Wisata Pantai Anyer

Daftar Wisata Pantai Anyer Yang Wajib dikunjungi

Bagi Anda yang gemar dengan tempat wisata bahari dan saat ini sedang tinggal di wilayah Jabodetabek, pasti sudah sangat mengenal akan pantai-pantai yang ada di Anyer. Wilayah Anyer memiliki banyak pantai yang sangat indah dan eksotis untuk Anda kunjungi, jadi jika Anda tertarik untuk mengunjungi pantai tersebut? Simak pembahasannya sebagai berikut!

Rekomendasi Wisata Pantai Anyer

1. Pantai Marbella

Jika Anda pernah jalan-jalan menikmati keindahan pantai Anyer, tak ada salahnya untuk berjalan-jalan di sekitar resor tepi laut Marbella. Pantai Marbella sendiri mendapatkan namanya karena memiliki banyak hotel di sepanjang pantainya yang diberi nama Hotel Marbella, dimana hotel ini terletak di tepi pantai. Hamparan pasir putih halus yang panjang juga menjadi salah satu keunikan dan keistimewaan pantai Marbella.

Rute untuk menuju pantai Marbella cukup mudah. Anda bisa memilih jalur Cilegon. Jika Anda menggunakan mobil sendiri, perjalanan menuju Pantai Marbella akan dimulai setelah Anda tiba di Pusat Tol Cilegon Barat dan memilih jalan via Anyer. Kemudian Anda sudah dapat menikmati keindahan pantai Marbella yang memikat, siapapun yang telah mengunjungi pantai Marbella. Ketersediaan berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari gazebo dan berbagai bangunan lainnya, membuat wisatawan bisa menikmati keindahan pantai kapanpun.

2. Pantai Florida

Wisata Pantai Anyer

Anda ingin merasakan sensasi mengunjungi pantai yang luas dan indah dengan nuansa pantai Florida yang terkenal? Tenang di Anyer juga terdapat tempat seperti itu, yaitu pantai yang luas dan indah dengan nuansa pantai Florida. Anda bisa menikmati keunikan Pantai Anyer Florida yang memiliki suasana hangat yang sama dengan pantai-pantai Florida.

Pantai Florida adalah pantai yang indah dengan  alam yang indah dan eksotis yang tak tertandingi. Pantai Anyer Florida sendiri menampilkan ciri-ciri pantai dengan garis-garis yang lembut dan tidak banyak bebatuan. Oleh karena itu, pantai ini cocok sebagai tujuan wisata keluarga dengan anak-anak karena sangat aman.

Ketika Anda yang ingin bersantai di Pantai Florida juga bisa menyewa gazebo yang tersedia. Selain itu Anda juga bisa menyewa tikar untuk duduk-duduk di bawah rindangnya pohon. Bersantai di pinggir pantai juga akan memungkinkan Anda mendapatkan angin sepoi-sepoi yang ringan dan sejuk, membuat semua orang betah berlama-lama di tempat itu.

3. Pantai Karang Bolong

Bagi Anda yang berwisata di salah satu wisata pantai di Anyer, Anda akan menemukan berbagai jenis daya tarik unik pada masing-masing tempat wisata. Selain bisa jalan-jalan di pantai, scuba diving dan bersenang-senang di laut, Anda juga bisa mengikuti kegiatan wisata lainnya seperti menikmati keindahan alam yang menakjubkan di pantai Karang Bolong Anyer di stasiun observasi, memancing di spot-spot pemancingan yang tersedia, menjelajahi gua karang dan sebagainya.

Kemudian, saat matahari terbenam atau terbit, Anda dapat mengambil foto bayangan dengan latar belakang gua karang yang sangat dramatis. Pesona pemandangan gua karang sebagai pintu masuk menjadi sangat menawan.

4. Pantai Carita

Wisata Pantai Anyer

Pantai Carita adalah salah satu pantai wisata di Anyer Banten yang selalu ramai dengan wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasinya mudah ditemukan, sehingga banyak wisatawan yang berwisata ke Banten juga datang ke wisata Pantai Carita ini.

Pantai Anyer Carita adalah cagar pantai yang terletak sekitar 170 km dari kota Jakarta. Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam. Anda bisa melalui jalan tol Jakarta – Merak untuk menuju kawasan pantai Carita. Selain hal tersebut, Pantai Carita juga memiliki keindahan tersendiri untuk Anda nikmati. Pantai ini ditutupi dengan pasir cokelat yang membentang sempurna di sepanjang garis pantai.

Pantai Carita adalah pantai yang berkontur tanah landai yang membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Selain itu, Anda bisa tetap tenang karena selalu ada penjaga pantai di pantai dan siap membantu jika ada yang tenggelam atau sangat membutuhkan bantuannya. Ketika Anda di Pantai Carita, Anda tidak hanya menikmati deburan ombak dari pantai, namun juga bisa berenang langsung dari bibir pantai ke tengah pantai karena ombaknya aman untuk berenang.

5. Pantai Tanjung Lesung

Jika Anda mencari pantai di daerah Anyer dengan alam yang segar, laut yang jernih dan keindahan yang luar biasa, Anda bisa langsung menuju pantai Tanjung Lesung. Destinasi wisata pantai ini mendapatkan kelebihan yaitu dengan pemandangan Gunung Krakatau yang sangat terkenal. Kawasan wisata Tanjung Lesung juga sangat luas, luas area ini sekitar 1500 hektar dengan garis pantai yang panjang nan indah sepanjang mata memandang. Selain itu, air laut yang ada berwarna biru jernih dan suasananya yang asri, menjadikan pantai di Anyer memiliki daya tarik lain dan unik untuk Anda nikmati.

Pengalaman unik lain yang bisa Anda nikmati adalah menikmati pesona terumbu karang yang indah, sebab habitat terumbu karang terletak di tengah pantai, membuatnya lumayan terjaga dari kerusakan oleh tangan manusia. Oleh karena itu ketika Anda ingin menikmati hal tersebut, Anda harus berlayar terlebih dahulu dan menggunakan peralatan menyelam dengan ditemani oleh para penyelam yang handal profesional. Ketika Anda berada di lokasi tersebut, Anda juga akan melihat cara melakukan transplantasi karang.

Semua informasi tentang terumbu karang juga akan Anda dapatkan, jika Anda ingin bertanya untuk mengetahui hal tersebut. Hal ini pula yang membuat banyak mahasiswa mempelajari terumbu karang di Pantai Tanjung Lesung, sebab mudahnya mencari informasi di sana.

Demikian informasi tentang Wisata Pantai Anyer yang menarik, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda. Selalu pastikan Anda menggunakan armada transportasi yang telah teruji dan berpengalaman seperti Andara Bus. Kunjungi website Andara Bus atau sewa bus pariwisata Jakarta untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Have A Nice Day 😊

Scroll to Top
Chat Admin Disini