wisata bromo

7 Objek Wisata Bromo yang Wajib Anda Kunjungi

Bromo kini sudah menjadi salah satu wisata di Jawa Timur yang digemari oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Wisata Bromo dengan segala pemandangannya yang begitu indah mampu menarik wisatawan dari berbagai kalangan. Lokasi wisata ini tepatnya ada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Wisata gunung Bromo ini merupakan salah satu bagian dari sebuah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang tentunya sangat terkenal di Indonesia. Terbentuknya gunung Bromo sendiri ternyata karena adanya letusan yang sangat dahsyat dari Gunung Tengger sehingga membentuk kaldera dengan diameter lebih dari 8 km. Anda ingin berkunjung ke Bromo namun bingung mau mengunjungi apa saja? Yuk, simak 7 objek wisata bromo yang wajib anda kunjungi berikut ini!

1.  Wisata Bromo Padang Rumput Savana

Pertama, anda bisa mengunjungi Padang Rumput Savana yang ada di wisata Bromo. Lokasi dari padang rumput ini adalah di sebelah selatan timur dari Gunung Bromo itu sendiri atau di lembah Jamplang. Ia berada di sebuah lembah hijau dimana dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi serta beberapa punggung gunung kecil di sekitarnya. Hal yang sangat menakjubkan akan anda temukan disini karena selama perjalanan menuju lokasi ini anda akan melewati sebuah padang pasir yang gersang. Namun ketika sampai di padang rumput savanna ini maka anda akan menemukan pemandangan yang sangat hijau. Untuk mengunjungi lokasi ini anda bisa menggunakan sepeda motor atau kendaraan lain lewat Malang ataupun Lumajang.

2.   Kawah Gunung Bromo

Hal yang tidak bisa terlepas dari wisata Bromo adalah Kawah Gunung Bromo sehingga wajib untuk anda kunjungi. Dari sinilah anda bisa melihat dengan mata telanjang terkait dengan kecantikan kawah Bromo yang sangat alami serta mempesona. Dari area parkiran kendaraan, anda bisa berjalan kaki sepanjang 2 km untuk mencapai lokasi tersebut. Bagi anda yang tidak kuat untuk brjalan jauh, tenang saja karena anda bisa menyewa atau menaiki kuda agar bisa sampai ke kawah gunung Bromo ini dengan lebih mudah.

3.   Wisata Bromo Pasir Berbisik

Ketiga, anda bisa mengunjungi wisata Bromo terbaru yaitu Pasir Berbisik. Lokasi ini bisa anda temui sebelum mengunjungi kawah Bromo. Pada destinasi wisata ini anda akan bertemu dengan sebuah pemandangan berupa hamparan pasir yang sangat luas dengan nama pasir berbisik ini. Lokasinya sangat luas sehingga membuat para pengunjung leluasa untuk melakukan pengambilan spot foto.

Di lokasi ini anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti menunggangi kuda, berkendara motor trail dan lain sebagainya. Pasir Berbisik Bromo dimana? Lokasinya ada di sebelah timur dari puncak Bromo. Sangat mudah untuk ditemui bukan?

4.   Pura Luhur Poten

Pernahkah anda mengunjungi wisata Bromo bernama Pura Luhur Poten? Tempat wisata ini juga memiliki wisata yang cukup unik karena cukup berbeda dengan destinasi lainnya yang bertema keindahan alam karena di wisata ini merupakan buatan manusia yaitu sebuah tempat ibadah pemeluk agama Hindu. Ya, di lokasi ini merupakan tempat ibadah yang bernama Pura Luhur Poten sehingga setiap hari Nyepi maka lokasi ini akan ramai di kunjungi warga lokal untuk ibadah. Untuk kenyamanan warga yang sedang beribadah, maka kawasan Taman Nasional Bromo Tengger juga ditutup. Maka dari itu, jika ingin berkunjung ke Bromo jangan di hari Nyepi ya!

5.   Bukit Teletubbies Bromo

Bagi anda yang senang berjalan-jalan dan berfoto ria, ada satu wisata Bromo terbaru yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Bukit Teletubbies Bromo. Disini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan catik yaitu gunung Bromo dengan bukit hijau yang berderet. Area ini merupakan bukti bahwa destinasi wisata ini merupakan spot foto terbaik yang dipenuhi dengan banyaknya rumput hijau yang sangat cantik dan rapi.

6.   Wisata Bromo Bukit Mentigen

Yang tidak kalah indah di wisata Bromo dan harus anda kunjungi adalah bukit Mentingen. Untuk mendapatkan spot view sunrise biasanya pengunjung akan mengunjungi penanjakan 1 atau penanjakan 2. Namun, kini sudah ada wisata Bromo terbaru untuk anda yang ingin mendapatkan spot view sunrise yaitu Bukit Mentigen. Untuk mengunjungi lokasi ini anda hanya perlu berjalan kaki dari arah penginapan ataupun dari hotel di Cemara Lawang Probolinggo.

Sebenarnya bukit ini tidak terlalu tinggi, namun lokasi ini cukup untuk anda bisa mendapatkan view sunrise. Terutama bagi anda yang tidak memiliki kendaraan sendiri atau bagi anda yang berniat untuk Backpakeran.

7.   B 29 Argosari

Terakhir ada objek yang bernama B 29 Argosari. Lokasi wisata ini merupakan salah satu spot camping favorit yang ada di daerah Bromo. Memang lokasi wisata ini mungkin cukup asing bagi beberapa wisatawan, mungkin karena lokasinya yang tertinggi di puncak Bromo. Bahkan lokasi ini lebih tinggi dari lokasi Penanjakan 1. Sehingga anda bisa merasakan dan menikmati udara yang dingin serta pemandangan yang sangat indah. Lokasinya ada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, sekitar 40 km dari kota Lumajang. Anda bisa berkunjung di lokasi ini melalui Senduro Lumajang jalur selatan.

Itulah informasi yang bisa kami berikan seputar 7 Objek Wisata Bromo yang wajib anda kunjungi. Bagi anda yang ingin berwisata jarak jauh bersama rombongan, yuk pakai Sewa Bus Jakarta aja!

Scroll to Top
Chat Admin Disini