Wisata Cipanas

9 Wisata Cipanas Yang Instagramable

Anda sedang mencari wisata di Cianjur yang sangat cocok untuk mengisi feed instagram anda? Tenang Cipanas lah solusinya, sebab banyak wisata di tempat tersebut yang sangat cocok dan keren untuk mengisi feed instagram atau sosial media lainnya.

9 Wisata Cipanas Yang Instagramable – Cianjur merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, yang memiliki ibukota kabupaten yaitu kecamatan Cianjur. Kabupaten Cianjur berbatasan langsung dengan beberapa kota besar di Jawa Barat, antara lain Bogor, Karawang, dan Purwakarta di utara, Bandung, Bandung Barat, dan Garut di Timur, serta Sukabumi di Barat. Cianjur sendiri terletak di kaki Gunung Gede, dengan demikian akan banyak wisata alam yang sangat indah untuk Anda kunjungi. Lalu apa saja sih wisata Cipanas yang menarik dan instagramable saat ini? Simak pembahasan berikut ini.

9 Wisata Cipanas Yang Instagramable

1. Telaga Biru

Wisata Cipanas

Telaga Biru merupakan telaga yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tempat ini unik karena warna telaganya bisa berubah-ubah. Terkadang warna air di daerah ini bisa memiliki warna biru, coklat atau hijau. Telaga Biru juga terletak di ketinggian yang tergolong cukup tinggi, yaitu 1115m di atas permukaan laut. Jadi, tempat ini sangat cocok digunakan bersantai sebab sejuk dan keren.

  • Desa Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43253.

2. Taman Sakura

Anda sering menonton anime yang sering menampilkan indahnya bunga sakura? Tenang anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati langsung bunga sakura tersebut. Sebab terdapat Taman Sakura di Cipanas, yang tepatnya berada di Kebun Raya Cibodas. Bunga sakura yang ada telah ditanam sejak tahun 1971, serta sekarang memiliki total pohon 435 buah.

  • Lokasi: Jl. Taman Cibodas, Desa Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43253.

3. Taman Bunga Nusantara

Wisata Cipanas

Taman Bunga Nusantara merupakan suatu taman bunga yang memiliki luas 23 hektar, taman ini terletak di dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor. Lalu untuk waktu tempuh perjalanan dari Jakarta membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Taman ini memiliki berbagai macam bunga dan tanaman, terutama tanaman anggrek. Pengelola memperkirakan terdapat sekitar 2.000 spesies anggrek yang hidup di taman ini. Tempat wisata kurang lengkap tanpa fasilitas hiburan, jadi tempat ini juga menyediakan fasilitas hiburan untuk anak-anak, seperti mobil mini, restoran dan permainan ketangkasan. Taman Bunga Nusantara dibuka pada tanggal 10 September 1995 oleh Tien Suharto.

  • Lokasi: Jl. Mariwati KM. 7, Desa Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43254.

4. Istana Kepresidenan Cipanas

Istana Kepresidenan atau Istana Cipanas, terletak di kaki Gunung Gede di Jawa Barat. Tepatnya sekitar 103km dari Jakarta ke Bandung via Puncak. Istana ini terletak di Desa Cipanas, Kabupaten Chandzhur. Tempat ini memiliki luas total kompleks sekitar 26 hektar, namun sejauh ini baru 7.760 meter persegi yang digunakan untuk bangunan tersebut. Sisanya ditata dalam bentuk rerimbunan tanaman dan kebun tanaman hias yang indah, kebun sayur dan tanaman lainnya.

  • Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.105, Desa Cipanas, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43253.

5. Green Apple Garden

Tempat ini menawarkan banyak fasilitas wisata dan pemandangan yang indah. Wisatawan dapat melihat pemandangan bukit di Gunung Kasur yang terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut.

  • Lokasi: Desa Gadog, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43253.

6. Situs Gunung Kasur

Rekomendasi wisata selanjutnya adalah situs Gunung Kasur, tempat ini memungkinkan anda untuk melihat langsung pemandangan Cianjur dari atas gunung. Gunung Kasur memiliki daya tarik utama, yaitu pemandangan eksotis dan asrinya. Wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain seperti mendaki, olahraga sepeda gunung, atau menggunakan trail.

  • Lokasi: Desa Gadog, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43253.

7. Canopy Trail Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Bagi yang ingin atau suka merasakan adrenalin, Canopy Trail bisa menjadi pilihan untuk berwisata di kawasan Cianjur. Sebab disana para wisatawan bisa menaiki jembatan gantung di Taman Nasional Gunung Gede Pangroro di Cibodas. Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan akan melihat pemandangan yang indah dan sejuk. Jembatan gantung ini memiliki panjang 130m dan tinggi 45m dan diikat ke empat pohon, oleh sebab itu berjalan di jembatan gantung akan menambah kesulitan untuk melintasinya karena bergoyang-goyang.

  • Lokasi: Jl. Kebun Raya Cibodas, Desa Cimacan, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43253.

8. Curug Citambur

Rekomendasi wisata selanjutnya adalah Curug Citambur, yang merupakan suatu air terjun dengan ketinggian sekitar 130 meter, yang terletak di bagian selatan Kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat. Curug Citambur terdiri dari tiga tingkat: lantai satu setinggi 12 meter, lantai dua 116 meter, dan tingkat tertinggi 2 meter. Berada di ketinggian sekitar 1400 meter di atas permukaan laut, membuat air terjun ini dikenal sangat dingin dan berarus deras, terutama saat musim hujan.

  • Lokasi: Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43266.

9. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti merupakan suatu pantai yang letaknya di Kabupaten Cianjur, tepatnya di Desa Cidamar. Destinasi pantai ini masih bisa tergolong pantai yang natural dan alami. Pasalnya, pantai-pantai tersebut belum banyak terkena imbas oleh pariwisata atau industri lainnya. Jadi pantai ini memiliki keindahan yang tiada tara sebab kealamian yang ada.

  • Lokasi: Jl. Pantai Jayanti, Desa Cidamar, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur, Jawa Barat 43275

Demikian informasi tentang wisata Cipanas yang instagramable, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda. Selanjutnya ketika ingin melakukan kunjungan ke Wisata Cipanas, gunakanlah layanan transportasi yang sudah berpengalaman seperti Andara Bus. Selanjutnya untuk informasi lengkapnya silahkan kunjungi website Andara Bus atau sewa bus pariwisata Jakarta.

Have A Nice Day 😊

Scroll to Top
Chat Admin Disini