Cia

7 Tempat Wisata Cianjur Yang Wajib Kamu Kunjungi

Bukan menjadi suatu rahasia lagi jika Cianjur menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan. Memiliki banyak destinasi wisata Cianjur yang rekomended buat anda liburan bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Kabupaten yang berbatasan dengan kabupaten Bogor dan Purwakarta ini masih menyimpan panorama alam yang indah dan asri. Masih berada di kawasan pegunungan, tak heran jika Cianjur memiliki udara yang sejuk dan segar.

Ada banyak wisata alam yang bisa anda temukan dengan mudah ketika mengunjungi Cianjur yang akan memanjakan mata anda. Tak hanya wisata alam, Cianjur juga menawarkan tempat-tempat wisata menarik lainnya yang bisa anda kunjungi.

Ini dia 7 tempat wisata Sukabumi yang wajib anda kunjungi, yang kami rangkum dalam ulasan berikut ini.

The Little Venice

Bisa berlibur ke Eropa pastinya sudah menjadi dambaan setiap orang. Namun, anda tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk bisa merasakan liburan ke Eropa. Anda bisa mengunjungi The Little Venice yang berada di Cipanas untuk merasakan liburan serasa di kota Venice, Italia.

The Little Venice ini merupakan tempat wisata Cianjur yang memiliki bangunan bergaya Eropa. Dengan desain bangunan yang dibuat semirip mungkin mulai dari sungai, danau, hingga lingkungannya.

Buat anda yang suka hunting foto, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak spot foto yang estetik dan instagramable untuk mengabadikan momen liburan anda.

Lokasi : Batulawang, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Jam Operasional : 09.00 – 16.30 WIB

Tiket Masuk : Rp55.000

Curug Luhur

Wisata alam memang memiliki pesona tersendiri untuk dikunjungi, salah satunya yaitu air terjun. Jika anda berkunjung ke Cianjur, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Curug Luhur. Curug Luhur ini sangat cocok buat anda yang menghindari keramaian kota, karena Curug Lihur ini masih jarang diketahui oleh wisatawan. Meskipun masih jarang terekspos, Curug Luhur ini memiliki panorama alam yang indah.

Pemandangan alam yang indah dengan panorama  yang mengagumkan dari Curug Luhur ini akan menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Curug dengan suara gemericik airnya yang bisa membuat suasana menjadi rileks sangat cocok buat anda yang ingin menghilangkan penat. Anda juga bisa berenang dan bermain air di Curug, sangat asik bukan?

Lokasi : Jl. Pamoyanan, Batulawang, Cibinong, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Jam Operasional : 07.00-17.00

Tiket Masuk : Rp10.000

Pantai Jayanti

Keindahan bahari memang memiliki pesona tersendiri untuk, salah satunya yaitu Pantai Jayanti. Pantai dengan viewnya yang indah ini menjadi tempat yang pas buat anda menikmati sunset. Panorama pantai dengan batuan karang bisa memikat siapa saja yang melihatnya. Tak heran jika keindahan pantai Jayanti ini menarik ribuan wisatawan.

Meskipun indah, Pantai Jayanti ini memiliki ombak yang besar sehingga tidak direkomendasikan untuk berenang.

Lokasi : Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Gunung Gede

Buat para pendaki, tentunya Gunung Gede menjadi destinasi yang cocok untuk dikunjungi. Gunung yang berada di ketinggian 3000 mdpl ini masih berada di lingkup Taman Nasional Cianjur yaitu Taman Nasional Gede Pangrango.

Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri karena berada di antara 3 kabupaten yang berbeda, yaitu Kabupaten Cianjur, Sukabumi, dan Bogor.

Lokasi : Jl. Cipendawa, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Tiket Masuk : Rp17.500

Telaga Biru

Salah satu Wisata Cianjur yang tak kalah menarik untuk anda kunjungi yaitu Telaga Biru. Telaga ini menjadi primadona wisatawan ketika berkunjung ke Gunung Gede Taman Nasional Kota Cianjur. Anda akan disuguhkan keindahan telaga yang akan memanjakan mata anda.

Telaga seluas 5 hektare ini memiki air yang kebiruan karena ditutupi oleh gangga biru yang terkena pancaran sinar matahari. Yang lebih menariknya lagi, anda bisa bermain dengan ikan-ikan yang ada di telaga. Ada beberapa ikan yang kadang suka mendekat ke wisatawan saat berkunjung.

Lokasi : Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Tiket Masuk : Rp5.000

Taman Bunga Nusantara

Buat anda pecinta flora dan fauna, tempat ini sanagt cocok anda kunjungi. Memiliki 3 taman yang cantik seperti taman jam, labirin, dan Perancis tempat ini menyajikan spot foto yang cantik.

Lokasi : Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Jam Operasional : 09.00-17.00

Tiket Masuk : Rp50.000

Alun-Alun Surya Kencana

Siapa yang tidak mengenal bunga Edelweis. Bunga abadi yang hanya bisa tumbuh di ketinggian 2000 mdpl ini tumbuh subur di hamparan dataran Alun-alun Surya Kencana. Sejauh mata memandang, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Hamparan dataran seluas 50 hektar yang diapit dengan dua gunung yaitu gunung Gede dan gunung Gemuruh menyajikan pemandangan yang begitu mengagumkan.

Waktu yang paling tepat buat anda melihat bunga Edelwaiss bermekaran yaitu pada bulan September – Desember. Namun anda tidak boleh memetik ataupun merusaknya, karena bunga ini di lindungi.

Alun-alun Surya Kencana ini menjadi tempat incaran untuk camping. Jika cuaca cerah anda bisa melihat Milky Way serta bintang-bintang di angkasa yang sangat cantik. Selain itu, tempat ini juga menjadi spot yang tepat untuk menikmati sunrise dan sunset dengan ditemani dengan hembusan angin dan view pegunungan yang indah.

Lokasi : Jl. Gunung Jati 1, Gede Pangrango, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Tiket Masuk : Rp29.000 – Rp34.000

Itulah rekomendasi Wisata Cianjur yang anda kunjungi. Jangan lupa untuk mempersiapkan liburan anda dengan matang, mempersiapkan trasportasi yang nyaman. Sewa Bus Pariwisata Jakarta bisa menjadi alternatif buat kamu yang tidak inget ribet. Serahkan segala urusan kebutuhan transportasi anda kepada Sewa Bus Pariwisata Jakarta dari Andara Bus, agar kamu bisa menikmati liburan dengan tenang.

Scroll to Top
Chat Admin Disini