wisata alam Malang

8 Wisata Alam Malang Penghilang Rasa Jenuh Pekerjaan

Menjelang liburan akhir tahun 2022, tentu anda sudah mulai menyusun rencana liburan bukan? Nah, kali ini kita akan membahas berbagai wisata alam Malang yang bisa menjadi penghilang rasa jenuh dari pekerjaan selama setahun terakhir. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

Kota Malang memang seringkali menjadi tujuan wisata di Indonesia karena di sini terdapat banyak sekali objek wisata. Mulai dari objek wisata buatan hingga objek wisata alam tersedia dengan sangat banyak di Malang. Anda bisa memilih mulai dari wisata air malang, pegunungan ataupun wisata edukasi.

1.   Pantai Balekambang

Pertama, ada pantai Balekambang yang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Selain anda bisa menikmati pantai, anda juga bisa sekaligus mengunjungi 3 pulau indah di sekitarnya. Pulau tersebut adalah Pulau Ismoyo, Anoman, dan Wisanggeni. Saat anda mengunjungi pulau Ismoyo maka anda akan menemukan Pura Amarta Jati yang digunakan sebagi tempat ibadah untuk umat Hindu. Namun, jika adalah Wanita yang sedang haid, maka undurkan dulu niat anda untuk mengunjungi pura tersebut.

Adapun aktifitas yang bisa anda lakukan di tempat ini adalah berenang, camping, memancing hingga bermain flying fox. Tenang saja, berbagai fasilitas sudah tersedia disini mulai dari toilet, warung makan, penyewaan alat camping dan berbagi fasilitas lainnya. Untuk bisa masuk ke lokasi ini anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 15.000 saja per orang. Sangat terjangkau bukan?

2.   Gua Pinus

Selanjutnya ada wisata alam berupa Gua Pinus yang berlokasi di Kawasan Pujon, Desa Gunungsari, Bumiaji. Disini anda akan melihat banyaknya spot foto, pos kayu unik, rumah papua, gazebo akar yang unik, sangkar lingkaran, dan berbagai fasilitas unik lainnya. Untuk mengunjungi lokasi ini anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000 saja. Dengan fasilitas yang unik dan lengkap, tentu sangat murah bukan untuk tiket masuknya? Anda juga bisa menikmati pemandangan pohon pinus yang sangat indah.

 

3.   Coban Rondo

Tidak hanya pantai dan gua, Malang juga memiliki banyak air terjun yang bisa anda kunjungi salah satunya adalah Coban Rondo. Lokasinya ada di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang. Disini anda tidak hanya bisa menikmati air terjun saja. Melainkan anda juga bisa bermain flying fox, sepeda gunung, hingga paintball. Disini juga tersedia wahana satwa dan kebum, banyak gazebo untuk beristirahat, permainan oubond, labirin hingga café daun cokelat. Sangat wajib untuk dikunjungi bukan?

4.   Bukit Jengkoang

Salah satu wisata alam popular berikutnya adalah Bukit Jengkoang yang berada di kecamatan Bumiaji, Malang. Di sini anda bisa menikmati pemandangan berupa perbukitan, lahan pertanian, hutan pinus hingga pemandangan Gunung Arjuno yang sangat megah. Terdapat sebuah bangunan tua yang menambah kesan eksotis dari bukit ini. Anda tentu bisa berfoto ria di lokasi ini. Beberapa aktifitas yang bisa anda lakukan disini adalah camping, bersepeda serta off road jeep. Sangat asyik dan menyenangkan bukan?

5.   Puncak Bundu

Selanjutnya ada puncak Bundu yang berlokasi di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampel gading, Malang. Wisata ini merupakan wisata alam yang menawarkan pemandangan berupa pegunungan serta sungai. Berbagai spot foto tersedia di sini dan anda bisa menikmati kota Malang dari puncak. Untuk tiket masuk hanya Rp. 5.000 saja per orang. Sangat murah bukan? Yuk, tunggu apalagi? Kunjungi puncak Bundu dengan sewa bus Jakarta.

6.   Coban Jahe

Air Terjun Begawan atau yang kerap disapa Coban Jahe ini berlokasi di Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Tumpang, Malang. Wisata ini seperti wisata air terjun lainnya yang memberikan udara segar bagi para pengunjungnya. Namun, disini adana juga bisa melihat berbagai bebatuan raksasa di dinding serta kolam kecil di bawah air terjun itu sendiri. Lokasi air terhun ini sebenarnya masih masuk dalam Kawasan Perhutani Unit II RPH Sukopuro-Jabung sehingga terlihat terawatt dan bagus.

Bagi anda yang bertanya-tanya kenapa wisata ini dinamakan Coban Jahe adalah karena di dekat area tersebut kurang lebih 50 meter terdapat Makam Pahlawan Jahe.

7.   Taman Wisata: Boon Pring Andeman

Di nomor 7, ada Boon Pring Andeman yang berlokasi di Sanankerto, Turen, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Turen, Malang, Jawa Timur. Untuk masuk ke lokasi ini anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak. Fasilitas di lokasi wisata ini sangat beragam dan sangat memfasilitasi bagi anda yang memiliki anak-anak. Adapun beberapa fasilitas yang bisa anda temukan adalah kolam renang, pemandangan indah, perahu, spot foto yang indah dan berbagai macam fasilitas lainnya.

Lokasinya yang serba hijau tentu bisa membuat otak dan mata anda menjadi lebih fresh. Anda juga akan menemukan ribuan bambu di sini karena memang sebelumnya lokasi ini dinamakan Kampung Bambu.

8.   Perkebunan The Wonosari

Malang yang memiliki cuaca dingin tentu sangat cocok menjadi tempat perkebunan teh. Salah satunya adalah Perkebunan Teh Wonosari yang berlokasi di Desa Wonorejo, Lawang, Malang. Lokasi ini sebenarnya dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara. Untuk masuk kesini, anda perlu membayar sebesar Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000.

Itulah informasi yang bisa kami berikan seputar wisata alam Malang penghilang rasa jenuh dari pekerjaan. Yuk, berkunjung ke Malang dengan sewa bus Jakarta di akhir tahun nanti.

Scroll to Top
Chat Admin Disini