Rekomendasi Wisata di Jakarta Barat

Kata siapa Jakarta hanya berisikan mall-mall besar? Mulai saat ini segera singkirkan pikiran anda mengenai hal tersebut karena kali ini andara bus akan memberikan beberapa rekomendasi wisata di Jakarta Barat yang gak kalah seru dan menarik di kota lain. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak rekomendasi wisata di jakarta barat yang wajib kamu kunjungi di bawah ini

  1. Museum Fatahillah

Museum yang juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta ini menjadi destinasi wisata pertama yang tidak boleh Anda lewatkan, ketika berkunjung ke Jakarta Barat. Wisata yang dibangun pada tahun 1707 ini bahkan menjadi museum paling besar yang ada di kota Jakarta. Wisata ini dulunya dijadikan sebagai balai kota, yang juga dilengkapi dengan ruang kantor, ruang pengadilan, dan penjara bawah tanah. Sejarah Museum Fatahillah sangat menarik sekali untuk anda pelajari, sambil berwisata sambil menambah ilmu bukan?

 

  1. China Town

Nah untuk anda yang berada di Jakarta Barat pasti tak asing lagi dengan wilayah Glodok. Wilayah Glodok ini kerap disebut sebagai China town versi jakarta barat nih, karena didaerah ini anda bisa melihat bangunan-bangunan dan suasan khas seperti di China. Selain itu juga di daerah ini juga menjual berbagai kuliner yang sangat membuat perut keroncongan. Makanan yang disediakan disini beragam mulai dari jajanan gerobak hingga rumah makan, dari harga belasan ribu hingga ratusan ribu. Untuk anda yang beragama muslim dan ingin berwisata kuliner di daerah sini, disarankan untuk menanyakan terlebih dahulu ya makanan tersebut halal atau tidak. Tak hanya makanan saja, China town ini juga menjual beragam hiasa bernuansa china baik lukisan, gantungan dan beragam pernak pernik lainnya. Wah sangat menarik ya!

 

  1. Museum Bank Indonesia

Jakarta Barat yang terkenal akan wisata sejarahnya memiliki museum lain bernam Museum Bank Indonesia. Museum satu ini mengusung konsep yang cukup modern, rapi dan bersih, sehingga akan membuat para pengunjung yang datang merasa betah untuk melihat lihat. Saat pertama memasuki museum, Anda akan langsung dimanjakan ruangan museum yang sejuk dan ber AC. Penataannya juga begitu rapi, sehingga sedap untuk dipandang. Museum Bank Indonesia menyimpan berbagai koleksi berupa uang kertas, uang logam, emas batangan, brankas, serta berbagai jenis barang lainnya yang merupakan saksi sejarah keuangan Indonesia. Untuk memasuki museum, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Tentunya perjalanan wisata ini akan hemat, menghibur, serta menambah wawasan Anda.

 

  1. Museum Macan

Wisata selanjutnya yang patut anda kunjungi adalah Museum Macan.  Wisata yang telah beroperasi sejak tahun 2017 ini memiliki luas kurang lebih 4 ribu meter persegi, dan sukses membuat para pengunjung pecinta seni menjadi takjub dan terkagum kagum. Sebab di dalamnya setidaknya terdapat 800 koleksi seni yang telah dikumpulkan hampir selama 25 tahun. Koleksi tersebut dikumpulkan oleh kolektor bernama Adikoesoemo, dan disimpan pada Museum Macan ini yang diberikan pada akses publik. Tentunya saat berada di dalam gedung museum, Anda bisa menjumpai berbagai karya seni rupa milik seniman asli Indonesia maupun dari berbagai negara di luar negeri. Destinasi wisata satu ini sangat estetik dan instagramable, dijamin mampu memanjakan para pecinta fotografi yang hadir.

 

  1. Toko Merah

Toko satu ini sangatlah unik, karena bangunan ini memiliki warna full merah. toko yang terletak di Kota Tua ini dahulunya merupakan rumah atau tempat tinggal salah seorang gubernur jenderal VOC. Pemilihan nama toko merah ini diawali oleh seorang keturunan China yang menempati rumah ini pada tahun 1851 sebagai sebuah toko. Namun seiring berjalannya waktu toko merah ini dijadikan tempat yang cukup angker dan seram oleh beberapa orang, namun terlepas dari suasana yang cukup mistis pada bangunan ini, banyak orang juga sering berfoto-foto di tempat ini.

 

  1. Museum Tekstil

Museum Tekstil ini dulunya merupakan sebuah rumah milik orang berkebangsaan Perancis, yang kemudian diserahkan kembali kepada pemda Jakarta. Gedung bangunannya memiliki ciri khas, yang terlihat pada ukuran pintunya yang begitu besar. Selain itu, arsitektur kolonial serta keramik yang bermotif unik membuat bangunannya tampak lebih menarik dan begitu khas. Sesuai dengan namanya, Museum Tekstil ini menyimpan ribuan kain yang asalnya dari berbagai penjuru di Indonesia. Namun yang dipamerkan pada pengunjung hanya sebagian kecilnya saja, meski begitu jenisnya masih begitu banyak di antaranya yaitu kain tenun, kain batik, kain jumput, serta baju yang terbuat dari kain campuran dan kulit kayu. Keunikannya layak untuk jelajahi pada saat liburan tiba.

  1. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta merupakan destinasi yang begitu populer dan sangat terkenal. Tempat wisata ini sejatinya adalah sebuah peninggalan sejarah yang dulunya menjadi pusat perdagangan pada abad ke 16. Di sini Anda bisa merasakan suasana khas zaman dahulu, karena berbagai bangunan yang ada belum mengalami perubahan. Untuk menambah keseruan, Anda dapat menyewa sepeda onthel sambil berfoto dan berkeliling Kota Tua.

 

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi wisata di Jakarta Barat yang dapat anda kunjungi, sangat menarik bukan? Untuk anda yang ingin mengajak keluarga atau rombongan menuju ke lokasi tersebut namun bingung dengan transportasi, jangan khawatir kini Andara Bus hadir menemani anda. kami menyediakan sewa Elf Jakarta dengan harga yang ramah di kantong anda. ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kami, dapat langsung mengunjungi website kami andarabus.com atau dapat melalui via whatsapp di nomor 081276714995 atau 02122976944 dapat juga melalui email kami [email protected]. Lokasi kantor kami ada di jl. Raya Gandul No12, RT 007/RW 008, Cinere,Depok, 16512

Tinggalkan Balasan