Bus Mewah Indonesia 2019-2020

Apakah anda merupakan seorang bismania atau sering menggunakan bus untuk bepergian? Berikut kami sajikan ulasan tentang bus mewah di Indonesia yang ada di tahun 2019 hingga tahun 2020. Bus-bus tersebutlah yang menjadi  asal muasal lahirnya bus-bus premium berikutnya.

Berawal di tahun 2019, bus-bus mewah muncul dengan sangat pesat di Indonesia. Tujuannya sendiri tidak hanya untuk mengangkut atau mengantarkan penumpang ke tempat tujuannya masing-masing. Melainkan ada tujuan lain yaitu untuk memberikan fasilitas kenyamanan serta untuk memanjakan penumpang ataupun bismania yang sedang traveling menggunakan bus atau yang naik bus untuk melakukan perjalanan pulang kampung ataupun mudik.

Berikut merupakan berbagai jenis bus yang digolongkan sebagai bus mewah dengan kenyamanan tingkat tinggi, chasis yang premium serta pelayanan yang sangat memuaskan seperti hotel dengan bintang lima. Yuk, simak ulasan dari Andara Bus sewa bus Jakarta berikut untuk informasi selengkapnya.

 

Rangkuman Bus Mewah Tahun 2019-2020

1.    Skylander Primadona

Skylander Primadona merupakan bus yang dirilis saat acara IIBT/Busworld dan sempat menjadi perbincangan di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan bus tersebut memiliki kelas yang sangat baik yaitu berada di kelas bus premium. Bus skylander primadona ini tampil memukau dari generasi sebelumnya yaitu Evolusion Bus dari Karoseri New Armada Magelang. Terdapat banyak perubahan yang terjadi pada skylander primadona jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Skylander Primadona memang seakan dibuat untuk menjadikan penumpang bak primadona. Hal ini dibuktikan dengan fasilitasnya yang sangat menenangkan yaitu adanya sleeper seat.

2.    Manhattan Legacy Sky Sr 2 Transporter

Mahhattan Legacy Sky Sr 2 Transporter ini merupakan salah satu jenis bus yang bisa dikatakan kurang booming atau kurang viral jika dibandikan jenis yang lainnya. Padahal, bus ini memiliki fasilitas yang nyaman untuk penumpang. Selain itu, bus ini juga menjadi bus seri HD (High Deck) yang memiliki ruang bagasi dengan ukuran yang cukup luas. Keluasan ruang bagasi ini bahkan dapat difungsikan untuk mengangkut sepeda motor. Bagasi yang begitu luas tersebut sangat cocok jika bus tersebut digunakan untuk orang yang bepergian dan membawa banyak barang atau paket. Pada acara GIIAS 2019, bus seri ini ikut dipamerkan bersama dengan produk-produk Laksana yang lain.

3.    Gunung Harta Jetbus 3+ UHD Voyager

Jetbus 3+ UHD Voyager merupakan seri bus dari PO. Gunung Harta yang cukup ramai diperbincangkan. Bus ini melayani perjalanan dengan rute trayek Jakarta-Surabaya. Jetbus satu ini dilengkapi dengan chasis yang premium yaitu Volvo B11430 HP yang sedang naik daun. Bagi anda yang ingin melakukan sewa bus Jakarta, anda bisa menggunakan PO.Gunung Harta dengan armada tersebut. Sangat recommended sebagai bus pariwisata Jakarta.

4.    Rosalia Indah Jetbus 3+ UHD

Rosalia Indah sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia bukan? Armada bus yang baik, pelayanan yang menyenangkan serta kemudahan pemesanan tiket membuat rosalia indah masih tetap digemari oleh masyarakat Indonesia. Seri bus dari Rosalia Indah yang cukup popular ialah Rosalia Indah Jetbus 3+ UHD dengan penggunaan chasis Volvo B11R.

5.    Rosalia Indah Jetbus 3+ Double Decker

Selain jenis jetbus 3+ UHD, rosalia indah juga memiliki armada lain yang cukup mewah salah satunya ialah jetbus 3+ double decker. Jetbus jenis ini didesain tingkat dengan besutan karoseri Adiputro Malang yang diperbincangan sebagai bus mewah yang popular di tahun 2019 lalu. Kepopulerannya tersebut tidak terlepas dari tagline yang dibawakan oleh bus jenis ini yaitu Milenial Bus. Tagline tersebut diluncurkan tepat saat peluncuran armada tersebut. Bus rosalia indah kali ini mampu mendatangkan penumpang yang cukup banyak meskipun mereka naik bus tersebut hanya ingin menikmati kenyamanan serta kemewahan bus terbaru dari PO. Rosalia Indah tersebut.

6.    Legacy Sky Sr 2 Double Decker Rosalia Indah

Masih pada luncuran bus dari Rosalia Indah, kali ini ada seri Legacy Sky Sr 2 Double Decker Rosalia Indah. Seri yang satu ini berasal dari Karoseri Laksana, Ungaran yang juga ikut dipamerkan dalam acara GIIAS 2019. Seri bus yang satu ini merupakan jenis bus bertingkat yang sangat nyaman dengan menggunakan chasis premium Scania K410ib Opticruise Transmission.

7.    Borlindo Legacy Sky S2 2 DD

Body Legacy Sky Sr 2 Double Decker merupakan operator mewah yang dipamerkan dalam pameran Busworld 2019 silam yang kemudian pembeliannya jatuh pada operator dari Makasar ini. Bus seri ini menggunakan tenaga 430 Horse Power dengan engine Volvo dan menjadi bus tingkat pertama dari Laksana.

8.    Cityliner Borlindo

Borlindo sebagai operator yang tergolong masih muda seringkali menggunakan bodi besutan Karoseri Laksana serta New Armada. Selain itu, borlindo juga gemar dengan bodi besutan dari Nusantara Gemilang. Cityliner borlindo ini merupakan seri bus besutan Nusantara Gemilang dengan desain bus tingkat satu.

9.    Pandawa 87 Jetbus 3+ SDD Voyager

Pada tahun 2019 silam, bus pandawa 87 Jetbus 3+ SDD Voyager ini menjadi pusat perhatian pada acara pameran GIIAS 2019. Hal yang menjadi pusat perhatian tentunya memiliki ciri tertentu yang berbeda dengan lainnya bukan? Nah, bus seri ini memiliki dua lantai dengan konsep yang mewah bahkan pada lantai yang pertama dapat digunakan untuk mengangkut satu unit mobil sport. Bus ini keluaran dari Adiputro dengan request dari PO.Pandawa 87.

10. Jetbus 3+ UHD Sempati Star

Jetbus 3+ UHD Sempati Star menjadi perbincangan sejak mengikuti pameran dalam acara Buswold tahun 2019 oleh Volvo. Mungkin bus jenis ini bukan merupakan jenis yang terbaru. Namun, bus ini menjadi bus pertama yang menggunakan mesin Volvo B11R430HP. Unit ini merupakan unit dari Adiputro yang kemudian dibeli okeh operator asal Aceh yaitu Sempati Star.

11. Avante D2 Harapan Jaya

Dalam ajang GIIAS 2019, beberpa model Avante dipamerkan yaitu seperti Avante H7, H9 seta max. Bersamaan dengan model diatas ada juga model Avante D2 yang merupakan unit mewah dari karoseri Tentrem Malang. Unit-unit pameran yang berasal dari Malang ini kemudian dibeli oleh PO Harapan Jaya yang merupakan perusahaan otobus dari Tulung Agung, Jawa Timur. Model jenis Avante D2 menjadi saksi kebangkitan karoseri Tentrem karena menggunakan model yang lebih fresh bahkan model jenis ini merupakan bus tingkat yang pertama kali digunakan oleh PO. Harapan Jaya.

Nah, dari informasi diatas manakah bus favoritmu? Bagi kamu warga Jakarta anda bisa melakukan pemesanan tiket bus untuk sewa bus jakarta melalui andarabus.com. Andara bus sebagai bus pariwisata Jakarta mampu menemani perjalanan kalian menjadi lebih menyenangkan. Yuk, tunggu apalagi? Berwisata menggunakan Andara Bus penyedia jasa sewa bus Jakarta.

Tinggalkan Balasan