Wisata Kuliner Jakarta Pusat Kuliner Indonesia

Wisata kuliner merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan terlebih jika kamu lakukan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Bagi kamu yang sedang berada di wilayang jakarta, tentunya wisata kuliner menjadi hal wajib yan harus anda coba. Ibu kota Indonesia memiliki beragam jenis wisata kuliner jakarta mulai dari tradisional hingga modern yang bisa kamu temui di sini.

Bagi anda yang berada di sekitar jakarta dan sedang mencari rekomendasi wisata kuliner jakarta yang enak dan nikmat. Simak ulasan berikur ini yaa.

1.    Pondok Djaja

Sebagai rumah makan padang pertama di Kota Metropolitan ini, Pondok Djaja menawarkan masakan dengan rasa yang menggoyang lidah. Dengan suasana yang klasik dan otentik menambah kenikmatan saat bersantap. Cara memasak yang dilakukan di Pondok Djaja ini masih terbilang tradiosional dengan resep bumbunya yang khas. Maka tak heran jika tempat makan ini selalu ramai pengunjung untuk mencicipi hidangan yang disajikan. Menu andalan yang selalu laris diburu pengunjung yaitu ayam goreng serundeng dengan sambel pete.

Alamat: Jl. Hasyim Asyari No. 13B, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

2.    Soto Betawi Haji Amir 21

Jakarta memiliki soto khas sendiri yang terkenal dengan sebutan soto Betawi. Salah satu wisata kuliner soto betawi yang populer yaitu Soto Betawi Haji Amir. Soto betawi ini berisi potongan daging dan jeroan dengan kuah santan. Biasanya Soto betawi ini dinikmati dengan emping dan tomat. Untuk bisa menikmati soto Betawi ini kamu dikenakan biaya sebesar Rp. 19.000 rupiah saja. Cukup terjangkau bukan?

Alamat : Jl. Danau Sunter Utara, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

3.    Ikan Nila Goreng Pak Ono

Wisata kuliner jakarta yang favorit selanjutnya yaitu adan Ikan Nila Goreng Pak Ono. Bagi kamu pecinta kuliner ikan, kamu wajib nyobain menu yang satu ini. Rumah Makan Pak Ono in memiliki nama-nama menu yang unik seperti ikan nila tempur nano-nano yaitu ikan nila goreng dengan bumbu asam manis. Kamu juga bisa memesan menu lain seperti sayur asem, cah kangkung, dan ikan gurame.

Alamat : Jl. Pasanggrahan Raya, Kembangan, Jakarta Barat.

4.    Begor Pondok Suryo

Untuk kami para pecinta bebek, jangan lewatkan wisata kuliner jakarta yang satu ini. Yaa Begor Pondok Suryo yang terkenal dengan menu bebek gorengnya. Di sini kamu bisa menikmati bebek goreng yang memiliki tekstur garin diluar, tetapi masih lembut daging bagian dalamnnya. Bebek Gorengini memiliki cita rasa khas dan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging. Begor ondok Suya ini juga memiliki cara penyajian yang unik. Kamu bakalan menikmati bebek goreng dengan sensai yang berbeda.

Bebek Goreng di sini disajikan dengan nasi yang diletakkan di atas cobek yang telah diberi sambal. Menu favorit di sini yaitu ada paket bebek goreng, nasi putih atau nasi uduk, tahu, tempe, teri dan sayur asem.

Alamat : Jl. Suryo No. 16 Kebayoan Baru, Jakarta Selatan.

5.    Ikan Bakar Ujung Pandang

Wisata Kuliner Jakarta selanjutnyayang tak pernah sepi pengunjung yaitu Ikan Bakar Ujung Pandang. Restoran yang berdiri sejak tahun 1979 ini, selalu menggunakanfresh seafood untuk semua olahan menunya. Menu yang bisa kamu cicipi di Ikan Bakar Ujung Pandang ini yaitu ada ikan kudu-kudug goreng, ikan bakar rica-rica, udang pancet bakar, kerang dara rebus, dan menu hidangan lainnya. untuk melengkapi hidangan ikan tersebut, tersedia juga berbagai pilihan sambal sebagai pelangkap. Untuk bisa menikmati olahan masakan Ikan Bakar Ujung Pandanginikamu harus sabar mengantri untuk mendapatkan tempat duduk.

Alamat: Jl. Gandaria I No. 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

6.    Mbah Jingkrak

Bagi kamu ingin menikmati masakan khas Jawa di Jakarta, kamu bisa mengunjungi restoran Mbah Jingkrak. Restoran ini menyajikan makanan khas jawa dengan bumbu yang tak kalah lezatnya. Nama menu ang tersedia pun terbilang cukup unik seperti ayam gondrong, ayam rambut setan, ayam wewe, dan teri buto ijo. Tak hanya memiliki makanan yang neka dan lezat, Restoran Mbah Jingkrak in juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti tersedia arena bermain anak. Sehingga akan membuat siapa saja yang kesana merasa nyaman. Uniknya pelayanan yang disediakan di Mbah Jingkrak ini mengggunakan budaya jawa.

Alamat: Jl. Setiabudi Tengah No. 11, Setiabudi, Jkarta Selatan.

Wisata kuliner jakarta mana yang akan kamu kunjungi? Buat kamu yang sedang merencakanan wisata kuliner di Jakarta dan sekitarya tak perlu khawatir. Andara Bus sebagai agen sewa buspariwisata jakarta siap memenuhi kebutuhan trasportasi kamu. Andara Bus akan menemani perjalan kamu untuk menelusuri setiap wisata kuliner yang ada di Jakarta. Selain melayani perjalanan wisata, sewa bus pariwisata jakarta juga meayani perjalanan lainnya seperti perjalanan bisnis, kunjungan industri, mudik, dan event lainnya. Kamu juga bisa memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Karena Andara Bus memiliki berbagai macam jenis armada yang bisa kamu pilih seperti Hiace, Elf, Big Bus, Medium Bus, dan coaster lainnya. harga yang Andara Bus tawarkan pun sangat terjangkau dan kompetitif. Meskipun terjangkau, fasilitas yang Andara Bus miliki pun sangat lengkap mulai dari standar, eksklusif, dan premium. Tunggu apa lagi segera hubungi kami di andarabus.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan