Wisata Alam di Bekasi? Yuk, Sewa Bus Bekasi Aja!

Semenjak pandemi karena Covid-19, banyak sekali masyarakat yang harus berdiam diri di rumah. Tentunya hal itu menimbulkan kesuntukan tersendiri bukan? Nah, saat ini dengan kondisi new normal anda sudah bisa melakukan wisata kecil-kecilan untuk sekedar refreshing, menyehatkan mental dan recharge fikiran. Jika anda ingin berlibur di era new normal, alangkah baiknya jika anda menggunakan kendaraan pribadi karena lebih terjamin kebersihannya. Selain itu, dengan kendaraan pribadi anda akan lebih mudah dalam bepergian. Namun, jika anda kebingungan karena tidak memiliki kendaraan pribadi, atau malas untuk nyetir sendiri anda bisa menggunakan jasa sewa bus Bekasi yang sudah tersedia di berbagai sudut kota Bekasi loh. Dengan begitu, akan memudahkan anda karena tidak perlu menyediakan kendaraan sendiri dan tidak perlu nyetir sendiri.

Di era new normal ini bukan berarti Covid-19 sudah hilang ya, virus tersebut masih ada. Untuk itu, kita perlu mematuhi protocol kesehatan termasuk jika ingin melakukan liburan. Dengan kondisi seperti ini, kami merekomendasikan jika anda ingin berlibur lebih baik memilih liburan di sekitar rumah atau tidak begitu jauh yang tidak harus melintasi kota. Selain tujuan keamanan, liburan di daerah sendiri akan lebih hemat biaya. Liburan di objek wisata alam akan lebih menyehatkan. Berikut merupakan rekomendasi objek wisata alam yang dapat anda kunjungi di Bekasi.

Rekomendasi Objek Wisata Alam Bekasi

1.    Curug Parigi

 

Sewa Bus Bekasi
Sumber Gambar : Kompas.com

Bekasi dengan kota metropolitannya ternyata memiliki objek wisata yang sangat memiliki kesan alami dan natural loh. Ya, berupa air terjun dengan tinggi sekitar 30 meter. Adapun nama objek wisata tersebut adalah Curug Parigi. Lokasinya ada di perbatasan antara Bekasi dan Bogor. Tepatnya ada di Jalan Pangkalan 5, Kampung Prigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Objek wisata ini tergolong murah karena hanya membutuhkan biaya Rp. 2.000 jika menggunakan sepeda, Rp. 5.000 jika anda menggunakan sepeda motor, dan Rp. 10.000 jika anda menggunakan mobil. Dengan biaya yang begitu murah meriah anda sudah bisa menikmati pemandangan indah berupa air terjun yang arealnya masih sangat asri.

2.    Danau Cibeureum

Objek wisata kedua yang kami rekomendasikan ialah Danau Cibeureum yang terletak di Lambang Jaya Bekasi, Jawa Barat. Sebenarnya danau ini berada di dua desa yaitu Lambang Sari dan Lambang Jaya. Namun, berdasarkan administrasinya kedua desa tersebut terletak di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Danau ini menjadi salah satu obyek wisata alam yang sangat digemari karena keindahannya. Danau ini terbentuk secara alami dimana letaknya berada diatas tanah dengan kontur yang cekung. Danau Cibeureum awalnya memiliki luas hingga 38 hektar dimana danau tersebut selain menjadi objek wisata juga menjadi penopang hidup bagi masyarakat sekitar. Masyarakat banyak yang mencari ikan di danau tersebut dan air dari danau tersebut juga digunakan sebagai irigasi warga. Namun, saat ini danau tersebut hanya memiliki luas sekitar 2 hektar. Meski semakin menyusut, namun lokasi ini masih menjadi spot foto yang bagus dan menjadi lokasi pemancingan favorit bagi warga Bekasi.

 

Nah, apakah anda sudah menentukan akan berlibur kemana di akhir tahun ini? Yuk, tentukan pilihanmu. Jangan lupa percayakan liburanmu bersama jasa sewa bus Bekasi untuk menemani perjalananmu keliling kota Bekasi. Semoga liburanmu menyenangkan dan bisa merefresh pikiranmu ya.

 

Tinggalkan Balasan