sewa hiace Jakarta

Wisata Bernuansa Alam Untuk Ngabuburit di Jakarta

Anda pasti akan sepakat jika kami mengatakan bahwa Jakarta adalah kota yang sanagt terkenal karena kemacetannya, polusi udara, sampah dan daerah yang sangat rawan terhadap banjir, iya kan? Banyak sekali perusahaan dan industry yang berdiri tegak di kota ini. Akhirnya, banyak lahan kosong yang kemudian beralih fungsi menjadi gedung-gedung tinggi serta pemukiman. Hal inilah yang menyebabkan Jakarta sangat minim akan wisata alam. Tentu hal ini akan berbeda jika kita bandingkan dengan daerah lain yang masih banyak wisata alamnya seperti di Jawa Tengah atau Yogyakarta. Namun, apabila anda ingin mengunjungi wisata alam anda tetap bisa menemukannya di Jakarta. Karena ada beberapa spot yang bisa anda kunjungi bersama sewa hiace Jakarta. Berikut ini adalah beberapa spot wisata di Kota Jakarta yang bisa anda kunjungi:

1. Island Hopping

Lokasi wisata alam pertama yang bisa anda kunjungi adalah Island Hopping. Terletak di Kabupaten Seribu yaitu sebuah kabupaten yang ada di lepas pantai Jakarta. Terdapat banyak sekali pulau yang rata-rata tidak berpenghuni di lokasi ini dengan potensi wisata yang berbeda-beda setiap pulaunya. Di kepualuan ini anda bisa mengunjungi banyak sekali tujuan wisata seperti Marina Ancol, Pulau Tidung, Onrust, Pari, Bidadari dan lain sebagainya. Untuk harga tiketnya sangat bervariasi tergantung dengan lokasi wisatanya.

2. Setu Babakan

Lokasi wisata kedua yang bisa anda kunjungi adalah setu babakan. Setu babakan ini berupa danau dan terletak di tengah kota serta dikelilingi oleh adanya perkampungan milik penduduk. Adapun luas dari lokasi tersebut ialah 32 hektar yang terletak di antara dua danau buatan yaitu danau mangga bolong serta danau babakan. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan air salah satunya adalah memancing. Lokasi ini merupakan pusat dari kebudayaan Betawi dan statusnya pun sudah di ubah menjadi cagar budaya. Di sinilah tempatnya untuk melestarikan budaya Betawi salah satu kegiatan rutinnya adalah adanya atraksi budaya Betawi. Lokasi wisata ini berada di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

3. Pergi ke Bumi Perkemahan Cibubur dengan Sewa Hiace Jakarta

Lokasi wisata berikutnya bernama Bumi Perkemahan Cibubur. Sesuai namanya, lokasi ini sebenarnya memang berperan sebagai tempat para pelajar untuk melakukan kegiatan camping. Namun, ternyata lokasi ini tidak hanya di gunakan untuk camping saja. Di sini anda bisa menggunakan perahu yang sudah tersedia di bagian danaunya. Terdapat pula berbagai fasilitas yang lumayan lengkap seperti adanya kolam untuk bermain air dengan berbagai ukuran kedalaman. Ada juga kantin, taman lalu lintas serta mushola untuk melakukan ibadah. Lokasi lebih tepatnya berada di Jalan Bumi Perkemahan Dan Graha Wisata Clibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Untuk tiket masuknya cukup murah yaitu hanya Rp. 6.000 per orang.

4. Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk

Ingin mengunjungi lokasi yang sejuk di sekitar Jakarta? Anda bisa mengunjungi hutan mangrove di pantai Indah Kapuk dengan menggunakan Sewa Hiace Jakarta. Adanya mangrove di lokasi ini membuat pantai ini menjadi lebih sejuk karena adanya perawatan yang sangat baik dari si pengelola. Penataannya yang begitu baik dan indah membuat mangrove hidup dengan normal dan berkembang baik tanpa adanya masalah.

Pantai ini berlokasi di Jalan Garden House, No. 4, RT 4, RW 3, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan Kota Jakarta Utara. Dengan tiket Rp. 25.000 saja anda sudah bisa mengunjungi wisata ini. Untuk menyusuri lokasi ini anda bisa berjalan di atas geladak yang rapi ataupun naik perahun bersama kelurga, kerabat, teman, sahabat dan lainnya. Anda juga bisa menyewa kano ataupun sepeda air. Apabila anda adalah sosok yang mencintai alam, tentu anda bisa mengikuti salah satu kegiatan rutin yang ada di sini yaitu kursnus untuk melakukan penanaman mangrove. Jangan lewatkan pula untuk menikmati sunset di lokasi ini karena sunset yang ada cukup indah dan menawan. Anda juga bisa menikmati salah satu pondok yang tersedia di lokasi ini.

5. Berlibur ke Allianz Ecopark dengan Sewa Hiace Jakarta

Rekomendasi wisata alam terakhir yang bisa anda gunakan untuk melakukan kegiatan ngabuburit adalah Allianz Ecopark. Ecopark yang satu ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat lengkap dan menarik untuk pengunjungnya. Sebenarnya lokasi ini dulunya adalah sebuah lapangan golf yang masuk dalam kawasan Ancol. Namun, sering berjalannya waktu lokasi ini di ubah menjadi taman yang sejuk dan rindang. Di lokasi inilah para pengunjung juga bisa mempelajari pentingnya green lifestyle. Terdapat empat zona di lokasi ini. Yang pertama ialah Zona Eco-Care dengan berbagai permainan seru, Eco-Art dengan berbagai pertunjukan senimnya, Eco-Nature dengan pembelajaran terkait hewan dan tumbuhan serta zona Eco-Energy dengan pembelajaran terkait adanya pemanfaatan energy yang ramah terhadap lingkungan.

Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, berkunjung ke lokasi ini yang berada di Jalan Lodan Timur No. 7 RW 10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Untuk harga tiketnyaa tergolong cukup terjangkau dengan fasilitas yang cukup banyak yaitu hanya Rp. 35.000 saja.

Itulah rekomendasi terkait wisata yang bernuansa alam dan dapat anda kunjungi bersama keluarga, saudara dan kerabat untuk kegiatan ngabuburit. Bagi anda yang ingin berwisata di Kota Jakarta jangan lupa untuk menggunakan sewa hiace Jakarta ya.

Scroll to Top
Chat Admin Disini