evalia vs luxio

Nissan Evalia Vs Daihatsu Luxio, Mana Yang Lebih Oke?

Apakah anda ingin mencari informasi pembanding mobil Nissan Evalia vs Daihatsu Luxio? Berikut informasinya untuk anda.

Mobil merupakan alat transportasi yang memudahkan untuk bepergian bersama keluarga. Mengendarai mobil nyatanya lebih nyaman daripada motor karena pengendara tidak akan kepanasan, tidak kehujanan, dan dapat menampung beberapa orang dalam sekali perjalanan.

Saat ini industri otomotif telah bersaing mengeluarkan ragam jenis merk dengan keunggulan masing-masing. Seperti contoh Nissan mengeluarkan livina. Magnite, evalia, dan lain-lain. Sedangkan Merk Daihatsu mengeluarkan sigra, rocky, terios, luxio, dan lain-lain.

Nissan dan Daihatsu di masyarakat Indonesia sebagai merk terpercaya sehingga tidak heran banyak masyarakat yang menggunakan produk dari Nissan dan Daihatsu. Kedua merk tersebut mengeluarkan mobil yang cocok untuk keluarga dan tentunya harganya bersaing.

Harga jual mobil dengan merk Nissan dan Daihatsu juga tinggi, dan spare part mudah untuk ditemukan tak heran apabila pengguna Nissan dan Daihatsu merajalela di Indonesia

Mengenal Nissan Evalia Mobil Efisien

Nissan evalia merupakan mobil MVP dengan fitur khusus menggunakan pintu geser. Harga Nissan evalia cukup terjangkau dan cocok untuk berkendara bersama keluarga. Evalia memiliki tenaga 109 ps/5600 rpm dengan kapasitas 1498 cc. mobil ini memiliki transmisi manual dan otomatis. Torsi mobil Nissan evalia 14.6Nm/4000 rpm. Evalia menggunakan bahan bakar bensin.

Mobil Evalia dikeluarkan oleh PT Nissan Motor Indonesia yang merupakan pabrik asal jepang di tahun 2012. Kehadiran Nissan evalia menarik minat public karena kendaraan ini menjadi kendaraan medium MPV yang memiliki bodi besar dari low MPV.

Mobil Nissan evalia memiliki fitur menarik seperti sliding door dengan kemewahan interior material ekslusif menggunakan material full leather. Nissan evalia juga dibekali fitur keselamatan tingkat tinggi seperti sensor parking dan teknologi pengereman ABS plus EBD dsn EBA untuk tipe-tipe evalia XV M/T dan Evalia tipe XV A/T.

Daihatsu Luxio Mobil Sahabat Elegan

Mobil Luxio merupakan mobil keluaran daihasu dengan fitur menggunakan pintu geser. Luxio hadir dengan interior elegant, dashboard dan kabin yang siap memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari

Mobil luxio ini memiliki banyak fitur pada setiap variannya. Luxio memiliki mesih dengan kapasitas 1495 cc menghasilakn 96 hp dengan torsi maksimum 134 Nm. Seperti mobil lainnya, luxio juga terdapat beberapa tipe seperti D M/T untuk seri manual, X M/T untuk manual dan X A/T untuk seri otomatis atau matic.

Daihatsu luxio ini terdapat 8 seater. Untuk fitur unggulan luxio memiliki tuas transmisi dengan sistem konvensioanl 4- percepatan cocok untuk harian dan tergolong bandel. Mobil ini juga layaknya MPV boxy medium dengan ruang kaki dan kepala yang tergolong longgar serta luas.

Nissan Evalia vs Daihatsu Luxio, Mana yang Lebih Unggul?

Antara evalia vs luxio kedua mobil ini memiliki keunggulan masing-masing. Untuk membandingkan kedua mobil tersebut berikut penjelasannya.

1. Eksterior Evalia vs Luxio

Evalia memiliki eksterior berupa headlamp heksagonal dengan gril depan berbentuk v shape disertai dengan lekukan-lekukan body melandai menjadikan evalia lebih berkelas. Untuk eksterior luxio menggunakan gril besar di depan dan lampu kotak dengan ukuran besar menjadi kekurangan dari body luxio. Namun bumper depan luxio terdapat air dam besar untuk pasokan udara segar ke ruang mesin. Tipe teratas luxio juga dibekali dengan foglam.

Evalia dan luxio tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan. Untuk besar body evaia dengan panjang 4440 mm dengan lebar 1695 mm dan tinggi 1850. Sedangkan luxio dengan dimensi panjang 4215 mm dengan lebar 1710 mm dan tinggi 1915. Untuk penyuka body mobil besar evalia dirasa lebih unggul.

2. Interior Evalia vs luxio

Evalia memiliki interior lebih mewah dengan padaan warna coklat tua, coklat muda, dan aksn silver pada bagian tengah dashboard. Ruang penyimpanan dan cup holder evalia berada dekat dengan kisi-kisi AC menjadikan kelebihan dari evalia. Seater dari evalia lega untuk tujuh orang penumpang.

Sedangkan luxio memiliki satu sisi cup holder pada satu sisi pengemudi. Untuk akomodani penumpang luxio cukup untuk 8 penumpang. Evalia memang unggul di desain interior namun untuk seater luxio lebih lega.

3. Mesin Evalia vs Luxio

Perbedaan cc mesin evalia dan luxio yang berkapasitas 1498 cc dan 1495 cc. dari kedua cc mesin ini tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan. Evalia dan luxio juga sama sama menggunakan bahan bakar bensin 1.5 L. tenaga evalia lebih besar yaitu 109 hp pada 5600 rpm sedangkan luxio 97 hp pada 600 rpm.

4. Harga evalia vs luxio

Mengenai harga evalia dan luxio ini di pasaran untuk harga terendah evalia 76juta hingga 165 juta. Sedangkan untuk luxio dengan harga 65 juta hingga 185 juta.

Harga baru dari luxio dibanderol dengan harga mulai dari 247 juta rupiah. Sedangkan harga baru untuk evalia sudah tidak ada karena mobil evalia telah diberhentikan pemroduksian. Harga dari evalia dan luxio tergantung dari tipe-tipe yang dikeluarkan apakah manual atau matic.

Demikian informasi mengenai evalia vs luxio. Semoga dari informasi yang diberikan dapat menambah wawasan anda untuk memilih mobil yang cocok. Kedua mobil, luxio dan evalia terdapat varian manual dan matic yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Scroll to Top
Chat Admin Disini