wisata boyolali

5+ Rekomendasi Wisata Boyolali Terindah

Anda sedang berada di Boyolali dan membutuhkan rekomendasi tempat wisata? Berikut ini informasi mengenai tempat wisata Boyolali.

Mengenal Lebih Dekat Boyolali

Boyolali adalah salah satu daerah yang berada di Jawa tengah. Kota Boyolali memiliki letak kota bersebelahan barat dari Surakarta dan lainnya dari kabupaten semarang, grobogan, sragen, karanganyar, sukoharjo, klaten, sleman, dan magelang.

Boyolali seperti kota lainnya memiliki objek wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama rekan maupun keluarga tersayang. Kebanyakan tempat wisata di Boyolali bertepatan di dataran tinggi sehingga dari atas dapat melihat hijaunya pemandangan bukit dan pemandangan langit yang elok. Sebagian besar tempat wisata di Boyolali masih hamparan tanaman hijau sehingga udara yang dihasilkan masih sejuk dengan tingkat polusi rendah.

Selain masih dengan hamparan hijau, wisata boyolali cocok untuk anda yang suka bersua foto dengan pemandangan yang tentunya instagramable serta beberapa tempat memiliki nilai sejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Spot wisata boyolali sangat beragam cocok untuk membantu anda dalam melepaskan penat dan stress ketika sedang berwisata ke Boyolali. Mengenai tempat wisata yang cocok anda kunjungi ketika di Boyolali dengan list berikut ini.

1. Gunung Merapi

wisata boyolali

Selain berada di kawasan Yogyakarta ternyata gunung Merapi masih masuk pada wilayah Boyolali. Gunung Merapi memiliki pesona dan keindahan yang dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Gunung ini pula menjadi salah satu gunung berapi aktif hingga saat ini. Merapi mampu menyemburkan awan panas sejauh 2 km dan berakibat fatal bagi warga apabila Meletus. Disamping bahaya dari gunung Merapi. Tidak banyak wisatawan yang berkunjung ke gunung Merapi untuk berwisata bersama orang-orang terkasih.

Pada gunung Merapi terdapat spot objek wisata menarik yang dapat anda kunjungi ketika sedang berada di Boyolali. Objek wisata tersebut dikenal oleh Omah Bambu Merapi. Tempat ini memiliki spot yang instagramable cocok untuk berfoto-foto. Selain itu, panggung segi delapan yang terbuat dari bambu kitiran sagat cocok sebagai latar untuk berfoto. Kemudian, pemandangan yang indah berupa bukit-bukit hijau dari gunung Merapi disuguhkan ketika anda sedang berkunjung ke gunung Merapi boyolali. Apabila anda tertarik untuk datang, lokasi yang dapat anda kunjungi dengan datang ke Plalangan, Dusun III, Lencoh, Selo. Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363.

2. Bukit Gancik Selo

wisata boyolali

Rekomendasi tempat wisata di Boyolali oleh Bukit Gancik Selo. Lokasi dari bukit Gancik solo berada di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Dusun I, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363. Tempat wisata ini memiliki pemandangan alam indah yang terletak di dekat lereng gunung Merapi. Selain memanjakan pemandangan yang elok untuk mata, udara di Bukit Gancik Selo masih asri dan segar. Bukit ini beroperasi selama 24 jam sehingga anda dapat datang pada pukul berapa saja. Untuk tiket masuknya cukup murah karena anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah.

Spot foto yang disediakan oleh Bukit Gancik Selo instagramable dan jalannya pun seperti sedang melakukan pendakian. Cocok untuk liburan bersama orang-orang tersayang anda selama di Boyolali.

3. Bukit Kinasih

wisata boyolali

Rekomendasi tempat wisata di boyolali selanjutnya adalah bukit kinasih. Bukit ini berlokasikan di Pasah, Dusun I, Senden, Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Tempat ini memiliki spot foto wisata alam kekinian yang indah ketika di foto. Cocok untuk anda yang instagramable. Anda ketika berada di bukit kinasih akan disuguhkan pemandangan kota boyolali, gunung merbabu, Merapi, lawu, dan sindoro.

Ketika anda sedang berada di boyolali dan mengunjungi bukit kinasih disarankan untuk pergi ketika sore hari karena anda dapat melihat matahari terbenam yang begitu elok cocok untuk datang bersama pasangan karena waktu tersebut cukup membuat romantis. Harga tiket ketika ke bukit kinasih juga terjangkau hanya dengan membayar 3 ribu rupiah.

4. Brown Canyon

wisata boyolali

Rekomendasi tempat wisata boyolali yang cocok anda kunjungi menjadi spot instagramable adalah Brown Canyon. Brown Canyon berada di Area Sawah atau kebun Kragilan, Mojosongo, Kabupaten boyolali, Jawa Tengah. Objek wisata ini hampir mirip dengan grand Canyon yang berada di Amerika. Brown Canyon adalah bukit-bukit berwarna coklat. Harga tiket masuknya pun gratis.

Selain di Boyolali, Brown Canyon juga terdapat di semarang. Brown Canyon menjadi tempat wisata unik akibat galian yang ditinggalkan menghasilkan bukit-bukit yang ada saat ini.

5. Kebun Raya Indrokilo

wisata boyolali

Rekomendasi terakhir tempat wisata di daerah boyolali adalah kebun raya Indrokilo. Tempat ini berlokasikan pada Area Sawah, Butuh, Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57482. Tempat ini selalu ramai karena menjadi tempat kebanggaan masyarakat Boyolali untuk berwisata bersama keluarga. Di musim liburan tiba kebun raya indrokilo selalu ramai.

Tempat ini yaitu kebun raya indrokilo menyediakan pemandangan tumbuhan hijau yang sangat indah. Berbagai macam varietas jenis pohon memanjakan mata. Selain itu, terdapat spot foto yang cakpe seperti sangkar burung, gerbang utama pasingsingan, ecological house, taman labirin, taman paku, patung sosor birowo, dan air terjun mini Niagara. Untuk datang ke lokasi anda lebih baik datang sekitar pukul 07.30 dan tutup pada pukul 17.30. tiket masuknya pun terjangkau hanya perlu 5 ribu rupiah per orang.

Demikian informasi tempat wisata Boyolali. Semoga informasi yang diberikan memudahkan anda untuk memilih tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk melepaskan penat keseharian yang butuh healing.

Baca Juga : 5+ Rekomendasi Wisata Dago Bandung yang Lagi Ngehits

Scroll to Top
Chat Admin Disini