wisata jawa barat

7 Tempat Wisata di Jawa Barat

Jawa Barat memiliki pesona sendiri untuk dikunjungi. Berbagai destinasi wisata menarik menjadi incaran wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Wisata Jawa Barat tersebar di seluruh wilayah yang dikelilingi oleh pegunangan tersebut.

Berikut kami bagikan 7 rekomendasi tempat wisata di Jawa Barat.

Kawah Putih

Destinasi wisata Jawa Barat pertama yang bisa kamu kunjungi yaitu Kawah Putih Ciwidey. Kawah yang terbentuk secara alami dari letusan gunung Patuha ini membentuk seperti sebuah danau berwarna putih yang indah nan cantik.

Memiliki kandungan belerang yang tinggi di dalamnya, membuat danau ini memiliki warna putih kehijauan. Belerang ini sangat bagus buat menyembuhkan penyakit kulit.

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang berburu foto instagramable dengan pemandangan alam yang estetik. Danau berwarna putih yang dikelilingi gunung ini juga bisa menjadi spot terbaik buat kamu menikmati sunrise.

Untuk menuju ke Kawah Putih tersebut kamu harus menempuh perjalan sekitar 5 km dari pintu masuk. Selama perjalanan kamu bisa menikmati pemandangan pegununangan yang asri.

Lokasi : Jalan Raya Ciwidey Patengan KM 11, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional : 07.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Rp.45.000 (wisatawan domestik) dan Rp. 95.000 (wisatawan mancanegara)

Farm House

Berada di Lembang tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat.

Berdiri sejak tahun 2015, Farm House semakin eksis di kalangan masyarakat. Dengan mengusung desain bangunan khas Eropa, tentunya bisa menjadi spot menarik buat kamu yang ingin selfie dan berfoto ria. Kamu juga bisa menyewa kostum bergaya Eropa supaya foto kamu menjadi lebih unik.

Ada banyak spot dan fasilitas menarik yang bisa kamu nikmati ketika di sana seperti Rumah Hobbit. Kamu juga bisa berinteraksi dengan hewan mulai dari domba, kelinci, sapi, dan lainnya.

Untuk bisa masuk ke Farm House kamu cukup membayar tiket masuk  sebesar Rp25.000. Dengan harga tersebut kamu mendapatkan tiket masuk dan tiket makanan atau minuman. Kamu bisa menukarkan tiket tersebut dengan susu atau makanan yang ada di sana lo. So, kamu bisa keliling Farm House dengan asik sambil minum susu.

Lokasi : Jalan Raya Lembang Nomor 108, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional : 09.00-17.00

Harga Tiket Masuk : Rp.25.000

Taman Langit

Buat kamu para Traveler yang sedang mencari lokasi liburan yang tenang dan sejuk jauh dari keramaian, kamu bisa datang ke Taman Langit Pangalengan di Bandung.

Berada di atas pegunungan dengan hamparan perkebunan teh yang luas, Taman Langit sangat cocok sebagai tempat refreshing kamu bersama teman dan keluarga.

Kamu juga bisa mengabadikan momen dengan mengambil foto di gardu pandang yang menjadi salah satu spot favorit di sini.

Taman langit ini bisa menjadi destinasi yang pas buat kemping. Kamu bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah dari sini. Pemandangan yang indah dengan kabut serta awan yang menyelimuti perkebunan teh akan membuat kamu serasa berada di atas langit.

Lokasi : Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat

Harga Tiket Masuk : Rp10.000 Camping Ground Rp25.000

Taman Sakura

Ingin menikmati keindahan bunga Sakura? Kini kamu bisa melihatnya di Indonesia. Bunga Sakura yang indah dan cantik bisa kamu temukan di Taman Sakura Kebun Raya Cibodas.

Waktu yang pas buat kamu mengunjungi Taman Sakura yaitu pada bulan Januari – Februari dan Agustus – Septermber. Pada bulan-bulan tersebut bunga Sakura sedang bermekaran sehingga sangat cocok buat piknik atau hanami.

Lokasi : Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Jam Operasional : 08.00 – 17.00

Harga Tiket : Rp10.000

Kawah Putih Telaga Bodas

Ternyata Kawah Putih tidak hanya ada di Bandung saja lo. Garut juga memiliki kawah putih yang tak kalah indah. Telaga Bodas ini memiliki kawah yang berwarna putih dan hijau tosca dengan pemandangan alam yang indah serta perbukitan yang mempesona.

Kamu bisa berendam air panas sembari menikmati pemandangan yang indah. Air panas di Kawah Putih Telaga Bodas ini memiliki kandungan belerang yang tinggi sehingga sangat bagus untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Lokasi : Caringin, Karang tengah, Garut, Jawa Barat, Indonesia

Jam Operasional : 07.30 – 17.00

Harga Tiket : Rp5000 – Rp7.500

Gunung Pancar

Beranjak ke Bogor, kamu bisa berkunjung ke Gunung Pancar. Yang menjadi daya tarik dari Gunung Pancar ini yaitu hutan pinusnya yang sangat keren buat foto-foto. Tempat ini sangat cocok buat camping, hiking, berkuda, hingga pemandian air panas.

Lokasi : Jl. Ke Karang Tengah, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk : Rp5.000 – Rp7.500

Pantai Ujung Genteng

Buat kamu yang ingin mencari getaway dari hiruk piruk perkotaan. Pantai Ujung Genteng ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.

Tak hanya memiliki hamparan pasir dan laut yang cantik, pantai ini juga memiliki pepohonan yang rindang membuat hati jadi tenteram.

Lokasi: Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp10.000

Itu tadi sekilas mengenai wisata Jawa Barat yang wajib kamu coba.

Keliling Jawa Barat sangat cocok apabila kamu menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta dari Andara Bus. Pilihan armada yang lengkap dengan harga yang terjangkau, Andara Bus siap menemani perjalanan anada.

 

Scroll to Top
Chat Admin Disini