wisata dago bandung

5+ Rekomendasi Wisata Dago Bandung yang Lagi Ngehits

LokasAnda sedang berada di Bandung dan membutuhkan rekomendasi tempat wisata? Berikut informasinya wisata dago bandung untuk anda.

Bandung yang disebut dengan kota kembang memiliki banyak sekali tempat wisata. Tak tertinggal di Dago. Dago merupakan salah satu tempat di Bandung yang memiliki wisata hits cocok untuk anda yang hobi jalan-jalan sekaligus selebgram.

Mengenal lebih dekat Dago

Dago merupakan salah satu wilayah yang berada di kecamatan coblong, kota bandung, Jawa Barat. Tempat ini memiliki hawa yang sejuk pada pagi dan sore hari. Udaranya pun memiliki suhu sekitar 18 hingga 32 derajat Celsius. Dago berada pada ketinggian 5 km arah utara dari pusat kota bandung dengan ketinggian 690 hingga 730 Dpl.

Menurut sejarah, daerah Dago ini berasal dari kata dagoan yang berarti menunggu. Di Zaman penjajahan belanda terdapat kebiasaan untuk saling menunggu untuk pergi bersama-sama ke kota. Pada saat itu, kemudian wilayah Dago dibangun rumah peristirahatan, dan jalan persimpangan. Lambat laun waktu Dago saat menjadi kota wisata di Bandung yang terdapat banyak sekali objek wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang tersayang.

Untuk mengetahui wisata apa saja yang terdapat di Dago berikut ini penjelasannya.

1. Taman Hutan Raya Juanda

wisata dago bandung

Rekomendasi wisata Dago Bandung yang lagi Hits saat ini adalah taman hutan raya juanda yang berada pada ketinggian antara 800 hingga 1350 mdpl. Lokasi taman Hutan Raya Juanda berada pada Jalan Ir. Juanda No. 99 Ciburial. Kec. Cimenyan berada di Kota Bandung. Taman ini membuka jam operasional setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Tiket masuk dari taman Hutan Raya Juanda cukup terjangkau hanya 15 ribu rupiah untuk wisatawan lokal dan 55 ribu rupiah untuk wisatawan asing.

Taman ini menyediakan spot alam yang menarik untuk dikunjungi. Saat memasuki kawasan wisata pemandangan hutan yang dapat dinikmati oleh mata serta kita akan mendapat sambutan berbagai macam flora dan fauna. Selain itu, Kita disuguhkan hutan-hutan yang masih asri dan pepohonan rimbun cocok untuk melepaskan kepenatan selama kita bekerja dan menenangkap pikiran. Taman hutan Raya Juanda juga terdapat objek wisata yang bersejarah seperti Gua Belanda, Gua Jepang, Pohon Ki Hampelas, dan masih banyak lagi.

2. Tebing Keraton

wisata dago bandung

Rekomendasi wisata Dago bandung selanjutnya yang lagi hits adalah Tebing keraton. Tempat ini berlokasikan di Jalan Ciburial, kec Cimenyan, kab. Bandung Barat. Untuk tiket masuknya pun cukup terjangkau sekitar 12 ribu rupiah. Tebing keraton memiliki tempat strategis karena terletak dalam wisata taman hutan raya dan untuk menuju tebingnya rutenya cukup mudah. Lokasi Tebing keraton cocok untuk dikunjungi bagi pecinta alam.

Tebing keraton merupakan objek wisata yang memudahkan anda untuk melihat hamparan pepohonan yang menghiasi kota bandung. Spot favorit yang spesial dari tebing keraton adalah anda dapat menikmati cantiknya matahari terbit sehingga tidak heran banyak wisatawan yang datang untuk memburu foto dengan datang lebih awal untuk melihat matahari terbit.

3. Bird and Bromelia Pavilion

wisata dago bandung

Rekomendasi wisata Dago Bandung oleh Bird and Bromelia Pavilion yang berada di kompleks Pramestha mountain City, Jalan Akaza Utama, Jalan Dago Giri No 9 Mekarwangi, Lembang, Bandung. Bird and Bromelia Pavilion merupakan tempat wisata yang menyediakan berbagai macam varietas jenis burung di kota kembang ini. anda dapat mengunjungi tempat ini bersama keluarga kecil terutama anak-anak. Tempat ini cocok agar anak bisa mengenal hewan burung dan jenisnya serta dapat pula mengajak anak untuk cinta terhadap hewan dengan mengajarkan memberi hewan pada hewan.

Bird and Bromelia Pavilion menyediakan 50 spesies burung yang dapat diamati dari dekat. Anak-anak akan senang apabila diajak berkunjung pada tempat wisata ini. banyak juga wisatawan pecinta burung yang datang di Bird and Bromelia Pavilion. Selain burung, terdapat beberapa tanaman langka sebagai penghias alami di tempat ini yang dapat anda amati

4. Curug Dago

wisata dago bandung

Curug merupakan tempat wisata yang bertakjubkan alam. wisata curug disebut juga wisata air terjun. Di Bandung sendiri tepatnya Dago terdapat curug yang bernama Curug Dago. Lokasinya berada di Jalan Dago Pojok, Dago, Kec Coblong, Kota Bandung. Tempat ini cocok bagi anda yang suka bermain air namun dari alam langsung. Curug Dago terdapat bebatuan besar yang dapat disinggahi dengan pemandangan kanan kiri hijau alami dan suasana sejuk khas dari pegunungan.

Curug Dago memiliki ketinggian 12 meter dan konon cerita curug Dago adalah petilasan Raja Thailand. Apabila anda tertarik untuk berkunjung di Curug Dago anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 10 ribu hingga 15 ribu rupiah saja dengan jam operasional pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Rute untuk datang ke curug Dago juga mudah untuk kendaraan roda 2 dan 4 sehingga tidak heran banyak wisatawan yang mengunjungi kawasan ini untuk melepaskan penat bersama orang-orang terkasih.

5. Kebun Binatang Bandung

wisata dago bandung

Rekomendasi tempat wisata di Dago terakhir adalah kebun binatang Bandung yang berlokasikan di Jalan Kebun Binantang No.6 Siliwangi, Coblong, Dago, Bandung. Kebun Binatang Bandung ini menjadi spot wisata hits yang dapat dikunjungi bersama orang-orang tersayang. Anda dapat datang kesini bersama keluarga. Tempat wisata ini menjadi tempat favorit keluarga karena dapat mengenalkan macam-macam jenis hewan kepada anak. Tiket masuk dari kebun binatang bandung juga cukup murah antara 50 ribu hingga 100 ribu rupiah. Di kebun binatang bandung terdapat sekitar 213 koleksi satwa yang mana sebagian besarnya adalah satwa yang dilindungi dan berasal dari luar negeri.

Demikian informasi mengenai tempat wisata yang hits di Dago Bandung. Semoga informasi yang diberikan dapat memudahkan anda untuk memilih spot wisata hits bandung yang cocok dikunjungi bersama orang-orang terdekat anda.

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Wisata Baturaden Terbaik

Scroll to Top
Chat Admin Disini