wisata sukabumi

7 Tempat Wisata Sukabumi Yang Populer

Terkenal dengan kekayaan alam yang sangat mempesona, Sukabumi menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Jawa Barat. Dengan keindahannya tak heran jika Sukabumi menjadi latar syuting film Keluarga Cemara. Wisata Sukabumi ini sangat banyak dan populer di kalangan masyarakat.

Ada apa saja wisata menarik yang ada di Sukabumi? Berikut Andara Bus rekomendasikan buat anda.

Curug Sawer

Jawa Barat menyimpan banyak destinasi wisata air salah satunya yaitu air terjun atau biasa disebut curug. Curug Sawer yang berada di Kecamatan Kadudampit bisa anda kunjungi saat berada di Sukabumi. Suara gemercik air yang terjun dari ketinggian 30 meter dengan perpaduan pemandangan alam yang asri, curug bisa menjadi tempat yang pas buat refreshing.

Lokasinya yang berada di tengah hutan, sehingga anda perlu berjalan beberapa saat untuk sampai ke curug tersebut. Namun anda tak perlu khawatir, akses menuju lokasinya cukup mudah dijangkau. Sembari berjalan menuju curug anda bisa menikmati pemandangan sekitar yang indah dan asri.

Lokasi : Gede Pangrango, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Jam Operasional : 08.00-17.00 WIB

Tiket Masuk : Rp16.000 – Rp18.500

Jembatan Gantung Situ Gunung

Setelah mengunjungi Curug Sawer, anda bisa melanjutkan wisata anda ke Jembatan Gantung Situ Gunung. Lokasinya yang tidak jauh dari Curug Sawer ini sangat cocok buat hunfing foto yang instagramable.

Jembatan yang berada di ketinggian 107 meter inj terletak di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Situ Gunung. Dengan panjang 243 meter dan lebar 1,2 meter Jembatan Gantung Situ Gunung ini menjadi jembatan terpanjang se Asia.

Anda bisa menikmati pemandangan hutan yang asri yang dikelilingi perbukitan. Jembatan ini sangat aman untuk dilewati, selain itu petugas juga akan memasangkan sabuk pengaman kepada setiap pengunjung. Jika terjadi guncangan anda tinggal mengaitkan sabuk ke ram di tepi jembatan agar posisi tetap seimbang.

Lokasi : Gede Pangrango, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WIB

Tiket Masuk : Rp50.000 (dewasa), Rp25.000 (anak-anak)

Curug Cimarinjung

Salah satu curug yang eksis dan sering di repost akun wisata instagram yaitu Curug Cimarinjung yabg terletak di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru. Curug Cimarinjung ini letaknya tidak jauh dari pantai Palangpang yaitu sekitar 2 km.

Lokasinya yang cukup tersembunyi, sehingga membutuhkan sedikit effort untuk menuju ke sana. Namun anda tak perlu khawatir, rasa lelah anda menuju curug akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah.

Selama perjalanan mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan aliran sungai dan pepohonan hutan di sekitar.

Sesampainya di Curug anda akan disambut dengan aliran air yang terjun dari celah tebing-tebing tinggi. Curug yang dikelilingi dengan tebing berwarna coklat kemerahan dengan hiasan lumut hijau akan memukau mata anda. Perpaduan pemandangan yang pas untuk anda mengabadikan momen liburan anda.

Anda juga bisa mengunjungi curug lainnya seperti Curug Dogdog dan Nyelempet.

Lokasi : Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat

Jam Operasional : 09.00 – 17.00

Tiket Masuk : sukarela

Pantai Amanda Ratu

Sukabumi juga memiliki pantai yang menyuguhkan pemandangan yang indah bak di Tanah Lot Bali. Pantai Amanda Ratu yang terletak di Desa Purwasedar ini memiliki pulai kecil yang berada di tengah-tengah perairan.

Anda bisa bermalam menikmati nuansa pantai di malam hari dengan menginap di penginapan yang ada di sana.

Lokasi : JL. Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Purwasedar, Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Jam Operasional : 24 Jam

Tiket Masuk : Rp5.000 – Rp10.000

Santa Sea Waterpark

Ingin menikmati wisata di tengah kota? Anda bisa mengunjungi Santa Sea Waterpark untuk menghabiskan waktu liburan anda dengan bermain air.

Santa Sea yang bermaskot Kapten Bart ini menjadi taman rekreasi air terbesar di Sukabumi. Di sini anda bisa menikmati wahana air yang seru seperti amazon river, asian hot spring, racing slide, forest jungle, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi : Jl. Lio Santa, Gedongpanjang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat

Jam Operasional : 09.00 – 16.00 WIB

Tiket Masuk : Rp40.000 (weekday), Rp60.000 (weekend), Rp70.000 (holiday)

Pantai Cicaladi

Buat anda pemburu sunset, pantai Cicaladi bisa menjadi tempat yang pas untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Pantai dengan deburan ombak besar yang menghantam tebing karang menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan getaran deburan ombak tersebut bisa terasa di kaki tempat kamu berpijak. Namun anda perlu berhati-hati ketika berwisata di pantai ini.

Lokasi : Cicaladi, Sukatani, Surade, Sukatani, Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Jam Operasional : 24 jam

Tiket Masuk : –

Danau Bacan

Objek wisata ini merupakan bekas galian tambang yang membentuk sebuah danau.

Danau Bacan menjadi destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi dengan keindahan tebing bebatuannya. Bebatuan dan vegetasi yang hidup di danau membuat airnya berwarna kehijauan.

Lokasi : Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Itu tadi seputar destinasi wisata di Sukabumi yang bisa menjadi rekomendasi buat anda untuk menghabiskan waktu weekend bersama teman-teman dan keluarga tercinta.

Perjalanan wisata anda semakin seru dan asik dengan ditemani kendaraan yang nyaman. Andara Bus sewa bus pariwisata Jakarta bisa menjadi opsi yang pas buat anda yang ingin keliling Sukabumi.

 

Scroll to Top
Chat Admin Disini