Cara Sewa Bus Pariwisata Dengan Mudah

Anda berencana untuk berlibur bersama rekan kerja anda namun bingung masalah transportasi? Kini anda tak perlu khawatir. Di era jaman sekarang, teknologi berkembang sangat pesat membuat anda dengan mudah untuk mengakses armada apa yang akan anda sewa. Ada banyak cara untuk memilih armada bus yang sangat rekomendasi untuk anda pilih, dalam berbagai blog pun juga memberikan tips sewa bus yang dapat membantu anda. Lantas setelah mengetahui armada apa yang akan dipilih, bagaimana ya cara sewa bus pariwisata nya? Nah kami dari andara bus akan membagikan cara sewa bus pariwisata dengan mudah yang tentunya dapat anda aplikasikan. Penasaran? Yuk simak dibawah ini

 

  1. Mengisi data pemesanan

Cara pertama untuk menyewa bus pariwisata pastinya adalah dengan melengkapi data pemesanan. Data pemesanan yang dimaksud adalah sebuah informasi tentang penyewa, yang nanti berkaitan dengan penanggung jawab atas sistem pembookingan bus yang dibutuhkan oleh armada yang terkait. Walau nanti dalam sebuah bukti pembayaran bisa dibuatkan atas nama instansi atau perusahaan. Tapi data sewa personal tetap dibutuhkan sebagai prosedurnya. Selain itu juga hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar armada yang anda pesan bisa lebih dekat dengan konsumen. Atau bahkan menjadi langganan anda saat membutuhkan armada transportasi dalam ukuran kecil hingga besar.

 

  1. Melengkapi nomor telepon

Step selanjutnya yakni melengkapi no telepon anda. Kelengkapan nomor telepon ini juga masuk kedalam data pemesanan, melengkapi data pribadi atau lebih familarnya dengan sebutan PIC (Personal In Charge) sangat penting dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi kesalahan nantinya saat pemesan dan juga untuk mempermudah antara creew dengan perwakilan anda di lokasi jemput. Nomor telepon harus diisi dengan jelas dan tentunya harus aktif ya, untuk lebih baiknya, usahakan untuk menuliskan no telepon penanggung jawab dari si pemesan. Selain itu juga bila anda khawatir nomor penanggung jawab sedang tidak bisa dihubungi, anda dapat mencantumkan nomor lain seperti nomor kantor.

  1. Temukan armada sesuai dengan kebutuhan 

Ada beberapa jenis armada sewa bus pariwisata yang bisa anda booking untuk memenuhi transportasi kegiatan anda. Pilihan armada bus pariwisata itu bisa anda sewa dengan  menyesuaikan jadwal pembookingan bus yang masih available atau belum terbooking. Armada itu mulai dari bus jenis premium class, big bus, medium bus, izusu elf hingga toyota hiace. Dimana masing masing jenis armada tersebut mempunyai kapasitas yang berbeda. Nah untuk anda yang berada di kota Depok, kini anda tak perlu bingung, anda bisa melakukan sewa bus pariwisata depok dengan harga murah dan fasilitas yang nyaman hanya di andara bus, tak hanya bus pariwisata namun masih banyak transportasi yang kami siapkan, segera kunjungi andarabus.com

 

  1. Tujuan sewa bus pariwisata

Cara selanjutnya yakni menentukan tujuan tempat yang akan dikunjungi. Sebagai penyewa tentunya anda mempunyai tujuan atau rute bukan? Jadi untuk tujuan pemakaian merupakan hal penting yang harus diketahui oleh armada penyedia sebagai syarat cara pemesanan bus pariwisata. Karena dengan memberikan informasi tujuan wisata anda, armada penyedia bisa menganalisa mengenai tarif yang akan diberikan. Dan tarif yang diberikan juga tergantung dari tujuan utama anda dan jika anda beberapa tempat singgah lainnya yang mungkin akan anda rencanakan. Jadi walaupun sebuah armada menerima sebuah layanan “situasional” namun tetap anda wajib menyampaikan tujuan anda sedikit lebih detail pada kami.

 

  1. Tanggal sewa dan paket durasi sewa

Tanggal sewa juga merupakan salah satu komponen data yang kami butuhkan untuk menentukan ketersediaan. Terutama bila memang tanggal yang anda tentukan disaat peak season. Karena biasanya disaat musim liburan tiba pemasanan bus pariwista akan padat dan mungkin akan sedikit kesulitan dalam hal ketersediaannya. Jadi pastikan anda menyewa bus pariwisata secepatnya ya sebelum kehabisan!

 

  1. Info lokasi penjemputan

Nah ini nih kebanyakan orang kadang sering kelupaan untuk menyampaikan. Meeting point atau lokasi penjemputan jangan lupa sampaikan juga ya kepada pihak pengelola armada bus pariwisata. Karena dengan anda menyampaikan lokasi penjemputan kepada pihak pengelola, armada akan mengambil langkah apa bila ada hal-hal yang sekiranya sulit dijangkau. Dan pastikan, anda juga bekerjasama dengan driver untuk pengkoordinasian teknis lokasi jemput yang strategis di tempat anda.

  1. Permintaan waktu stand by

Dengan berbekal informasi pada permintaan waktu kedatangan armada dari anda, pihak operasional armada akan berupaya memeberikan pelayanan yang terbaik. Jangan lupa juga berikan informasi mengenai mobilitas dilokasi penjemputan jika memang diperlukan. Sehingga pihak armada juga akan mengambil langkah dengan cara yang mungkin akan tiba lebih awal jika memang itu dibutuhkan.

 

  1. Berikan informasi tambahan kepada armada

Bila memungkinkan ada tambahan informasi segera beritahukan kepada pihak armada. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari salah koordinasi saat penjemputan, serta dengan menentukan kebijakan tarif sewa pembookingan bus yang akan diberikan. Jadi semua itu tidak lain agar pihak armada bisa lebih konsisten dalam pelayan.

 

Nah itulah beberapa cara sewa bus pariwisata dengan mudah, jangan lupa setelah melakukan pemesanan, segeralah membayar sejumlah uang muka (DP) apabila telah setuju dan deal dengan penawaran harga. Jika tidak secepatnya membayarkan sejumlah DP, maka pesananan anda belum akan di catat dalam buku sehingga bisa saja bus yang anda pilih pada tanggal tersebut dipesan penyewa lain yang telah membayar uang muka terlebih dahulu. Karena setiap harinya perusahaan persewaan bus pasti melayani banyak orang, apalagi jika musim liburan banyak terjadi sering kehabisan armada bus. Segeralah melunasi biaya sewa minimal 4 hari sebelum keberangkatan. Jika tidak begitu, mayoritas perusahaan persewaan bus tidak akan mau berangkat jika tidak segera dilunasi. Jadi sebaiknya segera kamu lunasi total tarif sewa bus pariwisata, dari pada terjadi selisih paham di hari berikutnya.

Tinggalkan Balasan