Tips Sewa Bus Murah

Ketika anda dan rekan kerja anda merasa jenuh dengan pekerjaan serta suasana kantor, memanglah cara yang tepat untuk menghilangkan penat adalah dengan rekreasi atau outbond bersama dengan rekan kerja. Bos anda menyadari kondisi para pekerja, dan ber inisiatif untuk mengajak anda dan rekan kerja lainnya refreshing, dan anda diberi tanggung jawab untuk mencari bus pariwisata yang murah dengan fasilitas yang nyaman, bingung? Nah kali ini kami dari Andara Bus akan memberikan anda tips sewa bus murah namun fasilitas tetap bintang lima. Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini

 

  1. Carilah agen bus pariwisata yang berkredibilitas

Dikota kota besar pasti sudah sangat marak sekali dengan agen bus pariwisata, nah banyaknya tempat yang menyewakan bus pariwisata ini membuat para customer terkadang bingung mencari agen bus yang terpercaya dimana. Untuk mendapatkan agen bus wisata yang berkualitas dan memiliki track record bagus anda harus jeli. Intinya anda harus lebih banyak menggali informasi dari beberapa agen sekaligus untuk kemudian memastikan mana yang terbaik. Ciri agen bus pariwisata berkualitas ada pada reputasi dan jam terbang, dengan kata lain pengalaman dalam melayani customer dapat dijadikan tolok ukur terkait kualitas rental bus pariwisata yang dipilih.

Jika anda masih kesulitan mengakses informasi reputasi agen bus yang bersangkutan. Banyak forum penyewaan bus pariwisata di internet ataupun lewat aplikasi yang bisa kamu lihat. Bukan hanya melalui internet saja, kamu juga bisa bertanya melalui orang-orang sekitar yang pernah menyewa bus pariwisata. Tanyakan soal pengalaman dan feedback yang ia berikan. Biasanya, dengan bertanya melalui orang-orang sekitar lebih jujur dibandingkan melihat informasi yang ada di internet. Jadi harus hati-hati, ya!

 

  1. Fasilitas bus yang nyaman

Selanjutnya yakni fasilitas bus. Fasilitas memegang peranan yang penting terhadap kenyaman customer, karena hampir dalam perjalanan kita menghabiskan banyak waktu di dalam bus.  Banyak aktivitas yang bisa anda dan rekan kerja anda lakukan, seperti memainkan permainan, bercanda, nyanyi, ataupun menonton film bersama agar perjalanan anda tidak membosankan. Sayang kan selama perjalanan kalau cuma tidur aja? Maka dari itu anda wajib mengetahui fasilitas apa saja yang akan anda dapatkan di dalam bus. Biasanya, bus pariwisata menyediakan karaoke, LCD TV, Wifi, AC, tour guide, bahkan asuransi.

 

  1. Harga Terjangkau

Selanjutnya tips sewa bus yang banyak dipikirkan oleh beberapa pihak, yakni harga. Untuk anda yang sedang mencari sewa bus murah anda harus mengetahui harga yang ditawarkan dan juga fasilitas yang diperoleh. Banyak agen bus wisata yang menawarkan harga murah namun tak jarang ada agen yang mematok harga sangat mahal. Sebelum deal masalah harga sebaiknya anda melakukan survey terhadap sejumlah agen persewaan bus pariwisata untuk melakukan perbandingan harga. Dalam hal ini anda tidak harus memili tarif bus pariwisata paling murah namun lebih fokus pada layanan yang diberikan.

Intinya anda harus pastikan tarif sewa yang ditawarkan sebanding dengan fasilitas dan layanan yang diberikan.  Tugas anda disini adalah mencari agen bus pariwisata yang lebih profesional dalam hal pelayanan, syukur-syukur jika mendapatkan harga yang murah.

 

  1. Kapasitas Bus

Nah jangan lupa anda harus juga mengecek kapasitas dari bus yang anda akan sewa, jangan sampai rombongan anda banyak namun kapasitas bus anda tidak dapat menampung banyaknya rombongan, alhasil pasti akan sangat tidak nyaman, bukan? Nah, biar nggak salah pesan bus pariwisata, ada beberapa jenis bus yang perlu anda tahu berdasarkan jumlah kapasitasnya. Mulai dari medium bus dengan tempat duduk 27 atau 29 orang dan big bus dengan tempat duduk 48 atau 59 orang. Tentunya, anda harus menyewa bus yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah rombongan. Kalau rombongan anda  tidak terlalu banya, anda bisa menggunakan bus pariwisata yang mini atau medium. Biasanya, itu sudah lebih dari cukup kok.

 

  1. Pemesanan (Booking)

Jika sudah mantap menjatuhkan pilihan pada satu agen persewaan bus pariwisata, anda bisa langsung melakukan pemesanan atau booking. Sebisa mungkin booking kita lakukan jauh-jauh hari untuk menghindari kemungkinan habisnya stok armada. Meskipun agen bus pariwisata tersebut terbilang profesional namun bukan berarti tidak ada keterbatasan stok armada. Apalagi menjelang libur panjang tentu lebih banyak orang yang melakukan perjalanan wisata mengggunakan bus pariwisata. Ada baiknya saat anda sudah mantap dengan armada tersebut dan berniat untuk booking, maka segera lakukan pembayaran.

Pembayaran dapat dilakukan secara bertahap dengan menyerahkan down payment (DP) paling lambat sehari setelah proses pemesanan bus pariwisata. Besaran down payment antar perusahaan bus berbeda beda tergantung kebijakan manajemen masing masing, namun umumnya 30 persen dari harga keseluruhan. Dibayar 1 hari setelah booking. Dan jangan lupa untuk melunasi pembayaran selambat lambatnya 7 hari sebelum keberangkatan. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan proses pelunasan bisa anda lakukan lebih dini tanpa harus menunggu batas waktu yang ditetapkan oleh agen bus.

 

  1. Tenaga driver yang berpengalaman

Selama melakukan perjalanan wisata menggunakan bus pariwisata, sepenuhnya keamanan kita tergantung pada sopir bus. Hal ini benar-benar penting untuk diperhatikan. Intinya kita harus memastikan bahwa jasa sopir yang bertugas mengantarkan kita ke lokasi tujuan harus berpengalaman, berlisensi, dan menguasai medan. Bila perlu kita minta copy-an SIM dan identitas lain dari sopir bersangkutan untuk memastikan bahwa sopir tersebut berlisensi dan bisa dipercaya. Sopir bus pariwisata yang berpengalaman selain menguasai medan biasanya juga lebih sabar dalam meng-handle kendaraan. Artinya dia tahu kapan waktunya memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan kapan harus menurunkan kecepatan.

 

Nah itu tadi beberapa tips sewa bus murah ala andara bus, sangat menarik bukan? Ada kabar gembira nih untuk anda yang berada di kota Depok dan hendak pergi berlibur dengan rombongan, kami dari andara bus menyediakan sewa bus pariwisata Depok dengan harga yang terjangkau namun fasilitas bintang lima. Anda tertarik? Jika ingin menggunakan sewa bus pariwisata Depok menggunakan Andara Bus atau jika ingin melihat langsung armada kami dapat mengunjungi alamat kami di Jl. Raya Gandul No. 12 RT 007 RW 08 Cinere Depok, 16512.

Tinggalkan Balasan