Inilah Daftar Bus Jakarta – Jogja Ternyaman

Ingin menikmati wisata di Kota Jogja? Yang katanya istimewa dan menyimpan banyak budaya. Yuk, simak ulasan tentang Daftar Bus Pariwisata Jakarta Jogja. Ada berbagai info menarik berupa daftar bus Jakarta-Jogja yang bisa anda jadikan pilihan untuk menemani anda berkeliling ria.

Bus Jakarta-Jogja Ternyaman

Apakah kamu sedang berencana untuk berlibur? Tidak ada salahnya loh untuk memberikan hadiah untuk dirimu yang sudah bekerja keras, belajar banyak dan melakukan berbagai macam kegiatan di masa pandemic beberapa bulan terakhir. Covid-19 memang cukup menakjubkan karena begitu membahayakan. Sekarang, di era new normal anda sudah boleh bepergian tapi tetap patuhi protocol kesehatan ya. Nah, kali ini saatnya untuk melakukan rencana berlibur. Sebelum akhir tahun, yuk berikan sedikit waktu untuk dirimu agar lebih relaks.

Bus Pariwisata Jakarta-Jogja Ternyaman

Sumber Alam

Bus Pariwisata Jakarta
Sumber Gambar : sumberalam.co.id

Sejak 1975, Bus Sumber Alam sudah familiar sebagai bus yang terpercaya untuk menemani perjalanan masyarakat Jakarta ke kota Jogjakarta. Pelayanan yang baik dan kenyamanan yang diberikan menjadikan bus sumber alam layak dijadikan pilihan bagi anda yang ingin bepergian ke Jogja bersama keluarga, organisasi, komunitas dan lain-lain.

Sumber Alam menghadirkan banyak pilihan kelas mulai dari yang ber-AC dan toilet, AC non-toilet, ekonomi-AC, patas non-AC, hingga ekonomi non-AC yang didukung dengan mesin Mercedes Benz serta Hino.

Perbedaan kelas fasilitas bus tentunya juga akan mempengaruhi harga tiket untuk sewa bus Jakarta yaitu jika memilih AC Ekonomi tiketnya Rp. 110.000, jika armada patas non-AC harga tiketnya yaitu Rp. 125.000 dan untuk AC Toilet Rp. 150.000.

PO Sumber Alam memang bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan sewa bus pariwisata terbaik, hal ini dibuktikan dengan adanya penghargaan sebagai bus AKAP ekonomi terbaik di tahun 2005 dan 2007. Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Perhubungan, selain itu juga penghargaan Lifetime Achievement di bidang angkutan jalan oleh Menteri Perhubungan pada tahun 2011.

Sinar Jaya

bus pariwisata jakarta
Sumber Gambar : Sinarjayagroup.co.id

Bus pariwisata berikutnya yang layak anda pilih ialah bus sinar jaya. Bus ini telah bergerak di bidang perjalanan sejak tahun 1982. Umur yang cukup lama tersebut mampu membuat para pelanggan bus sinar jaya selalu memberikan kepercayaan penuh.

Kenyamanan yang diberikan oleh bus sinar jaya ini ialah penggunaan mesin yang spesifikasinya berada di atas mesin hino seri RG yang kemudian telah berganti menjadi seri RK8. Adapun hal lain yang membedakan ialah penggunaan chassis yang sekelas premium seperti RN 285 dan juga RK Turbo.

Bodi bus sinar jaya tidak main-main, ia menggunakan bodi pilihan dari Laksana, Karoseri Adiputro hingga menggunakan Rahayu Santosa. Hal inilah yang terus membuat bus sinar jaya semakin digandrungi pelanggan.

Jika bus sebelumnya memberikan berbagai macam pilihan fasilitas armada, bus sinar jaya selalu menggunakan bus dengan kelas excutive jika untuk melakukan perjalanan Jakarta-Jogja. Adapun fasilitas yang bisa didapatkan oleh penumpag ialah adanya toilet, AC, air mineral, bantal dan selimut, recleaning seat, hingga TV Led yang biasanya diletakkan di tengah serta layanan musik yang selalu disediakan oleh pihak bus.

Harga tiket untuk perjalanan dari Jakarta-Jogja dengan menggunakan sewa bus pariwisata Jakarta ini hanya Rp.126.000 hingga Rp. 158.000. Perbedaan harga terjadi karena adanya perbedaan titik pemberangkatan.

Gunung Harta

Bus Pariwisata Jakarta
Sumber Gambar : Gunungharta.com

Gunung Harta merupakan salah satu PO bus yang memiliki banyak rute. Ada 50 rute bus gunung harta program AKAP yang mencakup wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali. PO gunung harta merupakan perusahaan omnibus yang berasal dari Bali. Adapun merk bus yang digunakan oleh PO Bus Gunung Harta ini ialah bus terbaik seperti Scania K410 IB Opticruise, Scania 360 IB Opticruise, Mercedes-Benz OC 500 RF OH 1836.

PO Gunung Harta juga dapat mengantarkan anda dari Jakarta ke Yogyakarta dengan fasilitas terbaik sekelas VIP. Fasilitas tersebut diantaranya ialah adanya sandaran untuk kaki serta tangan, TV Led, bantal, selimut, stopkontak setiap kursi, area merokok, snack, pelayanan makan 1x serta toilet. Dengan fasilitas yang begitu lengkap, tiket bus gunung harta dari Jakarta ke Yogyakarta hanya dibandrol dengan harga yang sangat murah yaitu Rp. 180.000/tiket.

Bagaimana? Sudah siap berlibur dan sudah menentukan akan menggunakan bus yang mana? Tentukan pilihanmu dengan mempertimbangkan budget serta kebutuhan perjalan yang kamu inginkan ya. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protocol kesehatan ketika sedang berlibur ya!.

Bagi kamu yang ingin berlibur bersama rombongan jangan lupa datang ke Andarabus. Andarabus sebagai Jasa Sewa Bus Pariwisata Jakarta terbaik yang menyediakan berbagai armada, layanan yang terbaik dan harga terjangkau.

Tinggalkan Balasan