tempat wisata Tuban

11 Tempat Wisata Tuban Terindah dan Hits

Liburan akhir pekan menjadi momen yang di tunggu oleh masyarakat apalagi anak-anak yang libur sekolah. Walaupun hanya sekedar berlibur, tetapi ada manfaatnya lo untuk kesehatan mental anak-anak bahkan orang dewasa yang hanya refreshing saja ataupun menghabiskan masa libura panjang dengan orang-orang yang di sayangi. Jika kalian yang hendak berlibur ke Tuban, inilah 11 tempat wisata Tuban yang dapat kami rekomendasikan untuk anda! Yuk kita bahas!

Gua Akbar

Tempat wisata yang ada di Tuban salah satunya ialah Gua Akbar memiliki pintu masuk gua berupa lubang besar di bawah tanah. Hal inilah yang membuat wisata eksotik ini begitu unik dan layak untuk di kunjungi. Wisata Gua Akbar ini terletak di Dusun Semanding, Tuban dan mudah di akses. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Gua Akbar ini.

Air Terjun Banyu Lengse

Objek wisata alam yang terkenal di Tuban adalah air terjun banyu lengse dengan semburan air yang jernih berasal dari tempat wisata ini. Namanya Air Terjun Banyu Langse. Aliran air jernih di antara bebatuan alam dan pepohonan hijau terasa sangat menenangkan. Lingkungan sekitar juga masih alami, sehingga cocok bagi yang ingin berlibur di tempat yang sejuk.

Pantai Kelapa

Lokasi pantai ini berada di Jalan Daendels, Desa Panyuran, Tuban. tempatnya yang sangat strategis memudahkan wisatawan untuk menemukan wisata pantai ini. Pantai yang di kenal dengan nama Pantai Panyuran ini di kelilingi pohon kelapa sebagai icon utamanya. Ini mengubah nama menjadi Pantai Kelapa.

Gua Putri Asih

Tempat wisata terdekat adalah Goa Putri Asih. Keindahan gua ini sungguh memukau semua orang. Pasalnya, dekorasi di dalam goa berupa stalaktit dan stalagmit yang memberikan nuansa alam yang luar biasa. Gua ini memiliki 6 ruangan besar dan kemudian ketika Anda melihat bukaan di dalam gua, anda juga akan melihat betapa indahnya itu.

Pantai sowan

Pantai Sowan memanjakan Anda dengan keunikan pasir dan batu koral. Tak jauh dari pantai, terdapat hutan hijau seluas 32 hektar yang di penuhi tanaman tropis, yang memberikan suasana pantai yang sejuk. Pantai ini juga di kenal sebagai kawasan wisata desa yang di kelola oleh KPH Perhutani di Tuban.

Pantai Boom

Bahkan, lokasinya yang dekat dengan Alun-alun Tuban membuat pantai ini menjadi salah satu objek wisata paling populer di Tuban. Selain menawarkan panorama Pantia yang indah, juga memiliki fasilitas yang cukup sempurna. Bahkan, itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Air Terjun Bongok

Salah satu air terjun yang ada di Tuban adalah air terjun Bongok. Air terjun ini mempunyai keunikan dari wisata alam lainnya. Air Terjun Bongok ini yaitu lokasinya yang merupakan sebuah lembah di tengah kawasan hutan jati. Karena letaknya yang cukup jauh dari kota, wisata air terjun Bongok ini tetap terjaga kealamiannya. Bukan itu saja, objek wisata alam ini semakin mempesona karena adanya hewan-hewan yang hidup di sekitar air terjun.

Masjid Ashbul Kahfi

Masjid Ashbul Kahfi di Semanding, Turen ialah tempat ibadah yang unik dan menarik bagi umat Islam. Keunikannya terletak pada bangunan masjid yang berada di dalam goa. Gua yang terbengkalai telah di sulap menjadi tempat ibadah yang unik dan artistik. Tak heran jika wisata religi ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Pemandian Bektiharjo

Namanya Pemandian Bektiharjo merupakan objek wisata dengan dua kolam yaitu Sendang Lanang dan Sendang Wadon. Pemandian tersebut berasal dari mata air alami yang airnya sangat tajam. Selain permainan renang dan air, nantinya Anda bisa mencoba banyak permainan yang ditawarkan di tempat wisata ini. pemandian Bektiharjo terletak di desa Bektiharjo di wilayah Semanding. Calon pengunjung menghabiskan sebagian besar waktunya di sana untuk bersantai dan berendam.

Tuban Mangrove Center

Tuban Mangrove Center memiliki beberapa fasilitas yang sulit ditemukan di tempat lain. Hal-hal yang ditawarkan mulai dari tempat perkemahan, taman baca, laboratorium alam dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu khawatir tentang biaya. Untuk masuk ke Tuba Mangrove Center Anda hanya perlu membayar biaya sekitar Rp 2.000 saja.

Goa Kancing

Berbeda dengan goa lainnya, Goa Kancing yang menjadi tempat wisata di Tuban ini memiliki kedalaman sekitar 5 meter. Inilah yang membuat gua ini begitu menarik. Bebatuan yang terlihat epik, menarik wisatawan untuk mengabadikan pemandangan eksotis gua ini. Terdapat perbukitan hijau yang semakin menyejukkan suasana. Goa Button terletak di Desa Pruntungan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Anda bisa melihat betapa khasnya bebatuan tersebut dan membuatnya wajib dilihat di Tuban.

Itulah 11 rekomendasi dari kami tempat wisata yang ada di Kota Tuban dari mulai pantai, museum, goa, air terjun dan masih banyak lagi tentunya. Bagi anda dan sekeluarga yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur di Tuban, yuk pakai sewa bus Jakarta aja!

Scroll to Top
Chat Admin Disini