Tanjung Lesung

Wisata Pantai Tanjung Lesung Yang Menarik

Seperti yang kita ketahui bahwa Provinsi Banten memiliki banyak fasilitas wisata yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Selain itu, kawasan pesisir laut secara perlahan mulai dikenal akan keindahannya. Misalnya pantai Anyer dikenal memiliki keindahan luar biasa, dan juga banyak kejadian bersejarah yang sangat menarik berada Banten.

Pada waktu ini, Sobat Andara Bus akan melihat secara khusus salah satu pesona Banten yang wajib Anda kunjungi, yaitu Pantai Tanjung Lesung. Hal ini terbukti pada sebagian besar wisatawan telah mengunjungi daerah ini, mengklaim bahwa Tanjung Lesung merupakan surga tersembunyi. Lalu apa memang kenyataan sesuai dengan banyak kata orang? Atau hanya seperti kabar burung yang tidak jelas landasannya? Nah, tidak perlu berlama-lama, yuk explore Pantai Tanjung Lesung pada informasi di bawah ini.

Wisata Pantai Tanjung Lesung

Tanjung Lesung merupakan tempat wisata yang bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda pilih untuk mengisi waktu liburan Anda. Udara yang sejuk, teduh, dan menyejukkan mampu memikat hati siapa saja yang datang. Bahkan, segala sesuatu yang terasa tegang dan berliku-liku seakan hilang dalam sekejap. Sebaliknya, ada kekaguman yang tak terbatas, hal itu terlihat pada pohon-pohon yang berbaris dalam barisan yang teduh menghadirkan keteduhan baru. Tidak lupa juga banyak terdapat spot foto yang bisa diambil disini. Jadi jangan lupa membawa kamera sebagai senjata wajib bagi wisatawan.

Daya Tarik Pantai Tanjung Lesung

Berbicara tentang daya tarik, tentu Tanjung Lesung merupakan salah satu tempat terbaik. Sebab pantai pasir putih yang membentang sejauh mata memandang, dan pasir putih ini begitu berwarna-warni seperti berlian yang berkilauan.

Ketika Anda berkunjung ke tempat tersebut, Anda akan menemukan kerang yang bisa diburu dan diubah menjadi benda. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk berkenalan dengan kerang yang ada di sini. Keistimewaan lainnya yang akan Anda dapatkan yaitu kawasan ini berhadapan langsung dengan Selat Sunda, sehingga angin sepoi-sepoi akan sangat terasa dan mengeluarkan aroma yang berbeda dibandingkan dengan kawasan pesisir pantai lainnya.

Salah satu alasan daerah ini paling baik digunakan sebagai tempat bersantai adalah angin sepoi-sepoi yang menenangkan. Anda bisa menikmatinya dengan cara tarik napas dan hembuskan udara tersebut secara perlahan. Anda akan merasakan sensasi seakan oksigen yang dihirup tersebar ke seluruh tubuh, sehingga menenangkan tubuh dan jiwa.

Tanjung Lesung juga terdapat banyak penyedia beberapa kabin dan kursi di lokasi untuk wisatawan yang ingin bersantai dan tidak ingin terkena air. Kegiatan duduk di bawah pohon adalah suatu hal yang menyenangkan, karena sinar matahari tidak akan mampu menembus kulit dan juga sembari menikmati rindangnya pohon yang ada.

Aktifitas Pendukung Lainnya

Pantai Tanjung Lesung

Berkunjung ke Tanjung Lesung rasanya kurang lengkap apabila tidak melakukan kegiatan unik yang ada di Tanjung Lesung. Jadi berkunjunglah dan rasakan keseruan yang bisa Anda dapatkan di sini. Misalnya belajar tentang kehidupan laut yang indah, hal tersebut pastinya akan menambah pengalaman dan teman baru.

Snorkeling juga menjadi kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan. Ketika Anda tidak membawa peralatan snorkeling, jangan khawatir sudah ada tempat yang bisa Anda gunakan untuk menyewa peralatan tersebut. Wisatawan tidak hanya akan menyewa tetapi juga dipandu oleh pemandu profesional dan handal pada bidang tersebut. Kegiatan snorkeling akan dilakukan dalam jumlah kecil, sehingga pengalaman berinteraksi akan semakin erat. Pemandangan terumbu Karang dengan kecantikannya yang luar biasa, akan membuat kegiatan ini semakin menyenangkan.

Ekosistem Terumbu Karang

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu tempat ekosistem terumbu karang terbaik di Banten. Tempat ini juga menjadi tempat penangkarang terumbu karang yang berada tepat di tengah pantai. Jadi, wisatawan harus menggunakan peralatan menyelam, menyewa kapal, dan mencari pendamping penyelam professional untuk menikmati indahnya terumbu karang tersebut. Kegiatan lain yang akan Anda dapatkan adalah edukasi tentang transplatasi terumbu karang, dan informasi terkait terumbu karang tersebut. Asyik dan mengedukasi bukan? Segera kunjungi Tanjung Lesung untuk menikmati hal tersebut.

Alamat dan Rute Menuju Tanjung Lesung

Alamat destinasi wisata ini berada di Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Hal ini dapat Anda tempuh dari jalan tol Tangerang menuju Merak, lalu keluar lewat tol serang timur, lalu lanjutkan perjalanan menuju Pandeglang. Ketika telah sampai Pandeglang, kemudian berkendaralah ke daerah Labuan dan akhirnya Anda akan tiba di Pantai Tanjung Lesung.

Harga Tiket Masuk

Harga untuk masuk ke daerah wisata ini tergolong agak mahal, khusus Rp. 30.000 untuk weekday. Hal tersebut akan berbeda untuk weekend, sebab akan meningkat menjadi Rp. 40.000. Serta biaya parkir Rp. 20.000 untuk mobil dan Rp. 10.000 untuk kendaraan motor. Meski mahal, pesona dan pengalaman yang akan Anda dapatkan tetap sepadan dengan yang Anda korbankan.

Demikian informasi tentang Wisata Tanjung Lesung yang menarik untuk Anda kunjungi, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda. Selalu pastikan dan gunakan armada transportasi yang telah berpengalaman, aman, dan nyaman seperti Andara Bus. Kunjungi website Andara Bus atau sewa bus pariwisata Jakarta untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Have A Nice Day 😊

Scroll to Top
Chat Admin Disini