wisata jawa barat

7 Tempat Wisata Ciwidey Terpopuler

Ciwidey merupakan salah satu daerah di Bandung Selatan yang menyimpan segudang wisata alam yang indah. Wisata Ciwedey ini sudah sangat populer di telinga masyarakat.

Mulai dari kawah putih, ranca upas, hingga perkebunan teh, Wisata Ciwidey tidak akan mengecewakan untuk kamu kunjungi. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota Bandung, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 2 jam jika tidak macet.

Berikut adalah 7 tempat wisata Ciwidey yang sayang untuk kamu lewatkan.

Kawah Putih

Destinasi wisata Ciwidey pertama yang wajib kamu kunjungi yaitu Kawah Putih. Menyajikan pemandangan alam yang unik dengan sebuah danau berwarna putih yang yang dikelilingi dengan pemandangan sekitar gunung nan indah. Tak hanya airnya saja yang putih bahkan pasir di sekitar danau tersebut juga memiliki warna putih bersih. Tak heran jika Kawah Putih ini menjadi iconnya Ciwidey.

Pemandangannya yang indah di Kawah Putih bakal menghipnotis semua mata yang melihatnya. Sungguh panorama alam yang sayang untuk anda lewatkan untuk mengabadikan momen liburan kamu. Viewnya yang indah akan menjadikan background foto kamu menjadi semakin estetik dan instgramable. Banyak spot foto yang bisa kamu temukan di sana seperti Dermaga Ponton dan Skywalk Cantigi. Kamu bisa menikmati kawah putih melalui dermaga Ponton yang menjorok ke tengah danau dan terbuat dari kayu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati view kawah putih dari atas melalui Skywalk Cantigi yaitu jembatan yang terbuat dari bambu.

Lokasi : Desa Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Harga Tiket : mulai dari Rp30.000

Jam Operasional :

Kampung Cai Ranca Upas

Masih satu kawasan dengan Kawah Putih, kamu bisa menemukan Balai Konservasi Penangkaran Rusa dan juga Bumi Perkemahan. Yaa di Kampung Cai Ranca Upas kamu bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa yang lucu dan menggemaskan. Kamu juga bisa memberi makan rusa dengan wortel yang bisa kamu beli di sana seharga Rp5.000 saja.

Pemandangan alam yang tersaji di Ranca Upas ini sangat asri apalagi di tambah dengan udara di Ciwidey yang sejuk, bisa menyegarkan pikiran dan tubuh kamu.

Tak hanya bisa melihat rusa saja, tempat ini juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk kegiatan outdoor seperti pemandian air panas. Tempat ini juga sangat cocok buat camping, kamu dapat menemukan dengan perlengkapan berkemah yang bisa kamu sewa.

Lokasi : Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional : 07.00 – 16.00

Tiket Masuk : Senin – Jumat : Rp10.000

Bukit Jamur Rancabolang

Buat kamu para traveller yang suka hunting foto, Bukit Jamur Rancabolang bisa melengkapi koleksi foto kamu. Perlu kamu ketahui tempat ini bukan seperti bukit pada umimnya, melainkan sebuah taman yang ditumbuhi pohon dengan bentuk yang unik menyerupai jamur, tak heran jika tempat ini dinamakan dengan Bukit Jamur Rancabolang.  Pepohonan ini hanya bisa ditemukan di Bukit Jamur Rancabolang.

Pepohonannya yang menjulang tinggi jika berjalan di sampingnya, kamu akan terlihat seperti kurcaci yang berada di bawah jamur. Sangat menggemaskan bukan?

Lokasi : Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WIB

Kawah Rengganis

Ingin berwisata sambil memanjakan diri serasa di sauna? Kawah Rengganis Ciwidey dengan pemandian air panasnya adalah jawabannya. Kawah Rengganis ini terbentuk dari letusan Gunung Sunda Purba, yang menghasil air panas.

Dengan tiket masuk hanya lima ribu rupiah saja, kamu sudah bisa merasakan spa dengan air panas. Kamu juga bisa luluran menggunakan belerang yang ada disana, kandungan belerang ini sangat bagus buat kulit kamu.

Sembari mandi dengan air panas kamu bisa menikmati pemandangan alam sekitar. Kawasannya yang subur membuat perkebunan teh tumbuh lebat menyajikan view yang tak kalah keren, yang akan menemani spa kamu.

Lokasi : Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Tiket Masuk : Rp5.000

Jam Operasioanal :

Glamping Legok Kondang Lodge

Buat kamu yabg ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, berkemah bisa menjadi pilihan yang tepat. Kini kamu tak perlu repot lagi jika ingin berkemah, Glamping Legok Kondang Lodge kamu bisa berkemah di alam bebas dengan fasilitas ala hotel berbintang.

Tempat ini mengusung konsep glamping alias glamour camping, jadi kamu jangan kaget jika menemukan fasilitas yang super oke saat berkemah. Bantal dan kasur yang empuk, selimut tebal, bahkan hingga televisi tersedia di sini.

Tak hanya di dalam tenda saja, tempat ini juga memilki spot bermain untuk anak-anak seperti menangkan ikan, memberi makan kelinci dan rusa. Kamu juga bisa menghabiskan waktu liburan kamu dengan tracking, arum jeram dan paintball di sini. Berkemah anda akan semakin seru dan lengkap sambil menikmati barbeque di malam hari.

Lokasi : Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort

Wisata Ciwedey yang tak kalah seru untuk di kunjungi berikutnya yaitu ada Ciwidey Valley Hot Spring Water and Resort. Kamu bisa bermain air di sini tanpa takut kedinginan, karena air yang digunakan di water park ini berasal dari air panas alami Kawah Putih. Liburan kamu juga akan semakin seru dengan menikmati berbagai wahana water park yang lengkap dengan aneka permainan air dan perosotan.

Tak hanya water park saja, di sini kamu juga bisa keliling kebun stoberi dan taman burung berbentuk sangkar raksaksa.

Selain wisata air, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner yang ada di sana. Ada beberapa restourant hingga penginapan jika kamu ingin bermalam di sana. Bhat kamu yang ingin bermalam di alam yang bebas, tempat ini juga menyediakan camping ground lengkap dengan tenda yang bisa kamu sewa.

Lokasi :  Jl. Raya Batutunggul, Ciwidey, Km. 17 (500m sebelum Kawah Putih), Bandung

Barusen Hills Ciwidey

Yang terakhir ada Barusan Hills Ciwidey, wisata air ini menjadi spot favorit keluarga. Kolam renang yang besar dengan air mancur, dan perosotan warna warni membuat liburan kamu semakin asik.

Selain wisata air, kaku juga bisa berfoto ria di taman cinta, bamboo love garden, dan taman Belanda yang ada kincir anginnya.

Lokasi : Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WIB

Tiket Masuk : Rp20.000 – Rp30.000

Bagaimana tertarik mengunjungi tempat-tempat wisata di atas? Yuk kita kunjungi satu per satu destinasi Wisata Ciwedey bersama Sewa Bus Pariwisata Jakarta. Rencana liburan kamu anti ribet dan anti gagal dengan mempercayakannya dengan Sewa Bus Pariwisata Jakarta. Segera agendakan liburanmu bersama keluarga dan orang-orang tercinta, kami siap mewujudkan liburanmu agar lebih tenang dan menyenangkan.

Scroll to Top
Chat Admin Disini