Tempat Wisata Ciwidey

9 Tempat Wisata Ciwidey Yang Menarik Dikunjungi

Anda sedang mencari tempat wisata di daerah Bandung? Mungkin Ciwidey dapat menjawab kebutuhan anda. Bandung sendiri merupakan salah satu kota tujuan wisata yang sangat populer saat ini, sebab kota ini memberikan beragam pengalaman unik yang jarang anda dapatkan di kota lain. Kecamatan Ciwidey bisa menjadi prioritas utama dalam perjalanan wisata Anda di Bandung, Ciwidey menyajikan beragam aneka wisata alam pegunungan yang segar dan sejuk. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau rekan kerja.

Lalu apa saja sih tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi? Simak pembahasannya di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Ciwidey Yang Menarik Dikunjungi

1. Kawah Putih

Tempat Wisata Ciwidey

Destinasi Wisata Kawah Putih Ciwidey adalah wisata paling terkenal di Bandung. Jarak dari pusat Kota Bandung ke Ciwidey sejauh 44 km. Danau ini terbentuk dari letusan Gunung Patuka pada abad ke-10. Kawah putih ini dinamai sesuai dengan warna tanah di sekitarnya. Yang membuat kawah putih Ciwidey unik adalah airnya yang sering berubah warna. Kemudian pada tahun 1987 Kawah Putih Ciwidey mulai dibuka sebagai objek wisata, yang kini dari pukul 7 pagi hingga jam 5 sore.

2. Ciwidey Valley Resort

Tempat Wisata Ciwidey

Ciwidey Valley Resort merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan buah hati Anda. Sebab tempat ini menawarkan berbagai fasilitas liburan yang cocok dan menyenangkan untuk liburan keluarga. Tiket masuk destinasi wisata ini Rp. 10.000 per orang, hal tersebut tentunya termasuk harga tiket yang terjangkau.

3. Pemandian Air Panas Rancawalini

Rancawalini merupakan salah satu destinasi wisata pemandian air panas di Ciwidey Bandung. Destinasi wisata ini tergolong wisata yang favorit untuk dikunjungi oleh banyak orang, hal itu berlaku untuk orang dewasa hingga anak-anak. Pemandian Rancawalini terletak di area kebun teh Walini, dan juga sumber dari mata airnya berasal dari kaki Gunung Patuha.

Wisatawan yang ingin berkunjung perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.20.000 per orang, hal tersebut sepadan dengan fasilitas yang akan wisatawan dapatkan. Kegiatan yang bisa wisatawan lakukan di objek wisata tersebut yaitu, mandi, berendam, dan bermain dengan permainan di kolam renang. Selain itu Anda juga dapat berjalan-jalan atau berjalan-jalan di kebun teh Walini. Di sana Anda akan menerima minuman teh yang diproduksi langsung dari perkebunan Walini, serta juga terdapat wahana seru lainnya, seperti go-kart, flying fox, becak, dan ATV.

4. Taman Wisata Alam Cimanggu

Tempat Wisata Ciwidey

Destinasi wisata selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Cimanggu, tempat ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sudah sering mengunjungi Rancawalini. Sumber mata air pemandian air panas ini juga berasal dari kaki Gunung Patuha. Banyak orang percaya bahwa kandungan belerang dalam air ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti asam urat, rematik, dan penyakit kulit.

Biaya yang perlu Anda keluarkan cukup sebesar Rp.20.000 per orang. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah berenang, atau hanya sekadar berjalan-jalan sembari menikmati pemandangan yang indah dari hutan tropis yang asri dan sejuk.

5. Perkebunan Teh Rancabali

Beralih pada segmen wisata yang berbeda yaitu pada wisata kebuh teh. Perkebunan teh Rancabali merupakan kebun teh yang memiliki suhu berkisar 16-26®C, sebab berada di ketinggian 1.628 mdpl. Ketika Anda berada di perkebunan teh Rancabali, Anda akan menemukan air terjun kecil di setiap tepi deretan pohon teh yang sangat asri.

Perkebunan Teh Rancabali ini lebih dari sekedar kunjungan keluarga dan anak-anak ke Ciwidey Bandung, selain itu wisata ini juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengolahan teh. Tiket wisata ini juga tergolong terjangkau, yaitu sebesar Rp.5.000 per orang.

6. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan wisata yang memperkenalkan keindahan danau Ciwidey. Destinasi wisata ini berjarak 35 km dari pusat Kota Bandung. Harga tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 15.000/orang, menjadikan tempat ini sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga dan anak-anak di Ciwidey.

7. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey dapat ditemukan di beberapa lokasi wisata yang populer. Antara lain di kawasan Kawah Putih, Situ Patenggang, Pasir Bambu, Rancabali dan lain-lain. Kebun strawberry ini bisa dijadikan tempat wisata keluarga dan anak-anak Ciwidey Bandung. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mengenalkan kepada anak Anda tentang stroberi dan cara memetiknya. Tiket wisata gratis, tetapi Anda akan dikenakan biaya ketika melakukan pemetikan pada buah Strawberry 35-50 ribu tiap kilogramnya.

8. Bumi Perkemahan Rancaupas

Tempat Wisata Ciwidey

Tempat wisata selanjutnya sangat cocok Anda kunjungi untuk menyalurkan hobi berkemah Anda. Selain menjadi bumi perkemahan, di Rancaupas ada banyak aktivitas berbeda yang bisa kamu lakukan. Ada area keluar dengan semua permainan, kolam renang, bendungan, tempat pemancingan, dan restoran. Bagi yang lupa membawa perlengkapan camping, tersedia persewaan perlengkapan. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000 untuk masuk bumi perkemahan ini, jadi hal tersebut masih tergolong terjangkau.

9. Barusen Hills

Bukit Barusen merupakan salah satu tempat wisata di Ciwidey yang tergolong baru. Wisatawan akan mendapatkan berbagai petualangan, mulai dari spot selfie yang asyik hingga kolam renang di puncak bukit. Ketika wisatawan mengunjungi tempat ini, mereka dapat mengambil foto di tengah keindahan taman bunga dan juga keunikan kincir angin sebagai latar belakang foto wisatawan.

Demikian informasi tentang wisata Ciwidey yang menarik, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda. Gunakanlah armada transportasi yang telah teruji dan berpengalaman yaitu dengan menggunakan jasa Andara Bus. Kunjungi website Andara Bus atau sewa bus pariwisata Jakarta untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Have A Nice Day 😊

Scroll to Top
Chat Admin Disini