6 Fasilitas yang Harus Dicek Sebelum Sewa Bus Jakarta

Fasilitas merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi harga sewa bus Jakarta. Sebagian besar orang tentunya menginginkan bus berfasilitas lengkap dengan tarif terjangkau. Namun, bagaimana kalau Anda mempunyai bujet terbatas, tetapi tetap ingin merasakan fasilitas yang nyaman?

Anda dapat mengakalinya dengan menentukan fasilitas mana saja yang dianggap prioritas. Setelah itu, cari bus yang menyediakan fasilitas dan layanan yang dibutuhkan tersebut. Untuk membantu Anda, berikut ada beberapa fasilitas yang umum dijumpai untuk sewa bus murah Jakarta.

  1. Air conditioner (AC)

Bisa dikatakan pendingin ruangan atau air conditioner menjadi fasilitas yang difavoritkan orang-orang sebelum menyewa bus. Jika Anda akan menempuh perjalanan panjang dan berhadapan dengan cuaca panas atau gerah, maka pastikan bus sudah dilengkapi AC. Ada juga bus tanpa AC yang cocok untuk perjalanan pendek.

  1. Bantal dan selimut

Masih berkaitan dengan perjalanan jarak jauh, fasilitas seperti bantal dan selimut dipertimbangkan untuk penumpang yang butuh beristirahat. Bantal akan memudahkan mereka mengatur posisi kepala, sementara selimut untuk menghangatkan tubuh di malam hari. Jika jaraknya tak sampai satu hari satu malam, bantal dan selimut bisa dikesampingkan.

  1. Bagasi barang

Fasilitas yang satu ini jelas tak boleh luput dari perhatian, sebab bakal menampung barang-barang bawaan penumpang. Semakin luas bagasinya, semakin tinggi harga sewa bus Jakarta yang harus dibayar. Pastikan penumpang tak membawa terlalu banyak barang dan oleh-oleh, karena berpotensi menyebabkan overcapacity pada bus.

  1. Televisi dan karaoke

Penumpang cenderung bosan saat harus melakukan perjalanan panjang, sehingga fasilitas hiburan seperti televisi dan karaoke diperlukan untuk mengusir kejenuhan. Sekarang sudah ada banyak bus yang menyediakan televisi layar data dan koleksi lagu karaoke lengkap. Manfaatkan sebaik mungkin supaya uang sewa yang dikeluarkan tak sia-sia,

  1. Tempat cas ponsel

Baterai low atau habis adalah salah satu mimpi terburuk sebagian besar penumpang. Ponsel juga sangat diperlukan untuk alat komunikasi, sehingga keberadaan tempat cas beserta charger-nya bakal membantu penumpang saat tak membawa perangkat-perangkat tadi. Jumlahnya mungkin terbatas, sehingga pemakaiannya harus bergantian.

  1. Cool box

Terakhir ada cool box, tempat penyimpanan minuman agar suhunya tetap dingin dan segar. Keberadaan cool box akan membantu penumpang yang butuh tempat untuk mendinginkan aneka minuman favorit atau menyegarkan badan di tengah cuaca terik. Dibandingkan fasilitas-fasilitas sebelumnya, cool box jarang masuk ke daftar prioritas.

Masing-masing penyedia sewa bus mempunyai fasilitas dan layanan berbeda, jadi pastikan Anda memeriksanya dulu sebelum menggunakan jasa mereka. Jangan lupa menghitung estimasi jumlah penumpang supaya fasilitas yang dipilih dapat memenuhi kebutuhan secara menyeluruh. Anda pun bisa mengumpulkan uang untuk menebus harga sewa bus Jakarta.

Tinggalkan Balasan