kamu bisa mencatat lewat hp, percayalah bahawa mencatat lewat note dan pulpen akan lebih mudah. Kamu tidak perlu menghabiskan baterai gadgetmu untuk mencatat.

Payung/Jas Hujan

Jika sudah memasuki musimnya, jangan lupa sediakan payung atau jas hujan ya. Kamu bisa membawa payung yang kecil dan bisa dilipat itu atau jas hujan plastic yang biasanya dijual murah di swalayan dan bisa sekali pakai, jas hujan jenis itu lebih ringan sehingga sangat praktis.

P3K

Biasanya pihak penyelenggara tour sudah membawa alat P3K, namun kamu juga harus membawa jika kamu memiliki penyakit yang harus menggunakan obat khusus seperti asma, jantung atau penyakit lain.

Tumbler

Jangan lupa bawa tumbler atau botol minum sendiri ya. Ini untuk mempermudah kamu sehingga tidak harus beli-beli air minum lagi. Kamu bisa mengisinya ketika di hotel.

Deterjen

Deterjen wajib banget kamu persiapkan untuk mencuci pakaianmu. Bawalah detergen sachet sehingga tidak akan memakan tempat terlalu banyak.

Pembalut

Jika sudah hampir memasuki periodenya, jangan lupa untuk membawa pembalut ya. Takutnya, ketika kamu tidak membawanya dan masa periode haid datang kamu kebingungan karena ngga tau harus nyari dimana.

Sepatu dan Sandal

Biasanya kamu hanya perlu membawa sandal di tas atau kopermu karena sepatu harusnya sudah kamu pakai saat perjalanan. Ini akan meringankan bebanmu. Jangan lupa bawa kaos kaki juga ya.

Ternyata banyak juga ya girls? Tapi dengan semua yang udah disebutkan diatas kamu bisa kok melakukan packing dengan baik sehingga akan muat di 1 tas ukuran 45L atau satu koper ukuran medium. Tips packing untuk baju, kamu bisa menaruh satu setel atasan dan bawahan lengkap dengan underware dan jilbab yang sesuai dalam 1 kantong plastik dan melipatnya digulung agar tidak memakan tempat dan lebih efisien dalam pengambilan. Bagaimana sudah tercerahkan dan siap menjalani liburan? Jika kamu merupakan warga atau masyarakat Depok yang hendak melakukan perjalanan wisata dan membutuhkan armada yang bisa mengantarkan semua rombongan maka kamu bisa menghubungi Andara Bus yaitu perusahaan yang bergerak di bidang jasa dalan layanan sewa bus pariwisata jakarta. Berbagai layanan yang kami tawarkan tersedia di website di andarabus.com atau menghubungi kami via whatsapp ataupun telfon di nomer 081276714995/02122976944, kami juga dapat dihubungi via email yaitu melalui andryjetbus@gmail.com. Kantor tetap kami beralamatkan di Jl. Raya Gandul No. 12 RT 007 RW 08 Cinere Depok, 16512.

Tinggalkan Balasan