Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng: Lokasi, Harga Tiket, Hingga Fakta Menarik

Anda sedang bingung mencari informasi tentang Pantai Ujung Genteng? Tepat sekali Anda berkunjung pada artikel kami, karena kali ini kami akan memebahgas mengenai informasi – informasi yang ada di Ujung Genteng Sukabumi, mulai dari lokasi, harga tiket, hingga berbagai fakta menarik dari Pantai Ujung Genteng. Langsung saja lihat pembahasan kami kali ini, karena pembahasan kali ini cukup menarik untuk disimak.

Pantai Ujung Genteng ini belum cukup terkenal seperti pantai – pantai lainnya yang ada di Jawa Barat, seperti Pantai Pangandaran, Pantai Santolo, Pantai Karang Hawu, dan masih banyak pantai – pantai di Jawa Barat lainnya. Sehingga hal inilah yang menyebabkan Ujung Genteng Sukabumi ini masih sepi dari pengunjung. Tapi karena sepi itulah, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan nyaman tanpa adanya gangguan dari pengunjung lain.

Pantai Ujung Genteng

Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari tempat wisata alam atau wisata pantai yang masih sepi dari kunjungan para wisatawan. Selain sepi, di pantai ini juga memiliki keindahan pemandangan yang sangat cantik, mulai dari kebersihan pantai yang terjaga, pasir pantai yang cantik, dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Jika Anda mencari lokasi dari Pantai Ujung Genteng ini, lokasinya berada di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Memiliki akses yang cukup mudah untuk dilewati, jadi Anda saat berkunjung ke Kabupaten Sukabumi, Anda wajib mampir ke pantai ini. Dijamin Anda tidak akan merasa menyesal saat berkunjung ke pantai ini. Pemandangan yang sangat indah sangat memanjakan mata yang melihat.

Anda bisa berkunjung pada jam berapapun, karena pantai ini dibuka setiap hari alias 24 jam. Namun, kami sarankan kepda Anda untuk mengunjungi pantai ini pada saat sore hari atau menjelang sore, karena di jam – jam tersebut Anda akan mendapatkan pemandangan sunset yang sangat indah. Apabila Anda sedang berburu foto yang menarik, Anda bisa mencoba untuk hunting foto sunset di pantai ini. Untuk harga tiket, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 saja per orang dan Rp. 2.000 untuk tiket kendaraan roda 2, Rp. 5.000 untuk kendaraan roda 4, dan Rp. 10.000 untuk bus. Cukup murah bukan. Dengan harga tiket 10.000 Anda sudah bisa menikmati keindahan salah satu pantai Jawa Barat ini.

Baca juga: Sedang di Salatiga? Kunjungi 7 Wisata Hits Berikut

Fakta Menarik Pantai Ujung Genteng

1. Pasir Putih

Pantai Ujung Genteng

Fakta menarik yang pertama dari Pantai Ujung Genteng adalah pasirnya. Memiliki pasir putih yang sangat cantik, menambah keindahan pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini. Pasir putih yang sangat luas sepanjang mata memandang ini dan ditambah juga dengan warna biru yang cantik dari laut dengan perpaduan langit biru dan cerah, membuat liburan Anda di pantai ini sangat menarik dan menyenangkan. Perpaduan – perpaduan warna di salah satu pantai di Sukabumi ini membuat Anda memiliki banyak background foto menarik yang bisa Anda ilih saat Anda sedang berburu foto.

2. Sunset

Pantai Ujung Genteng

Sunset di Pantai ini juga sangat disayangkan jika Anda lewatkan. Perpaduan – perpaduan dari warna pasir putih bersih dan juga birunya air laut dengan dan ditambah lagi dengan pemandangan sunset yang cukup cantik, dapat menambah keindahan milik pantai ini. Saat sunset terjadi, suasana di pantai ini menjadi bernuansa romantis dan pantai menjadi lebih indah. Anda bisa berburu foto saat sunset terjadi di Pantai Ujung Genteng.

3. Penangkaran Penyu

Fakta menarik selanjutnya dari Pantai ini adalah adanya penangkaran penyu. Anda saat berkunjung ke pantai ini, Anda tidak hanya menikmati keindahannya saja, tapi Anda bisa melihat sebuah penangkaran penyu. Anda bisa melihat salah satu hewan yang hampir punah dan cukup terancam populasinya di penangkaran ini. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat pelepasan anak penyu atau yang biasa dikenal nama tukik ke laut.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Wisata di Jepara Terbaik

4. Kuliner

Kemudian ada kuliner dari Pantai ini yang menjadi fakta menarik selanjutnya. Berbagai makanan khas dari pantai ini disediakan oleh rumah makan disekitaran Pantai Ujung Genteng. Terdapat banyak sekali macam olahan laut yang dapat Anda nikmati, seperti tumis gurita, beleum layur (ikan layur dibakar), sampai mata lembu (yaitu jenis siput yang ditemukan di batuan karang).

Di Pantai Ujung Genteng juga terdapat sebuah tempat penginapan atau sebuah vila dan hotel, atau bahkan rumah warga yang disewakan untuk menginap di kawasan Pantai Ujung Genteng. Untuk harga sewa penginapan pun bervariasi, tergantung Anda memilih penginapan mana.

Rute ke Pantai Ujung Genteng

Untuk Anda yang ingin berwisata ke pantai ini, Anda bisa memilih untuk menggunakan beberapa jalur alternatif. Saat ini berbagai jalur alternatif menuju Pantai Ujung Genteng lebih mudah. Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda bisa melewati akses jalan jalur Pelabuhan Ratu. Kemudian, jika Anda berangkat dari Bandung, Anda bisa mengambil jalur alternatif Lingkar Selatan Sukabumi. Anda tidak perlu bingung, karena disetiap jalan sudah ada petunjuk jalannya yang bisa memudahkan Anda untuk mengunjungi Pantai Ujung Genteng.

Baca juga: Butuh Healing? Kunjungi Rekomendasi Tempat Healing Ini

Itulah tadi diatas merupakan sedikit penjelasan dari kami tentang Pantai Ujung Genteng Sukabumi. Wisata Ujung Genteng ini bisa menjadi alternatif tempat liburan Anda. Sekian dari kami, jika ada kesalahan dalam penulisan, kami mohon maaf. Terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel!

Scroll to Top
Chat Admin Disini