curug pasir reungit

Curug Pasir Reungit: Harga Tiket Masuk, Lokasi & Daya Tarik

Memasuki musim liburan, apakah Anda sudah merencanakan liburan bersama? Berikut Andara bus akan merekomendasikan tempat wisata yaitu Curug Pasir Reungit yang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan.

Musim liburan tentunya akan berkesan apabila mengunjungi tempat wisata bersama rombongan. Pergi liburan bersama rombongan membutuhkan kendaraan yang muat untuk orang banyak. Jenis kendaraan yang muat untuk orang banyak seperti elf, hiace, dan bus.

Saat ini jika ingin liburan mengunjungi destinasi bersama rombongan keluarga, tetangga, rekan bisnis tidak perlu kawatir karena banyak penyedia jasa sewa kendaraan. Salah satu penyedia jasa sewa kendaraan Pariwisata Jakarta terbaik ialah Andara bus.

Mengenal Andara Bus

Andara bus hadir untuk memenuhi kebutuhan perjalanan pariwisata dengan armada lengkap seperti hiace, isuzu elf, dan bus. Jasa sewa kendaraan Andara bus menyediakan transportasi dengan armada yang aman dan nyaman bagi para klien untuk menikmati perjalanan wisata. Andara bus ini selalu memastikan armada dan memberikan pelayanan terbaik serta penawaran harga yang terbaik pula.

Crew dari Andara bus profesional dengan driver yang sudah berpengalaman mengantarkan penumpang ke lokasi tujuan dengan aman, nyaman, dan selamat. Harga sewa kendaraan dari Andara bus juga terjangkau sehingga calon penumpang dapat menghemat anggaran yang harus dikeluarkan. Selain itu, tidak perlu kawatir Andara bus juga akan merekomendasikan tempat wisata terbaik untuk para calon penumpangnya.

Berikut ini wisata rekomendasi dari Andara bus yaitu Curug Pasir Reungit yang berada di Bogor. Simak penjelasan berikut ini.

Sekilas Curug Pasir Reungit

Kota Bogor dikenal dengan kota Seribu curug memiliki banyak objek wisata curug yang menjadi para wisatawan yang berkunjung ke Bogor. Salah satu destinasi wisata curug bogor ini yaitu Curug Pasir Reungit yang berada di kawasan gunung Salak.

Curug Pasir Reungit dapat menjadi referensi liburan selama berada di Bogor. Adanya Curug Pasir Reungit Bogor menambah daftar wisata air terjun di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Curug Pasir ini termasuk objek wisata baru yang dikembangkan sebagai objek wisata di Bogor. Tempat wisata ini masih terletak dalam aliran sungai yang sama dengan air terjun sekitarnya, seperti Curug Cigamea, Curug Pangeran, Curug Ngumpet, dan Curug Cikondang.

Dahulunya untuk sampai menuju lokasi curug, sangat sulit dilalui oleh kendaraan. Namun saat ini pihak pengelola pariwisata Bogor sudah memperbaiki akses jalan dan melakukan beberapa inovasi untuk meramaikan wisata curug pasir ini.

Berada di daerah pegunungan salak, wisata curug pasir memiliki kesegaran air dan keindahan alam wajib untuk didatangi.

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Pasir Reungit

Memasuki kawasan Curug Pasir Reungit para wisatawan tidak perlu memerlukan biaya yang besar. Harga tiket masuk kawasan ini sangat terjangkau. Pengunjung hanya dikenai biaya tiket masuk retribusi parkir sebesar Rp 10.000 sedangkan biaya parkir sekitar Rp 3.000 hingga Rp 10.000. Biaya yang sangat terjangkau.

Lokasi Curug Pasir Reungit

Kawasan Curug Pasir Reungit berlokasikan di Jl. Raya Gn. Salak Endah, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. Untuk sampai ke lokasi Curug, pengunjung dapat berjalan kaki sekitar 15 menit dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Para pengunjung dihimbau untuk selalu berhati-hati karena akses menuju curug cukup curam disebabkan daerah ini merupakan daerah pegunungan. Kendaraan seperti bus, hiace, elf, dan kendaraan pribadi dapat mengakses kawasan ini.

Pengunjung dapat menggunakan google maps untuk mendapatkan rute terbaik. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan sewa kendaraan sewa bus luxury dari Andara bus.

Jam Operasional Curug Pasir Reungit

Curug Pasir Reungit buka setiap hari Senin hingga Minggu dengan jam operasional yang berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Pada hari Senin hingga Jumat, curug ini buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, wisata air terjun ini buka selama 24 jam. Selama akhir pekan, curug ini juga menyediakan fasilitas camping.

Curug Pasir Reungit di Bogor, Jawa Barat adalah pilihan yang cocok bagi wisatawan yang menginginkan suasana liburan yang tenang dan alami.

curug pasir reungit

Daya Tarik Wisata Curug Pasir Reungit

Walaupun memiliki jalan akses cukup curam, wisata curug Pasir Reungit banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut ini daya tarik dari kawasan wisata tersebut.

1. Memiliki Air Terjun Berwarna Tosca

daya tarik wisata curug Pasir Reungit adalah air terjunyang berwarna tosca berasal dari mata air pegunungan. Warna air yang tosca dan cerah ini tentu saja memukau mata setiap orang yang melihatnya.

Wisatawan akan merasakan kesegaran dan sejuknya air terjun setinggi 30 meter.  Selain itu, wisatawan dapat melakukan kegiatan duduk di bawah curug, air deras yang jatuh dari atas akan memijat seluruh tubuh Anda. Sensasi dari kesegaran yang mengalir ke seluruh tubuh memberikan pengalaman yang unik tiada duanya.

Jika tidak ingin basah-basahan, wisatawan dapat duduk santai di antara batu-batuan sambil menikmati keindahan alam yang menenangkan pikiran. Suara kicauan burung menyatu dengan suara air terjun yang deras merupakan perpaduan suara yang akan menenangkan jiwa. Lokasinya yang berada di wilayah terpencil dan jauh dari keramaian kota, sehingga suasana di sini masih alami dan tidak terpengaruh oleh polusi.

2. Bermain Air

Curug Pasir Reungit memiliki kedalaman kolam antara 1 hingga 2 meter cocok untuk berenang dan bermain air. Namun tidak disarankan apabila tidak bisa berenang karena dapat berpotensi bahaya.

3. Spot Foto Menarik

Keindahan curug pasir reungit cocok dijadikan spot foto menarik. Terdapat banyak spot foto yang indah dan menarik di kawasan ini. Bagi pecinta fotografi, tempat ini sangat ideal sebagai tempat berburu foto dengan latar belakang alam yang menakjubkan.

Dari kejauhan, siluet pegunungan dan bukit-bukit memperlihatkan keindahannya yang menenangkan mata. Pemandangan yang menakjubkan yang mengelilingi kawasan curug pasir reungit membuat banyak anak muda datang hanya untuk berfoto atau selfie.

Batu-batu yang basah terkena percikan air terjun dan tebing yang tinggi menciptakan spot foto yang estetis. Terutama jika wisatawan duduk di batu di dekat aliran air curug, itu adalah spot yang sempurna untuk diabadikan.

4. Pemandangan Alam yang Indah

Kawasan curug pasir reungit berada di daerah pegunungan Salak membuat membuat taman rekreasi ini menawarkan pemandangan indah berupa bukit-bukit dan hutan yang hijau. Air terjun yang jatuh dari ketinggian dan beberapa tebing menciptakan pemandangan khas curug pasir reungit. Kombinasi antara hijau alam dan warna hijau toska air menciptakan pemandangan yang menenangkan mata.

5. Melakukan aktivitas kemah

Wisatawan dapat melakukan aktivitas kemah di kawasan curug pasir reungit dengan mendirikan tenda di area perkemahan dekat dengan curug. Bawa peralatan berkemah dan pakaian hangat untuk bermalam apabila tertarik untuk berkemah di kawasan curug.  Meskipun sudah malam, keindahan curug tidak pernah pudar. Terlebih lagi, udara malam semakin dingin dan menenangkan.

Sekian informasi dari Andara bus tentang destinasi wisata Bogor yaitu Curug pasir Reungit. Semoga informasi yang diberikan dapat menambah wawasan pembaca dan menjadikan curug pasir reungit sebagai list liburan selama di Bogor.

Anda dan rombongan dapat mengunjungi wisata curug Pasir Reungit bersama Andara bus yang menyediakan sewa kendaraan salah satunya sewa hiace luxury.

Scroll to Top
Chat Admin Disini