Mau Bepergian dengan Bus di Malam Hari? Ikuti 5 Tip Ini Supaya Tetap Nyaman!

Mau Bepergian dengan Bus di Malam Hari? Ikuti 5 Tip Ini Supaya Tetap Nyaman!

Tidak sedikit orang yang memilih perjalanan di malam hari, terutama saat menggunakan bus sebagai transportasinya. Mereka yang bepergian pada jam-jam tersebut biasanya akan membarenginya dengan tidur. Dengan begitu, kegiatan di pagi dan siang hari tetap lancar karena tak mengantuk atau kelelahan. Andara Bus Perusahaan Sewa Bus Pariwisata Jakarta pada kesempatan ini akan berbagi 5 Tips agar nyaman berpergian dengan bus pada waktu malam hari. Simak selengkapnya dibawah ini:

Nyaman bepergian dengan bus di malam hari

Walau terdengar menjanjikan, persiapan yang kurang baik malah berpotensi mengganggu waktu istirahat Anda. Jadi, kalau Anda berencana memakai bus untuk pergi ke satu tempat, sebaiknya perhatikan lima hal penting ini dulu sebelum berangkat.

1. Pilih rute bus yang melewati jalan tol

Jalan tol memberikan berbagai keuntungan, termasuk dalam perihal kecepatan. Anda juga tak akan bertemu kemacetan atau gangguan yang menghambat perjalanan. Memilih jalan tol untuk bepergian di malam hari jelas menjadi solusi yang tepat kalau Anda mau sekalian beristirahat.

Maka dari itu, pastikan bus yang akan membawa Anda ke tempat tujuan punya rute yang melewati jalan tol. Pasalnya, bus akan jarang mengalami guncangan karena jalan yang dilewati relatif mulus. Lain ceritanya kalau lewat rute biasa yang tak jarang berliku dan kurang rata.

andarabus jakarta 16

2. Duduk di bagian tengah serta dekat jendela

Posisi Anda tidur menentukan tingkat kenyamanan selama beristirahat di bus. Tempat yang paling direkomendasikan adalah bagian tengah, karena guncangan yang dirasakan lebih minim. Cocok buat Anda yang mudah mabuk darat.

Sementara kalau durasi perjalanannya cukup panjang, pilihlah kursi dekat jendela. Memilih posisi di lorong hanya akan mengganggu waktu tidur Anda gara-gara tersenggol penumpang lain. Pastikan juga Anda memesannya jauh-jauh hari kalau tak mau kehabisan kursi.

3. Selalu membawa obat anti-mabuk

Apa Anda termasuk orang yang rentan mabuk darat meski sudah duduk di posisi yang dianjurkan di atas? Berarti Anda wajib membawa obat anti-mabuk sebagai antisipasi. Jangan sampai Anda malah merepotkan penumpang lain karena tak kuat menahan mual di tengah perjalanan.

Meski begitu, Anda juga harus mewaspadai efek samping obat anti-mabuk. Salah satu dampak yang sering ditimbulkan adalah kantuk. Di sisi lain, efek tersebut bisa Anda manfaatkan untuk bepergian di malam hari, karena Anda bisa tidur lelap setelah meminumnya.

4. Membawa bantal leher (neck pillow)

Belakangan neck pillow atau bantal leher semakins sering karena kian mudah didapatkan. Dengan benda ini, Anda dapat menahan leher yang tak jarang kaku akibat tak berubah posisi selama tidur di tengah perjalanan. Alhasil, Anda pun bisa istirahat tanpa merasa pegal saat bangun.

Menggunakan bantal leher juga dianggap membantu karena secara tak langsung menjaga postur tubuh. Apalagi Anda tak punya banyak pilihan posisi di bus mengingat sebagian besar waktu yang dihabiskan pasti dalam posisi duduk.

5. Mengenakan atau bekal jaket tebal

Memilih bus dengan fasilitas AC kerap diprioritaskan agar tak kegerahan. Namun, paparan udara dingin dari AC di malam hari malah akan membuat Anda jatuh sakit. Banyak penumpang yang malah masuk angin atau pusing setibanya di tempat tujuan karena hal tersebut.

Sebaiknya Anda membawa jaket tebal atau mengenakannya kalau udara memang sudah dingin. Selain mencegah kemungkinan masuk angin, jaket tebal dapat menggantikan peran selimut untuk menghangatkan tubuh.

Demikian lima tip yang bisa Anda terapkan saat bepergian dengan bus di malam hari. Mudah-mudahan perjalanan Anda lancar dan selamat sampai tujuan!

sewa bus pariwisata jakarta andara

Andara BUS – Pusat Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Andara Bus By AJB Tours and Trans merupakan perusahaan Sewa Bus Pariwisata Jakarta Terkemuka. Kami menyediakan jasa sewa bus pariwisata untuk keperluan perjalanan wisata / pribadi maupun bisnis. Seperti tour, study tour, ziarah / religi, KKL, gathering, outbound, pernikahan, arisan, rombongan mudik dan lainnya. Kami bekerjasama / rekanan dengan berbagai PO Bus Pariwisata terkemuka di Jabodetabek, Jawa, Bali, Sumatra dan Sulawesi sehingga kami dapat memberikan pilihan armada dan layanan yang luas untuk klien kami.

Dengan harga yang sangat bersaing / negotiable, menyesuaikan dengan kualitas dan budget anda, kami akan mencarikan armada untuk kebutuhan perjalanan wisata anda. Tanpa harus repot bernegosiasi / tawar menawar / menelepon satu per satu PO Bus, pusing membandingkan harga sewa yang ditawarkan, ragu dengan kualitas dan fasilitas armadanya. Silahkan hubungi kami yang akan memberikan informasi lengkap untuk anda.