wisata subang terbaru

7 Objek Wisata Subang Terbaru Yang Lagi Hits

Hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia memiliki wisata yang sangat unik dengan karakternya masing-masing. Tak terkecuali dengan Kabupaten Subang, Jawa Barat yang juga memiliki berbagai objek wisata yang sangat menarik. Ingin tahu apa saja objek wisata Subang terbaru yang lagi hits? Yuk, simak ulasan berikut!

1.      Sari Ater Hot Spring

Pertama ada Sari Ater Hot Spring Resort yang banyak orang mengenalnya dengan sebutar pemandian air panas Ciater. Di kalangan wisatawan, obyek wisata ini tergolong cukup populer dilihat dari banyaknya pengunjung lokal maupun interlokal. Apa yang menarik dari destinasi ini? Anda bisa menikmati pemandian air panas yang sumbernya adalah dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Udara di lokasi tersebut sangat sejuk sehingga anda bisa semakin rileks berlama-lama di lokasi ini. Tidak hanya dewasa, bagi anda yang ingin berwisata dengan anak-anak juga bisa mengunjungi wisata Subang ini karena disini terdapat beberapa kolam pemandian yang bisa disesuaikan dengan usia. Berminat mengunjungi lokasi ini? Anda bisa berkunjung ke kaki Gunung Tangkuban Perahu yaitu di desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

2.      Gunung Tangkuban Perahu

Selanjutnya ada Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Perahu yang merupakan salah satu destinasi wisata ikonik yang ada di Jawa Barat. Lokasi dari wisata ini secara administrative adalah berada di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bandung Barat serta Kabupaten Subang. Hal yang menarik dari sini adalah adanya beberapa kawah yang sangat alami dan indah diantaranya ialah Kawah Upas, Kawah Ratu serta Kawah Domas. Jika anda berkunjung ke wisata ini bersama anak-anak maka anda harus berhati-hati karena kawah-kawah tersebut mengandung belerang yang tidak baik bagi kesehatan anak-anak.

Meski begitu, wisata ini tetap bisa menjadi alternative wisata untuk keluarga dan anak-anak supaya mereka lebih mengenal dan dekat dengan alam. Anda juga bisa menikmati berbagai kegiatan atau aktifitas di wisata ini seperti mempelajari flora dan dauna, melakukan outbound, berswa foto ataupun membeli souvenir.

3.      Florawisata D’Castello

Objek Wisata Subang berikutnya yang wajib anda kunjungi adalah Florawisata D’Castello yang merupakan sebuah bangunan kastil yang terletak di tengah-tengah taman bunga. Disini anda bisa menikmati perpaduan bangunan dengan arsitektur Belanda dan Turki. Beberapa menara yang ada di lokasi ini sangat indah dengan berbagai kombinasi warna seperti biru, merah serta kuning. Kolam air mancur yang dikelilingi dengan bunga warna-warni layaknya di istana Disney dapat anda temui di depan kastil. Tentu anda bisa melakukan kegiatan berfoto di lokasi ini. Selain air mancur yang ada di depan castil, anda juga bisa mengunjungi beberapa spot lain yang ada di lokasi ini seperti pada patung Micky Mouse dengan ukuran terbesar. Anda juga bisa mengunjungi terasering yang ditumbuhi oleh bunga warna-warni serta bangunan berbentuk sangkar dan lain sebagainya.

Bagi anda yang berkunjung dengan anak-anak, anda tidak perlu khawatir jika di tempat bisa membosankan untuk anak-anak. Karena disini anda bisa menemukan istana balon, playground, trampoline dan lain sebagainya. Sangat menarik bukan? Yuk, berkunjung di Jalan Palasari Dua-Babakan Gn. Nomor 16, Kec. Ciater, Kabupaten Subang.

4.      Asstro Highland Ciater

Asstro Highlands Ciater merupakan obyek wisata yang berada di tengah hamparan perkebunan teh. Berdasarkan informasi dari Kompas.com (6/5/2022), destinasi wisata ini menawarkan sejumlah fasilitas meliputi restoran, kebun teh, camping, glamping, offroad, dan berkuda keliling kebun teh.  Lihat Foto Fasilitas camping dan glamping di Asstro Highlands Ciater.(Instagram @asstrohighlands) Pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang kebun teh saat berkunjung ke Asstro Highlands Ciater. Obyek wisata ini sangat cocok bagi keluarga serta anak-anak karena fasilitasnya memadai.  Lokasinya berada di Jalan Raya Subang, Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.  Baca juga: 5 Hotel Unik di Subang Jawa Barat, Cocok untuk Melepas Penat

5.      Wisata Balon Udara Subang

Lokasi wisata yang kelima ada di Jalan Raya Sari Ater Palasari, kecamatan Ciater, Subang. Disini anda bisa menemukan view yang mirip dengan Cappadocia, Turki. Anda bisa mengajak anak anda untuk naik balon udara serta menikmati pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Untuk bisa naik ke balon udara, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 450.000 per orang selama 15 menit. Namun, jika anda ingin naik dua orang maka ada harga yang lebih murah yaitu Rp. 800.000 untuk dua orang.

6.      Kebun Teh Ciater

Selanjutnya bagi anda yang ingin berwisata kea lam dengan menikmati aroma teh, maka anda bisa mengunjungi Kebun Teh Ciater yang ada di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

7.      Desa Wisata Cibeusi

Terakhir ada Desa Wisata Cibeusi yang bisa menjadi destinasi wisata Subang yang perlu anda kunjungi. Di lokasi ini anda bisa berkunjung dengan rombongan dan anak-anak. Terdapat berbagai kegiatan menarik di lokasi ini seperti wisata alam, wisata kuliner, edukasi hingga budaya. Anda juga bisa mengajak anak untuk melakukan kegiatan edukasi di bidang pertanian seperti kegiatan membajak sawah dengan para penduduk. Bagi anda yang datang dari luar kota, anda bisa menginap karena sudah tersedia penginapan yang cukup bagus untuk para pengunjung.

Itulah informasi yang bisa kami berikan seputar wisata Subang terbaru yang lagi hits. Bagi anda yang ingin berwisata ke luar kota namun masih bingung ingin menggunakan transportasi apa, anda bisa menghubungi kami hanya di Sewa Bus Jakarta.

Scroll to Top
Chat Admin Disini