wisata tasikmalaya

7 Tempat Wisata Tasikmalaya Terbaik

Menyimpan segudang destinasi wisata yang menarik dan memukau mata, Tasikmalaya menjadi tempat yang pas untuk liburan. Ada banyak tempat wisata Tasikmalaya yang populer hingga yang masih jarang terekspos yang menawarkan keindahan dan keunikannya tersendiri.

Berikut akan kami rangkum 7 wisata Tasikmalaya terbaik yang akan Andara Bu ulas dalam artikel berikut ini:

Taman Wisata Karang Resik

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama si kecil dan keluarga, tempat ini sangat cocok buat kamu kunjungi. Tempat wisata yang kembali diresmikan pada tahun 2019 ini memiliki luas 32 hektare. Taman Wisata Karang Resik memiliki beberapa spot area bermain anak yang bakal menawarkan pengalaman yang berbeda-beda.

Tempat wisata ini memiliki konsep yang menarik yaitu dengan memadukan berbagai macam konsep yang unik sekaligus. Dengan memadukan rekreasi, wisata edukasi, wisata sejarah, dan wisata kuliner yang dikemas dalam satu tempat.

Lokasi : Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat

Jam Operasional : Senin – Jumat 09.00-16.00 WIB, Sabtu – Minggu 09.00-17.00 WIB

Tiket Masuk : Rp35.000

Curug Dengdeng

Menyajikan pemandangan alam yang indah, Curug Dengdeng ini bisa menjadi tujuan wisata anda selanjutnya. Curug ini sangat unik karena tidak terlalu tinggi, namun melebar. Ditambah dengan view bebatuan yang cantik Curug ini sangat cocok buat berfoto ria. Kamu juga bisa bermain air di sekitar Curug sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Lokasi : Cikatomas, Tawang, Pancatengah, Tawang, Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Tiket Masuk : Rp5.000 – Rp15.000

Danau Lemona

Tasikmalaya juga menyimpan destinasi wisata yang romatis, yaitu Danau Lemona. Danau ini sangat berbeda dengan danau-danau lainnya. Dikelilingi dengan saung-saung tradisional di tepi danau, membuat viewnya menjadi lebih cantik dan estetik. Danau ini juga memilikj jembatan gantung yang terbentang di atas danau. Kesan romantis juga lebih terasa dengan adanya cahaya lampu yang menghiasi tepi danau. Waktu yang pas untuk menikmati suasana romatis di danau ini yaitu pada malam hari. Kamu bisa menyewa sampan untuk mengelilingi danau ini bersama pasangan, keluarga, maupun orang tercinta.

Danau Lemona juga menawarkan beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati seperti reatauran hingga penginapan. Kamu bisa menikmati makanan khas sunda di atas gazebo yang mengapung.

Lokasi : Kawitan, Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Jam Operasional : 08.00 – 21.00 WIB

Tonjong Canyon

Tasikmalaya memiliki destinasi wisata yang indah dan memukau, salah satunya yaitu Tonjong Canyon. Tonjong Canyon hadir menyuguhkan panorama alam berupa tebing dengan bebatuan kecoklatan serta sungai yang mengalir jernih.

Tempat ini sangat pas buat kamu yang ingin memacu adrenalin dengan berenang di sungai. Kamu juga bisa bersantai sembari menikmati view yang pastinya akan memanjakan mata anda. Pemandangan alamnya yang indah Tonjong Canyon ini juga sangat pas untuk berfoto-foto.

Namun, untuk bisa menikmati wisata alam tersebut kamu memerlukan tenaga yang ekstra karena akses menuju Tonjong Canyon yang terjal dan jauh dari area parkir.

Lokasi : Nagrog, Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Jam Operasional : 06.00 – 16.00 WIB

Tiket Masuk : Rp10.000- Rp20.000

Pantai Karang Tawulan

Selanjutnya kita bergeser dari keramaian kota ke tempat paling selatan Tasikmalaya. Di sana kamu akan menemukan pantai yang tersembunyi. Pantai Karang Tawulan yang dikelilingi tebing-tebing terjal nan tinggi ini mejadi daya tarik tersendiri. Spot yang pas buat kamu berfoto-foto di dengan latar belakang pantai dan tebing. Di atas tebing menjadi spot favorit penggemar fotografi untuk bisa mengambil view yang indah.

Lokasi : Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Jam Operasional : 24 Jam

Tiket Masuk : Rp5.000

Goa Ciguha

Tasikmalaya menjadi tempat yang pas buat kamu yang memiliki jiwa petualangan, yaitu Goa Ciguha. Goa Ciguha ini memiliki pemandangan yang eksotis dan masih belum banyak dijamah oleh wisatawan. Memang destinasi wisata Tasikmalaya yang satu ini belum terlalu banyak diekspos, selain itu jalur penjelajahannya yang terbilang cukup sulit dan berbahaya.

Permukaan gua yang berair dan fasilitas-fasilitas yang belum lengkap, kamu tidak boleh menjelajahi gua ini sendiri. Namun, kamu bisa menggunakan pemandu yang telah berpengalaman jika ingin melihat keindahan stalaktit dan stalakmit gua ini.

Lokasi : Mandalahurip, Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Karaha Bodas

Tempat wisata ini merupakan kawah dari gunung api muda yang menghasilkan fenomena unik yaitu fumarol dan solfator. Maka tak heran jika Karaha Bodas ini memiliki sebutan Kawah Putih Tasikmalaya. Wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang apik untuk backgroun swafoto. Kamu juga bisa melakukan tracking menyusuri tiap lekuk sawah dan menjalajahi air panas yang bisa amda temukan di beberapa titik, sangat seru bukan?

Lokasi : Kadipaten, Kec. Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Tiket Masuk : Rp5.000

Tertarik mengunjungi Wisata Tasikmalaya di atas? Segera rencanakan perjalanan kamu segera. Cukup dengan menggunakan jasa Sewa Bus Pariwisata Jakarta, kamu bisa  mendapatkan kemudahan mendapatkan trasportasi buat liburan yang anda dambakan.

Sewa Bus Pariwisata Jakarta dari Andara Bus menyediakan berbagai macam armada mulai dari minibus hingga bis bus yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sistem pelayan dan fasilitas yang Andara Bus berikan terjamin kualitasnya.

Scroll to Top
Chat Admin Disini