Berencana Berlibur? Eitss, Jangan Lupa Anggarkan Budgetmu Ya!

Ketika anda sedang berlibur bersama keluarga besar anda tentunya tidak ingin kan ketika ditengah masa berlibur anda kehabisan uang? Berlibur dengan keluarga besar memang membutuhkan budget yang tidak sedikit. Maka dari itu anda perlu membuat anggaran biaya sebelum anda berangkat. Ada beberapa hal yang wajib anda anggarkan ketika liburan, yuk simak ulasan berikut!

Transportasi

sewa coaster depok

Tidak mungkin anda akan melewatkan kebutuhan biaya untuk satu poin ini bukan? Bagaimana anda bisa berwisata jika tanpa transportasi? Kecuali jika anda ingin backpacker-an dan berjalan kaki atau bersepeda, hehe. Untuk perjalanan yang cukup jauh misalnya di luar kota atau bahkan luar Negeri maka biaya untuk transportasi harus anda siapkan dengan sangat matang. Jika anda berencana trip menggunakan kendaraan pribadi, anda perlu mempertimbangkan berapa kendaraan yang akan anda bawa dan perkirakan bahan bakar yang anda perlukan selama perjalanan ke lokasi dan juga ketika anda berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata atau mungkin restoran dan tempat lain di lokasi tersebut.

Jika anda berencana menggunakan kendaraan umum, anggarkan biaya tiket pesawat, kereta, kapal atau mungkin bus dan taxi yang hendak anda gunakan. Cek juga lokasi liburan anda apakah bisa dijangkau dengan layanan transportasi online. Hala tersebut akan sangat membantu anda ketika berada di sana. Terakhir, jika anda akan menggunakan jasa persewaan bus pariwisata atau elf dan sejenisnya maka anda bisa mencari armada yang sesuai dengan kebutuhan anda. Anda juga bisa mencari jasa sewa yang menawarkan harga murah namun tetap professional. Salah satu jasa sewa elf Tangerang yang terbaik adalah Andara Bus. Anda bisa mengunjungi websitenya untuk mengetahui apa saja yang ditawarkan di andarabus.com.

Konsumsi

Anda tentunya tidak ingin kelaparan kan ketika berlibur? Maka biaya konsumsi perlu anda anggarkan dengan baik. Realistislah dalam membuat anggaran untuk konsumsi, sesuaikan dengan makanan yang biasa anda makan dan perkiraan harga makanan di lokasi tersebut. Cerita perjalanan wisata sudah banyak tersedia di internet, maka anda bisa melakukan cross check dengan pengalaman mereka makan di restoran tertentu, anda juga bisa meninjau melalui layanan aplikasi makanan atau restoran yang bisa dipesan dengan online sehingga anda bisa mempertimbangkan akan mengunjungi restoran mana dan memesan menu makanan apa. Tentunya tetap sesuaikan dengan budgetmu ya.

Komunikasi

Kebutuhan komunikasi yang dimaksud ialah seperti biaya penggunaan telepon. Bisa pembelian pulsa, paket data atau internet. Hal ini penting untuk kepentingan berkabar anda dengan keluarga yang dirumah atau orang tersayang yang tidak ikut liburan. Paket data juga sangat berguna bagi anda yang gemar memainkan sosmed dan posting kegiatan liburan anda. Jangan lupa untuk dianggarkan juga ya. Cari tau apakah lokasi berlibur anda memiliki akses signal yang bagus untuk kartu perdana yang anda gunakan saat ini. Jika memang tidak begitu bagus, maka pilihan anda adalah menggunakan kartu perdana lain untuk kepentingan komunikasi sementara ketika ada disana.

Kegiatan/Aktivitas

Hal ini juga sangat penting, anda harus mempertimbangkan ke tempat mana saja anda akan berlibur. Pastikan biaya penginapan per malam serta biaya masuk lokasi-lokasi wisata yang anda kunjungi. Selain itu, jika anda ingin berkuda atau melakukan aktivitas lain disana tentu akan menambah jumlah biaya yang anda perlukan sehingga anda harus melakukan penganggaran agar tidak melebih batas budget anda ya.

Oleh-Oleh

Berlibur di luar kota atau mungkin di luar Negeri masa iya pulang tanpa bawa oleh-oleh? Sesekali berlibur di lokasi tersebut maka ketika anda pulang anda harus membawa oleh-oleh untuk keluarga dirumah, kerabat, teman atau mungkin pasangan/pacar anda yang tidak ikut liburan. Anda bisa memberi mereka pernak-pernik tempat wisata tersebut seperti cinderamata atau oleh-oleh berupa makanan khas atau oleh-oleh khas lokasi wisata tersebut. Anggarkan kebutuhanmu dalam membeli oleh-oleh ya, sesuaikan dengan jumlah orang yang akan kamu beri. Jangan terlalu banyak karena akan buang-buang uang dan jangan terlalu sedikit karena takutnya kurang hehe.

Lain-Lain

Biaya lain-lain yang dimaksud ialah jika ada biaya parkir di beberapa lokasi yang biasanya tiap lokasi memasang tarif parkir yang berbeda. Selain itu, biaya tip perlu anda siapkan jika anda berkunjung di hotel atau restoran mewah ya.

Sudah siap dengan liburanmu? Tetap jaga keuanganmu ketika sedang berlibur ya, biasanya kita selalu kalap dan membeli hal-hal yang tidak diperlukan ketika berlibur. Tetap sesuaikan dengan budgetmu ya. Jika kamu warga Tangerang yang hendak melakukan perjalanan wisata dan membutuhkan armada yang bisa mengantarkan semua rombongan maka kamu bisa menghubungi Andara Bus yaitu perusahaan yang bergerak di bidang jasa dalan layanan sewa bus pariwisata jakarta. Berbagai layanan yang kami tawarkan tersedia di website di andarabus.com atau menghubungi kami via whatsapp ataupun telfon di nomer 081276714995/02122976944, kami juga dapat dihubungi via email yaitu melalui andryjetbus@gmail.com. Kantor tetap kami beralamatkan di Jl. Raya Gandul No. 12 RT 007 RW 08 Cinere Depok, 16512.

Tinggalkan Balasan